08 March 2016

Atria Hotel Gading Serpong Perkenalkan Menu Recomended by Bondan Winarno

Kota Tangerang adalah salah satu kota penyangga Jakarta. Banyak sekali warga Tangerang yang sehari-hari mencari nafkah di Jakarta dan sebaliknya, tidak sedikit pula warga Jakarta yang mengais rezeki di Tangerang yang terkenal sebagai kota industri. Penduduk Tangerang sendiri sebagian besar terdiri dari etnis Tionghoa dan masyarakat Betawi. Tidak heran kita banyak sekali menjumpai ragam budaya dan kuliner yang berasal dari kedua etnis tersebut di kota Tangerang. 

Ragam kekayaan kuliner Tangerang inilah yang coba diangkat oleh Atria Hotel Gading Serpong untuk memanjakan lidah para tamu hotel. Tidak tanggung-tanggung, Atria Hotel Gading Serpong merangkul Bondan Winarno yang merupakan tokoh kuliner ternama Indonesia untuk merekomendasikan sejumlah menu yang kemudian tersaji dengan titel A Diverse History Of Tangerang Cuisine Recomended by Bondan Winarno. Dan saya beruntung sekali bisa mencicipi aneka hidangan Recomended by Bondan Winarno ini di BiAnco Restaurant Atria Residences. Yuk kita intip beberapa diantaranya. 

Menu yang pertama ini diberi nama Maknyus Platter 1. Dalam menu ini akan terhidang satu paket yang berisi beberapa menu yaitu Daging Kalio, Ubi Tumbuk, Gurame Pesmol dan Perkedel Jagung. Kita juga bisa memilih nasi putih atau nasi merah untuk disantap. Semua hidangan lezat ini bisa kita cicipi seharga Rp.125.000,-/nett

Kalau ada Maknyus Platter 1 maka paket hidangan ini bernama Maknyus Platter 2. Hidangan ini terdiri dari Gurame Pucung, Ayam Lado Mudo, Gulai Cubadak, dan Perkedel Jagung. Ayam Lado Ijo menggunakan daging ayam kampung yang terasa manis dengan perpaduan sambal hijau yang segar. Pucung gurame juga enak sekali. Sama halnya seperti Maknyus Platter 1, paket hidangan Maknyus Platter 2 ini bisa kita santap dengan harga Rp.125.000,-/nett

Ada juga menu Ketupat Sayur. Yang membuat saya senang ada banyak pilihan lauk yang bisa ditambahkan dalam menu ini. Mulai dari tempe, tahu, telur dan ayam. Kuah ketupat sayurnya memiliki cita rasa yang gurih dengan bumbu yang melimpah. Menu ini bisa kita santap dengan harga Rp.49.000,-/porsi.

Ini dia salah satu menu Recomended by Bondan Winarno yang saya suka. Namanya Laksa Benteng. Sama halnya seperti menu Ketupat Sayur, kita bisa memasukkan beberapa item untuk dimasukkan dalam mangkok sebelum menyiramnya dengan kuah laksa. Kita bisa memasukkan lontongm tahu, bihun dan telur. Kuahnya kental dan kaya rasa. Saya sampai nambah dua kali saking sukanya dengan menu ini. Satu porsi menu Laksa Benteng ini bisa kita nikmati dengan harga Rp.49.000,-.

Atria Hotel Gading Serpong rupanya tidak mau setengah-setengah memanjakan lidah para tamu mereka, Bondan Corner yang menyajkan menu Bubur Benteng tersedia untuk dinikmati dengan beragam saus dan topping. Aneka sate seperti sate telur puyuh, sate usus dan sate ati ampela juga bisa kita santap untuk menambah selera saat menikmati Bubur Benteng ini.

Suka yang segar-segar ? Jangan kuatir, Asinan Tangerang siap memanjakan lidah kalian lho, Asinan yang disajikan di Atria Hotel Gading Serpong ini memiliki rasa yang sama persis dengan asinan yang paling enak di Tangerang. Cocok disantap sebagai hidangan pembuka atau penutup. 

Untuk minuman, Atria Hotel Gading Serpong menyajikan sebuah minuman khas masyarakat Betawi yang bernama Bir Pletok. Walaupun namanya ada embel-embel bir, tapi minuman ini sama sekali tidak mengandung alkohol, Bahkan minuman ini bisa dibilang sehat dan penuh khasiat karena terbuat dari rempah-rempah pilihan. 

Chef Gatot Susanto mengatakan, Atria Hotel Gading Serpong benar-benar maksimal dalam menyajikan menu Recomended by Bondan Winarno ini. Mereka menghidangkan semua menu seotentik mungkin. Bahan-bahan yang digunakan juga menggunakan kualitas terbaik dan alami. Misalnya dalam penggunaan santan yang digunakan dalam beberapa menu, Chef Gatot sampai mendatangkan alat khusus untuk menghasilkan santan alami yang berkualitas. Tidak ada istilah menggunakan bumbu dan santan instan untuk mengolah semua menu istimewa ini. Jadi tidak heran kalau semua makanan yang saya cicipi ini semua kaya rasa dan tidak pelit bumbu. Oh ya, semua menu Recomended by Bondan Winarno ini bisa teman-teman nikmati di BiAnco , Mezzanine Restaurant, The Lounge dan bisa juga dipesan untuk diantar ke kamar melalui layanan Room Service. Bagaimana teman-teman ? Sudah cukup ngiler melihat foto-foto dan membaca tulisan saya kali ini. ?Jangan buang-buang waktu deh, buruan datang ke :

Atria Hotel & Resorts Gading Serpong
CBD Gading Serpong Kav 2
Jl.Boulevard Gading Serpong Banten 15810
Telp. 021 29215999

17 comments:

  1. Ngak jauh dari rumah ku neh mas. Duuhh siang begini lihat makanan jadi baperr laper hehehe

    ReplyDelete
  2. gabus pucung gak ada ya?
    padahal itu enak dan kayaknya mulai langka

    ReplyDelete
    Replies
    1. di sana adanya gurame pucung. Mungkin sudah nyari ikan gabus

      Delete
  3. selamat siang gan,
    salam kenal, blogger baru nih,
    ijin berkomentar yaa, hehe...
    semoga artikelnya bermanfaat dan blognya bisa maju terus, okeh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah berkunjung :)

      Delete
  4. Wehhh sering dilewatin doang nih hotelnya utk menuju SMS huehehe ...

    Jd penasaran pengen nyobain Laksa Benteng nya + sate usussss :9

    ReplyDelete
  5. kliatannya enak-enak banget. gulai cubadak itu apa sih? gimana rasanya? gw baru denger masakan itu hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. gulai cubadak itu gukai nangka Mil, kalo sering makan nasi Padang pasti ada tuh gulai cubadak

      Delete
  6. Wah..menunya bikin gagal diet mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahaha... bangeeet

      Delete
  7. akuh gak diajak :(
    kamu lebih memilih Dita yang lain kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahaha... nanti aku ajak kamu yah kapan-kapan :)

      Delete
  8. gabus pucung itu aku drdulu penasaran pgn cobain.. susah bgt nemuinnya skr... dan hrg makananya bisa dibilang murah ya mas, secara utk kls hotel berbintang kyk mereka gitu loh ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, untuk level hote bintang makanan yang disajikan tergolong terjangkau lah

      Delete
  9. Aku lebih suka bubur bentengnya polos tanpa topping, udah gurih sedap nian pun!

    *kasih jempol*
    *biar makin gurih*

    ReplyDelete

Terima kasih....