10 January 2016

Uteesme : Solusi Design Tshirt Online


Teman-teman blogger yang menyimpan kartu nama saya, tentu tidak asing dengan icon dalam foto di atas. Yah, icon tersebut memang ada dalam kartu nama saya yang saya minta desainkan secara khusus pada seorang rekan blogger yang bernama mas Whiz. Cukup lama icon tersebut jadi penghias kartu nama saya, tiba-tiba saya berpikir kalau icon ini pasti keren banget dan bakal jadi personal branding yang oke banget kalau dibuat menjadi sebuah desain kaos. 

Sempat bingung juga mau bikin kaos di mana mengingat saya hanya mau membuat satu kaos saja. Seingat saya vendor custom tshirt memiliki syarat batasan produksi minimal. Niat bikin kaos itu kemudian sempat menguap begitu saja. Hingga akhirnya beberapa bulan yang lalu, saya membaca sebuah artikel di blog teman tentang Utees.me yang merupakan vendor design tshirt online. Yang membuat saya tertarik adalah, kita bisa desain sendiri kaos yang kita mau secara online atau masukkan desain yang sudah ada untuk diatur posisi dan besarnya. Saya langsung upload desain yang yang sudah saya punya dan tidak lupa menuliskan alamat blog saya pada bagian belakang kaos. Untuk warna juga ada lumayan banyak pilihan. Tapi saya memutuskan untuk memilih warna putih terlebih dahulu. Untuk desain dua sisi ini, saya membayar sebesar Rp.188.000,- dan kalau cuma satu sisi kita hanya perlu membayar sebesar Rp.144.000,- . Pembayaran kaos bisa dilakukan dengan menggunakan transfer rekening. 

Beneran semudah itu ? Kalau ngga percaya begitu mudahnya desain dan order kaos secara online di Uteesme,  teman-teman boleh lihat video review saya di atas. 

Tadinya saya pikir akan menunggu cukup lama sampai pesanan print tshirt saya sampai di rumah. Ternyata hanya butuh beberapa hari saja lho. Saya lupa pastinya, yang jelas sekitar dua atau tiga hari kerja. Yang saya suka, kaos dikemas sangat rapi dalam plastik dan dibungkus sebuah amplop cokelat tebal. Good job. Semakin bahagia karena hasilnya benar-benar sesuai ekspektasi. Bahan kaosnya berkualitas dan hasil print kaos juga rapi. Wah ini sih bakal keren banget dipakai.

Sejak kaos kece ini tiba di rumah, saya sudah memakainya di banyak event blogger dan menemani saat saya traveling. Kaos ini sudah pernah saya pakai saat menjadi MC acara blogger, juga sudah menjadi saksi perjalanan saya ke berbagai tempat di Lampung Barat, ke Bali bersama teman-teman blogger, ke Jogja saat libur Natal yang lalu dan terakhir ke Semarang saat liburan Tahun Baru bersama teman-teman kantor. Yang bikin tambah senang nih, banyak teman-teman blogger yang tertarik untuk membuat kaos serupa. Saya langsung arahkan saja untuk buka website utees.me . Soalnya bikinnya benar-benar ngga pakai ribet deh. Sudahlah ngga ribet, hasilnya juga oke banget. Saya sudah memakainya berkali-kali saat traveling ke pantai yang panas. Kaosnya nyaman banget dipakai dan menyerap keringat lho. Setelah dipakai serta dicuci berkali-kalipun hasil print nya masih tetap oke sampai hari ini. 

Kesalahan besar saya cuma satu yaitu saya hanya membuat satu kaos saja. Akhirnya sering dibilang ngga punya baju lain sama teman-teman saking seringnya memakai kaos ini. Hahahahaha.. Tapi jangan sedih, saya sudah punya ide tahun ini untuk order beberapa print tshirt dengan desain yang sama tapi dengan beberapa warna yang berbeda. Mudah-mudahan ngga ada lagi yang ngatain saya ngga punya baju lain kalau sudah punya kaos kece dengan banyak warna. Nah buat teman-teman yang kemarin sempat tanya-tanya kaosnya bikin di mana, sudah tahu yah jawabannya. Ngga cuma design tshirt lho, kamu juga akan mendapatkan benefit kalau design kaos yang kamu bikin juga diorder oleh orang lain. Asyik kan ? Yuk design your own tshirt only at utees.me . 


44 comments:

  1. Wah iya asik juga ya bisa pesan pake design sendiri tanpa minimum jumlah pesanan. Harganya berapa tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau satu sisi Rp.144.000,- Man, kalau 2 sisi jadi Rp.188.000,-

      Delete
  2. Keren kak, berkunjung juga dong kak ke blog saya www.juhariblog.com

    ReplyDelete
  3. aiiih, mas arie ini kreatif banget

    btw, penasaran dengan arti "goiq"
    unik nama penanya sekaligus bisa sebagai personal branding

    *semoga menang ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Goiq itu nama panggilan anak kampus yang sama-sama penyuka Dragon Ball mas. Hahahahha

      Delete
  4. Aku sering berkunjung ke uteesme, lagi merancang ide. Kira-kira seperti apa yang cocok buat karakter diriku.

    ReplyDelete
  5. Kaosnya dan orangnya kece abis deh hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang desain juga kece kok :)

      Delete
  6. Kaosnya dan orangnya kece abis deh hihi

    ReplyDelete
  7. Wuih, cakep! Jadi pengin bikin juga. Mas Whiz bikinin aku juga donk. Hehe.
    Kalo udah aku juga mau bikin kaos kayak gitu. Thanks infonya.

    ReplyDelete
  8. Jadi pengin bikin juga nih, Rie, yang Cerita Melalak. Gambar aku jadi Srikandi yang pegang laptop dan gadget hehehe. Kalau yang kaus lengan panjang ada ga, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. so far baru ada kaos lengan pendek mbak Haya :)

      Delete
  9. Lumayan mahal yaaa harga nya, kmrn aku cek di ambas cuman 80 ribuan hehehe

    ReplyDelete
  10. Aku tuh udh niat kao outing kantor lagi 2016 ini, mesen kaosnya di sini :D... jd bisa lbh personal juga modelnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah mantab mbak :)

      Delete
  11. Aaaak, keren banget T-shirtnya! Aku baru tau soal komptisinya :(

    ReplyDelete
  12. Mas Arie, bagus banget desain kaosnya. Bisa branding blog kita sendiri. Mau juga pesan ah nanti..:)

    ReplyDelete
  13. supaya saya diendorse gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ngga di endorse kok :)

      Delete
  14. Wih, aku mau pasang logoku juga ah..
    Cetak :))

    ReplyDelete
  15. Wahhh ntar kalo mau bikin seragaman boleh juga nih rie.....jumlahnya kan boleh berapa aja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bebas kok Ci.. bisa bikin buat sekeluarga tuh

      Delete
  16. sorry I helped to establish the link.
    your website is very good and this article is very useful.
    good luck and always success for your blogging.

    ReplyDelete
  17. keren masbro, jadi pingin nih

    ReplyDelete
  18. iya... jadi kereen banget ini dijadiin Tshirt...., apalagi buat souvenir he..he.. kalau kopdar

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahaa... buat suvenir yah.. boleh juga idenya

      Delete
  19. Cieee keren banget bajunya.
    Ikutan ahhhh *Lohhhh :P

    ReplyDelete
  20. wah keren kaosnya, bisa bikin logo sendiri lagi..pengen :)

    ReplyDelete
  21. Wuiihh di mana-mana ada Goiq :). Aku jadi kepengen bikin juga, nih. Branding alamat blog juga. Lo emang inspiratif, Ri. Hoooo ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini mbak Nunik, salah satu saksi yang sering direpotkan saya di Bali karena minta fotoin tampak tulisan alamat blog di punggung. Hahahahahaha

      Delete
  22. Mau dong kaakk voucher utessme :3

    ReplyDelete
  23. Ini harganya mahal (banget) mungkin karena kualitas kainnya gak macem-macem ya. Yang murahan di bawah 100 ribu khan buanyak, tapi ya gitu, dipakai panaaasss...

    ReplyDelete

Terima kasih....