09 February 2016

Menginap Di Artotel Thamrin Jakarta

Ketika menyusun wishlist hotel yang ingin saya inapi sepanjang tahun 2016, saya memasukkan Artotel Thamrin Jakarta di barisan paling atas. Alasan pertama karena sudah cukup lama naksir eksterior dan interior mereka yang art banget, dan alasan kedua tentu saja pengen nyobain menu breakfast mereka saat sarapan. Entah karena saya meletakkannya di barisan teratas, ternyata saya sudah berhasil mewujudkannya hanya beberapa hari di awal tahun 2016. Yuk simak seperti apa hotel yang bikin saya ngotot mesti nginep di sini tahun 2016 ini !

Begitu melangkahkan kaki masuk ke area lobby, langsung terlihat meja resepsionis dan beberapa sofa di sana. Sama halnya seperti eksterior hotel yang nyeni banget, area lobby inipun juga terlihat beberapa interior yang juga nyeni banget. Ada satu sofa tanpa senderan kepala dengan bentuk menyerupai tubuh manusia. Resepsionis cukup ramah dan cekatan mengurus permintaan kamar saya. Dalam beberapa menit, saya sudah memegang kunci kamar. 

Saya mendapatkan kamar di lantai 3. Saya suka area koridor hotel dengan nuansa warna abu-abu dan pencahayaan yang sangat oke, Walaupun sering bolak-balik untuk naik turun keluar hotel, saya sangat nyaman melintasi area koridor ini. Padahal setiap melintas, tidak pernah ada yang berpapasan dengan saya lho. 

Ini dia kamar saya di Artotel Thamrin Jakarta. Kamarnya memang terlihat sederhana, tapi fasilitas di dalamnya oke banget lho. Kasur empuk dengan banyak bantal tentu saja salah satu favorit saya. Lalu plasma TV dengan channel-channel tv satelit yang gambarnya oke menjadikan hiburan tersendiri untuk saya di dalam kamar.

Fasilitas lain yang tersedia dalam hotel antara lain adalah Safe deposit box yang sangat berguna untuk menyimpan berbagai barang berharga yang ingin ditinggalkan dalam kamar saat bepergian. Selain itu juga ada sandal jepit lucu yang tentu saja semakin melengkapi koleksi sandal hotel saya di rumah. Hahahaha...

Standar di kamar hotel berbintang biasanya tersedia pemanas air untuk membuat teh atau kopi. Ternyata di Artotel Thamrin saya melihat standar itu jauh dilampaui dengan tersedia mesin Nescafe Dolce Gusto beserta kapsul nya untuk membuat berbagai minuman dalam kamar. Kapsul yang disediakan disana untuk membuat minuman kopi dan green tea. Sedaaap. Oh ya, tersedia juga 2 botol wine dalam kamar, tapi tidak gratis lho. Harga yang harus dibayarkan tertera di label yang terpasang di leher botol. Oh ya, hotel ini juga menyediakan jam weker yang juga berfungsi sebagai docking untuk iPhone. 

Area toilet cukup lapang dari segi ukurannya dan sangat bersih. Ada Shower dengan fasilitas air panas, handuk bersih dan wangi serta toiletries yang dikemas sangat rapi. Top banget !


Oh ya, Artotel Thamrin ini punya resto kece yang berada di lobby area. Kenapa saya bilang kece ? Lihat dong, ceiling sama dindingnya dipenuhi dengan grafiti berwarna warni. Resto yang berada di lobby area saya gunakan saat sarapan pagi tiba.

Menu sarapan di Artotel Thamrin juga terbilang bervariasi, mulai dari yogurt, coco crunch hingga aneka minuman yang bisa dipilih sebagai menu pembuka.

Kalu lebih suka sarapan roti, aneka roti dengan berbagai selai juga tersedia untuk disantap. Bubur ayam dan lontong juga ada lho. Salad dan daging olahan juga bisa dijadikan teman untuk bersantap. Kalau mau makan berat ? Nasi dan lauk pauknya tinggal ambil untuk dilahap. Banyak banget yah menu sarapan pagi di Artotel Thamrin ini. 

Karena hotel ini tidak memiliki kolam renang, saya coba menjelajah ke lantai 1 yang merupakan public area untuk melihat ada apa gerangan di sana. Ternyata di lantai 1, selain terdapat ruangan serba guna juga berfungsi sebagai semacam gallery karya seni, Disana terpajang beberapa karya lukis dan patung yang sangat menarik untuk dilihat. Oh ya, terdapat MAC dengan akses internet yang disediakan bagi tamu hotel. Tapi saat saya kesana, kondisi MAC dalam keadaan off. Sayapun tidak berniat juga untuk menyalakannya.

Mengenai lokasi, hotel ini berada tepat di samping kawasan Sarinah Thamrin. Gedung hotel berbintang 3 yang dipenuhi grafiti ini membuatnya sangat mudah untuk dikenali. Lokasinya juga menyenangkan bagi saya untuk langsung lari di area Car Free Day saat hari Minggu tiba. Nah kalau teman-teman tertarik untuk menginap di sini, langsung datang atau reservasi ke :

Jalan Sunda 3 Jakarta Pusat
T : +622131925888
F : +622131925889
E : happening.thamrin@artotelindonesia.com

12 comments:

  1. itu gambar grafity di fascade depan nya keren bgt.. mural
    kl dari karakter grafitinya kyknya yg buat street art dari jakarta ini.. kayak kenal coraknya

    ReplyDelete
  2. Keren banget, mas luar dalam. Wah, kapan ya bisa nginap disana? Hehe.

    ReplyDelete
  3. artotel sungguh artsy...Pengen deh nginap di sana.

    ReplyDelete
  4. Grafiti pada fasad luar bangunannya menarik. Fasilitas dalemnya ternyata luar biasa ya. Pingin juga nginep di sini.

    ReplyDelete
  5. Wah mantap nih. Ini dia spesialisnya mas Goig, Review Hotel satu ke hotel yang lain hiehiehiee. Senang liat susunan meninuman pembukanya tuh. Ada yogurt, coco crunch , dan aneka minuman lainnya. Jadi inget waktu nginap di SAVOY HOMAN Bandung

    ReplyDelete
  6. Fokusku ke sandalnya Mas ... apik ... dan karena berbentuk 'sandal' beneran ya, jd bisa dibuat jalan keluar nih!

    ReplyDelete
  7. ini hotel sering banget saya lewatin kalo ke sarinah, apalagi eksteriornya unik :)

    btw, sendal jepitnya keren mas
    sama restonya juga unik dengan interior yang menawan

    rekomendasi nih hotel...

    ReplyDelete
  8. Dek.. gak jadi nehhh

    ReplyDelete
  9. nyeni banget memang nih hotel ya mas... sukaaa ih liatnya...mana ada mesin dulce nya ituu :D.. sarapan juga variasi yaa... ini abis maternity, aku hrs mulai staycation lg kayaknya :D..

    ReplyDelete
  10. desain kamar nya beda2 yaaa ???

    ReplyDelete
  11. baca postingan ini gw juga jadi pengen nginep + breakfast di artotel

    ReplyDelete
  12. keren banget, jadi pengen nginep di hotel itu

    ReplyDelete

Terima kasih....