03 February 2016

Shopping Asyik Di Parkson Departement Store Lippo Mall Puri

Beberapa waktu yang lalu saya menyempatkan diri berkunjung ke Lippo Mall Puri. Pertama karena saya belum pernah ke tempat ini dan kedua penasaran saja dengan tempat ini yang waktu itu lagi heboh di social media. Kesan pertama saya mall ini memang besar dan saya suka interior terutama ceilingnya. Dan ternyata di sini ada Parkson Departement Store yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya. Karena penasaran, sayapun melangkahkan kaki masuk ke dalamnya.

Parkson merupakan sebuah departement store yang berada dalam naungan Parkson Retail Asia yang juga membawahi Centro Departement Store. Parkson sendiri telah menjadi kisah sukses ritel Asia selama 27 tahun dengan mengoperasikan lebih dari 130 gerai di Malaysia, China, Vietnam, Srilanka, Myanmar, Kamboja dan Indonesia. Di Lippo Mall Puri sendiri, Parkson Departement Store menempati 3 lantai mulai dari lantai Ground, Upper Ground dan Lantai 1. Tidak perlu kuatir kalau membawa orang tua atau balita berkeliling area Parkson Departement Store yang luas karena Parkson menyediakan kursi roda dan stroller secara gratis selama kita berbelanja di area Parkson. Parkson juga menyediakan Ambassador Service yang siap untuk menemani kita berkeliling hingga membawakan belanjaan kita. Wuiihh keren yah ?

Di Ground Floor Parkson Departement Store kita bisa menemukan beraneka brand kosmetik, parfurm, jam tangan, tas wanita branded, kacamata branded, aksesoris wanita serta food & beverages. 

Sedangkan di Upper Ground Floor Parkson Department Store kita bisa menemukan fashion wanita lengkap dengan lingerie, lalu ada juga fashion pria, sepatu pria, aksesoris pria, hingga gadget. 

Sementara di lantai 1 Parkson Departement Store tersedia aneka koper, keramik, peralatan dapur, tempat tidur dan aksesori kamar tidur, mainan anak-anak, sportswear, food and beverages dan lain-lain.

Yang membedakan Parkson Departement Store dengan departement store lainnya adalah adanya beberapa ruangan fungsional di setiap lantai yang bisa dimanfaatkan oleh costumer. Seperti di Ground Floor yang banyak diisi oleh produk kecantikan, tersedia Salon de' Beaute . Ini adalah ruangan kecil yang bisa dimanfaatkan oleh costumer salah satunya untuk beauty workshop. Kebetulan pada saat saya datang sedang berlangsung beauty workshop yang diadakan oleh brand Elizabeth Arden untuk para member platinum Parkson Lippo Mall Puri. Para member platinum ini hanya tinggal bawa badan karena semua perlengkapan beauty workshop sudah disediakan oleh Elizabeth Arden. Dengan make up artist yang sudah berpengalaman, membuat semua yang mengikuti beauty workshop ini jadi terlihat lebih cantik. Kecuali saya lho yang cuma jeprat jepret. Hahahaha...

Di Upper Ground Floor saya menjumpai sebuah ruangan bernama Personal Shopper yang dilengkapi dengan banyak sofa nyaman dan beberapa kursi. Ruangan ini diperuntukkan untuk semua costumer tidak hanya sekedar untuk menunggu. Tapi di sini tersedia petugas untuk dimintai minta saran bahkan memilihkan produk-produk yang ingin dibeli. Di ruangan ini tersedia juga fitting room. Dan bila cocok dengan barang yang disarankan, kita juga bisa langsung membayar di ruangan ini. Praktis banget yah. Oh ya, Personal Shopper ini bisa dimanfaatkan oleh semua costumer Parkson tanpa membedakan status membership. Dan yang lebih asyik nih, di Personal Shopper ini selalu tersedia kopi dan teh lho. Personal Shopper Parkson Departemen Store ini juga bisa digunakan untuk mengadakan acara secara gratis lho selama kita sudah melakukan konfirmasi sebelumnya.

Masih di Upper Ground Floor, kita bisa menemukan Luxury Fitting Room khusus wanita. Luxury Fitting Room yang berada di area lingerie ini pokoknya dijamin beda sama fitting room yang pernah saya jumpai sebelumnya. Karena fitting room khusus ini di desain dengan warna fucia dan memiliki interior yang menarik. Tersedia sofa untuk menunggu bila semua bilik penuh. Dan fitting room ini terasa lebih privat buat kaum wanita mungkin suka risih bila mencoba busana di fitting room yang bercampur. Sayang tidak ada fitting room khusus pria. Hahahahaha...

Di lantai 1 kita bisa menemukan area Costumer Service lengkap dengan ruang tunggu. Area ini berfungsi bagi para costumer yang ingin membuat membership Parkson, urusan voucher, wrapping service dan informasi. 

Masih di lantai 1, tepat di area perlengkapan bayi dan mainan anak-anak tersedia ruangan Nappy Change untuk ibu-ibu menganti popok bayi yang mereka bawa sekaligus juga sebagai ruang menyusui. Di dalamnya tersedia beberapa bilik yang dilengkapi dengan gorden bagi ibu-ibu yang ingin menyusui bayinya. Masih berada di area yang sama juga terdapat Play Ground untuk para balita yang ingin bermain. 

Semua ruangan khusus ini berada di dalam area Parkson Departement Store. Menyenangkan banget kan teman-teman ? Bikin shopping jadi lebih asyik. Buruan datang langsung ke :

Lippo Mall Puri
Jl.Puri Indah Raya Blok U1 CBD
Jakarta Barat 11610
Telp. 021-2911 1011

15 comments:

  1. Mau dong kaaak voucher Parkson nyaaa :D

    ReplyDelete
  2. Parkson itu sekelas Debenhams ya? Atau lain?
    Sayangnya baru di daerah Puri aja ya. Penasaran juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. grup nya Centro, tapi levelnya di atas Centro mbak Oline

      Delete
  3. ini deket banget dari kantor gua rie...cuma belom pernah kesini. jadi kepengen ahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah deket kantor lu Ci ? Beruntung banget

      Delete
  4. Kalau sudah yang "berbau" hadiah hadiah dan gratisan, biasanya saya paling duluan hiehiehie. Maklum fans berat gratisan. Pemburu gratisan. Wahahhahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha.. saya juga gitu sih mas

      Delete
  5. asik juga ada tempat main anak2 ya...

    ReplyDelete
  6. sementara, pengen mandi bolanya aja deh kak

    ReplyDelete
  7. lengkap dan asyik tuh tempatnya

    ReplyDelete
  8. Hazzzeekkkk anak malll

    ReplyDelete
  9. Kakkk pocerr kakkkk pocerr *lalu ditendang*

    ReplyDelete
  10. uwaahhhh keren ada ambasaador service yg bisa nemenin belanjaa???? Parkson di Malaysia yg prnh aku dtangin aja kyknya ga sekeren ini :D

    ReplyDelete

Terima kasih....