23 February 2016

Menginap Di Karang Aji Beach Villa - Cimaja

Masih ingat kan cerita trip saya bersama teman-teman ke Cimaja . Dalam perjalanan tersebut kami semua menginap di Karang Aji Beach Villa. Saya sudah sempat posting bagian demi bagian dari villa tersebut di akun social media yang saya miliki. Beberapa dari teman-teman saya sangat penasaran seperti apa detail dari Karang Aji Beach Villa yang berlokasi di Cimaja, Jawa Barat ini. Kalau begitu langsung saja yuk kita ulas dalam Catatan Si Goiq kali ini.

Kami sempat nyasar menemukan tempat yang sebenarnya berlokasi di pinggir jalan ini. Tapi kurangnya petunjuk tempat ini membuat kami sempat terlewat beberapa kilometer. Untungnya ketika memutar balik tidak sampai terlewat lagi. Tapi ada sedikit masalah lagi untuk rombongan kami yang memakai bus. Ternyata bus tidak bisa naik villa yang berlokasi sedikit menanjak ke atas bukit. Jadilah kami turun di depan gerbang dan menuju villa dengan berjalan kaki. Kalau menggunakan mobil pribadi sih aman-aman saja dan bisa naik ke atas. Setelah 5 menit berjalan kaki, kami tiba di gerbang Karang Aji Beach Villa.

Kesan pertama saya ketika memasuki villa ini adalah rumah pohon raksasa. Yah, saya pikir villa ini dibangun mengadopsi konsep rumah pohon. Nuansa kayu sangat kental terasa di seluruh area villa. Terdapat beberapa sofa yang saya pikir merupakan area lobby dari villa ini. 

Kamar kami berada di lantai atas. Jangan berharap ada lift di sini yah. Boro-boro lift, semua barang bawaan saja harus dibawa masing-masing. Tangga untuk naik ke atas juga terbilang cukup sempit. Dan dengan berat hati saya harus bilang kalau villa ini tidak rekomen untuk keluarga yang membawa orang tua dan anak kecil. Kalau buat para kawula muda yang masih punya energi banyak seperti saya dan teman-teman sih sepertinya asyik-asyik saja menginap di sini. Kamar yang berwarna warni dan menjorok sendirian ini katanya kamar untuk honey moon. Tapi karena kosong maka di huni oleh para wanita rombongan kami. Kamar honey moon ini sudah ada meja makan dan teras sendiri yang menghadap ke pantai lengkap dengan kursi malasnya. Sedangkan team cowo kebagian kamar yang berada di gambar kedua. Untungnya saat itu sepertinya di lantai atas tidak ada tamu lain sehingga area atas ini seperti sudah kami booking sendiri. Hahahaha...

Ini penampakan kamar-kamar yang kami tempati. Foto atas adalah kamar honey moon yang berwarna warni ini. Tapi maaf yah, foto saya ambil saat belum di pasangi sprei karena awalnya bukan kamar ini yang akan dihuni. Sedangkan foto dibawahnya adalah kamar yang saya tempati. Beberapa kamar sudah tersedia fasilitas AC, sedangkan beberapa kamar lainnya hanya diberi fasilitas kipas angin. Tapi tidak usah kuatir karena di malam hari udara cukup dingin. 

Yang bikin senang stay di sini adalah banyak banget tempat buat leyeh-leyeh. Bikin males buat gerak pergi ke luar penginapan. Tapi kalau ngga keluar kok rasanya sayang sudah jauh-jauh ke mari. Tapi cukup bikin kegiatan kami jadi molor karena terlalu asyik berleyeh-leyeh. 

Dari 4 kamar yang rombongan kami tempati, hanya kamar honey moon yang memiliki kamar mandi sendiri di dalam kamar. Sedangkan kamar-kamar lainnya harus berbagi toilet secara adil dan merata. Kamar mandinya terbilang cukup kecil. Dan bagi yang risihan, saya harus memberi tahu kalau kamar mandinya tidak 100% tertutup. Ada saja bagian-bagian kecil yang terbuka. Di lantai atas sebenarnya ada jacuzzi, tapi tidak ada satupun dari kami yang mencobanya. Jadi tidak tahu juga apakah masih berfungsi atau tidak.

Oh ya, ada satu hal yang harus saya tekankan. Villa ini tidak berlokasi di pinggir pantai. Jarak pantai terdekat sekitar 3 km atau membutuhkan waktu sekitar 30 menit berjalan kaki. Kalau bawa mobil pribadi sih lebih asyik untuk mengunjungi pantai. Walaupun tidak berada di pinggir pantai, tapi dari lantai atas kita bisa menikmati pemandangan pesisir pantai yang menyegarkan. 

Restaurant berada di bangunan yang terpisah tepat di bangunan sebelah area kamar. Restaurantnya sendiri berada di lantai atas sehingga harus naik tangga yang melingkar untuk mencapainya. Sama halnya seperti bangunan di area kamar yang terbuat dari kayu, area restaurant ini juga didominasi nuansa kayu yang kental. Gambar-gambar di kaca akan menyambut kita sebelum masuk ke bagian dalam.

Ruangan restaurant ini ternyata cukup luas. Hanya saja saya kurang tahu apakah kitchen mereka berada di tempat yang sama atau berada di tempat yang berbeda. Sama halnya seperti area kamar kami yang menghadap ke arah pesisir pantai, restaurant inipun juga memiliki pemandangan yang sama. Paling favorit di restaurant ini adala area sofa warna warni yang bikin rombongan kami langsung semangat buat melanjutkan leyeh-leyeh. Untuk sarapan sendiri disediakan nasi goreng dengan telur mata sapi. Dan minumannya tersedia pilihan teh atau kopi. Oh ya, ada live music juga lho yang disediakan pihak villa untuk menghibur para tamu mereka di restaurant. 

Setelah sarapan, seperti biasa waktunya mengelilingi seputar villa. Saya menukan banyak hal menarik. Mulai dari beraneka patung dalam berbagai ukuran, lalu ayunan dan kolam renang. Entah karena daerah ini berada di pesisir pantai, sejak kami datang hingga check out tidak terlihat satupun orang yang berenang di sini. Rombongan kamipun lebih memilih untuk berenang di pantai saja. Bisa jadi itu juga yang jadi alasan orang-orang yang menginap di sini. 

Nah setelah mempertimbangkan plus minus tempat ini seperti yang saya tuliskan di atas, bila ada teman-teman yang ingin menginap di sini bisa booking ke :

Karang Aji Beach Villa
Jl. Cisolok - Cilograng, Karanghawu Cikahuripan, Cisolok, 
Sukabumi, Jawa Barat
Telp : (021) 2525837

34 comments:

  1. Atapnya motif kotak2, warna-warni. Suka liatnya. sekilas bernuansa rumah koboy ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yuk, aku juga suka latar warna warni itu

      Delete
  2. Oooo..masih disekitaran sukabumi.. Ngga jauh dari jakarta ya mas.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekitar 5 jam dari Jakarta

      Delete
  3. unik banget ya bentk rumahnya, eh Arie nanti honey moon di sana aja :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahahaha.. manciiinggg :))

      Delete
  4. seru ya villanya,berasa rumah sendiri gitu kalau lihat penginapan kayu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, bener banget. berasa di rumah ketimbang di penginapan

      Delete
  5. Kaaakkk itu tempatnya kok fotogenik beud, jadi pengen ahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget kak.. mampir cuss

      Delete
  6. Keren banget villa nya, ini tempat bule2 surfing yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, banyak bule yang nginep di sini.

      Delete
  7. bagus nih mas tulisan nya, kalau boleh nanti jadi refensi di web kita ya, kalau mau jadi penulisa nya juga boleh

    sangat bermanfaat tulisan ini.
    omegle indonesia
    soundclound indonesia
    Yelp indonesia
    askfm indonesia
    fanpage indonesia

    ReplyDelete
  8. Unik-unik klasik ya mas villanya :D bikiiin betah :D

    ReplyDelete
  9. sayangnya kamar mandi cuma yg honeymoon aja yg private ya mas... :( aku kurang bisa kalo hrs sharing kamarmandi pas nginep2 gitu :D. tp tempatnya lucu sih, unik mungkin krn dekornya kayu2an gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beberapa cewe emang agak risih kalo kamar mandinya sharing gini

      Delete
  10. Rekomended ini. SUka sama penginapan model begini. Kalau yg hotel2 persegi begitu kok aku merasa menakutkan apalagi kalau melewati koridor yg panjaaang dan sempit haha.

    Btw, atapnya warna-warni itu unik. Tapi malah gak kamu bahas ya hahahaha.

    Btw, kayaknya kalau mandi di situ harus pas sepi deh. Kalau antri ntar pasti diintip karena gak 100% tertutup hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengen aku bahas sih Ndop, tapi aku tuh ngga nemu bahasa yang enak. Atap kotak-kotak warna warni, atau ceiling kotak kotak warna warni.. jadinyanya ngga aku tulis. hahahahaa

      Delete
  11. Wahh tempatnya keliatannya asik juga yaa rie...cuman suka macet jalannya...bikin males..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Ci, waktu ke sana kita kena macet. tapi pas baliknya sih aman

      Delete
  12. mantab tempatnya gan!!

    ReplyDelete
  13. onde mande...
    baca narasi sama lihat2 fotonya bikin ngantuk :)
    *jadi pengen tiduran di kasurnya, empuk tuh mas he he he

    ih, pemandangannya gila pake banget
    ga nolak saya kalo kapan2 diajak hi hi hi

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk jalan-jalan bareng blogger ke sana :)

      Delete
  14. Ajak gue ke sana dong. Jadi guide gue yah :D

    ReplyDelete
  15. Luar biasa budayanya, terima kasih info penginapannya mas

    ReplyDelete
  16. Berapa untuk harga kamar honeymoon itu apakah harus menunjukan ktp dan surat nikah ? Agar mendapatkan kamar itu

    ReplyDelete

Terima kasih....