08 January 2016

Menginap Di Horison Hotel Seminyak Bali

Dalam perjalanan ke Bali awal Desember lalu bersama beberapa rekan blogger lainnya, saya memanfaatkan voucher menginap di Horison Hotel Seminyak dari hadiah sebuah acara yang pernah saya ikuti. Kebetulan masa berlakunya tinggal 2 bulan lagi. Jadi sekalian banget dipakai daripada hangus sia-sia. Pesawat yang sempat delay, membuat kami baru bisa check in di hotel hampir tengah malam waktu Bali. 

Saat kami tiba di hotel berbintang 3 ini, suasana hotel sudah cukup sepi sehingga kami sangat cepat mendapatkan kamar. Walaupun sudah sangat sepi, tapi resepsionis hotel tetap siaga memberikan pelayanan terbaiknya. Hanya butuh waktu beberapa menit sebelum kami mendapatkan kunci kamar. Saya mendapat kamar di lantai dasar, tidak tahu juga apakah karena faktor tengah malam atau karena memang hanya tinggal itu kamar yang tersedia. Yang jelas lumayan menguntungkan karena tidak perlu naik turun dengan kondisi badan yang sudah cukup lelah.

Area koridor memiliki pencahayaan yang cukup baik meskipun saat kami melintas sudah tengah malam dan tidak ada orang. Sepanjang sisi koridor dilengkapi dengan pajangan patung penari Bali dengan sorot lampu di atasnya. Tabung racun api juga tersedia di area koridor untuk standar keamanan kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,

Kamar tidurnya nampak besar dan lega. Leluasa banget kalau mau sholat atau olahraga ringan di kamar sebelum atau saat bangun tidur. Kasurnya itu lho teman-teman. Empuuk... Nyaman banget buat tidur semalaman bahkan seharian. AC nya juga dingin banget. Sayangnya saya tetap harus set wake up call dan hidupkan weker pagi-pagi sudah harus jalan keliling. 

Fasilitas lain dalam kamar juga cukup komplit. Mulai dari TV yang menurut saya kok lumayan besar yah dibandingkan hotel-hotel yang pernah saya inapi sebelumnya. Entah faktor kamarnya yang juga agak luas menurut saya atau memang TV nya yang memang besar. Yang jelas tv layar datar besar ini menampilkan pilihan beragam channel tv kabel dengan kualitas gambar dan suara yang bagus. Lalu kalau mau nyantai di kamar sambil ngopi atau ngeteh juga tinggal panasin air saja dan seduh sendiri. Praktis. Kalau mau minuman lainnya juga tinggal ambil di kulkas. Tapi yang dalam kulkas ini berbayar yah teman-teman. Akan ditagihkan saat kita check out.

Kamar mandi juga lumayan lega dengan pencahayaan yang oke. Handuk besar untuk mandi tersedia 2 buah dalam kondisi bersih dan wangi. Tersedia juga 2 handuk kecil yang bisa digunakan bagi teman-teman yang merasa handuk besar ngga cukup buat ngelap badan. Hahahaha... Amenities juga tersedia cukup lengkap buat yang tidak terbiasa membawa sendiri. 

Sarapan pagi berlangsung di ManiManika Restaurant yang berada di lantai yang sama dengan kamar saya dan tepat berada di samping meja resepsionis. Kalau malam suasana restaurant ini lumayan remang-remang. Tersedia cukup meja meja dan kursi untuk menikmati sarapan pagi di tepi kolam renang.

Sebenarnya pilihan makanan tersedia cukup banyak. Tapi saya kurang paham, apakah hotel ini mayoritas dihuni oleh tamu-tamu dari luar negeri atau bagaimana, yang jelas menu sarapan paginya lebih didominasi western food seperti kacang merah, sosis, kentang, roti, pancake dll . Tapi buat saya pribadi sih ngga ada masalah dengan menu sarapan seperti ini karena perut saya bisa masuk makanan jenis apapun. Pilihan minuman juga beragam termasuk disediakan infuse water bagi yang suka.

Kolam renang berada di bagian tengah hotel dan ukurannya cukup besar. Sayang banget saya tidak punya cukup waktu untuk berlama-lama menikmati kolam renang karena sudah ditunggu jadwal bepergian seharian. Oh ya, hotel juga menyediakan fasilitas untuk berfoto dengan menggunakan pakaian khas Bali. Sebenarnya saya tertarik sekali untuk mencoba berfoto dengan pakaian khas Bali ini, tapi sayang sekali ternyata pakaian ini tersedia kalau kita sudah memesan minimal 1 hari sebelumnya. Dan kebetulan hari itu sedang tidak ada tamu yang memesan. 

Lokasi Horison Hotel Seminyak cukup dekat dengan Pantai Double Six. Kita hanya perlu berjalan kaki dari hotel sekitar 10 menit. Sepanjang perjalanan menuju pantai juga banyak penjual souvenir dan baju-baju pantai. Jadi sambil jalan bisa sambil cuci mata atau belanja oleh-oleh. Kalau malas berjalan kaki, pihak hotel menyediakan shuttle untuk menuju pantai. Tapi hanya untuk perjalanan dari hotel ke pantai lho yah. Kalau kebetulan mau balik ke hotel dan bertemu shuttle hotel ini yah berarti kalian beruntung dan bisa menumpang. Yang lebih menyenangkan, hotel juga menyediakan payung dan kursi santai khusus untuk para tamu mereka. Asyik banget kan ?

Gimana ? Kece banget yah Horison Hotel Seminyak ini. Yang jelas hotel ini cocok juga buat yang mau liburan keluarga maupun teman-teman yang mau honeymoon bersama pasangan. Kalau mau menginap di sini, kalian bisa booking atau datang langsung ke :

Jl. Arjuna (Double Six), Seminyak-Bali
Ph: +62-361-730733
Fax: +62-361-732144

28 comments:

  1. Aiih cakep hotelnya Mas Arie. Apa lagi kalau nginapnya pakai voucher hadiah, lebih indah lagi. Plong liburannya hehehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Evi.. plong banget :))

      Delete
  2. enak banget ya :D dapet hadiah voucher nginep dari ngeblog... tempatnya juga bagus lagi.

    ReplyDelete
  3. Bagi dong vouchernya

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. hahahaha.. terima kasih :)

      Delete
  5. Deket Double Six? Hmmmm... enak dong yak mas. Tinggal glesor doang

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener tinggal ngesot doang ke pantai

      Delete
  6. Untuk urusan Review HOTEL , pokoke saya rekomendasikan datang dan membaca tulisan yahuudnya mas Goig. Urusan review Hotel beres dah kalau yang mereviu mas Goig

    ReplyDelete
  7. *uhuk* ga diajak :D

    tempat tidurnya enak yaa ... terlihat empuk lho ... dan yg asik sih ternyata tamu hotel disediain jg ya kursi pantainya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu udah diajak, tapi kamunya ngga bisa. hahahaha

      Delete
  8. berarti menginap di sini recommended kalau ke Bali, nih

    ReplyDelete
  9. selalu senang membaca review hotel mas ari, beberapa kali saya menginap di hotel bagus, dan mengambil foto2 juga, tapi jadi buntu ketika mau menuliskan review nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya dulu juga gitu mas. sampe sekarang pun masih merasa tulisan saya ngga cukup detail. makanya saya banyakin foto

      Delete
  10. kalo di ajak saya mau mas. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh maaf mas sksd. salam kenal aja mas. Hotel horizon emang mantap. atau yang revew nya yang jagi nih. dua-dua nya kayanya hebat

      Delete
    2. terima kasih...

      Delete
  11. Cozy banget ih,pingin deh nginap di sana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo teh bikin Blogger Goes To Bali

      Delete
  12. Kasur nya lumayan gede, trus kamu tidur ama siapa ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama Salman... #suram

      Delete
  13. Ooooo man... Mewah bgt...

    ReplyDelete
  14. Wuih... nyaman banget kayaknya mas... mau banget kalau dapet vouchernya juga... :D

    ReplyDelete

Terima kasih....