31 March 2016

Farmhouse Susu Lembang

Masih melanjutkan perjalanan saya di Lembang beberapa waktu yang lalu, kali ini saya mengunjungi sebuah tempat yang sangat ramai dikunjungi di akhir pekan. Namanya Farmhouse Susu Lembang. Awalnya saya ngga niat banget untuk ke sini. Tapi sahabat saya Kiki ngotot ngajak saya ke sini dan akhirnya saya mengalah, Mau tahu ada apa saja di dalamnya ? Yuk simak Catatan Si Goiq kali ini.

Untuk bisa masuk ke Farmhouse Susu Lembang, kita dikenakan biaya masuk kendaraan. Untuk mobil dikenakan biaya Rp.10.000,- dan motor dikenakan biaya Rp.5.000,-. Selain itu setiap orang juga dikenakan biaya masuk Rp.20.000,- yang mana tiket masuk ini bisa ditukarkan dengan satu cup pilihan susu atau makanan. Untuk ukuran harga tiket masuknya saya pikir cukup terjangkaulah.

Seteah tiket didapat, mari kita mulai menukarkan voucher dengan pilihan susu atau makanan di tempat yang berbentuk tabung susu raksasa. Saya memilih untuk menukar voucher dengan satu cup susu. Sedangkan bila ingin menukar dengan makanan, maka yang akan di dapat adalah satu potong sosis. Susu yang di dapat juga tersedia dalam 2 rasa yaitu vanilla dan coklat. Dan rasanya juga segar banget...

Bagian pertama, saya mengunjungi area peternakan. Yah di area ini kita bisa melihat banyak sekali hewan-hewan dan kita juga bisa memberi mereka makanan. Anak-anak yang datang terlihat sangat menyukai tempat ini karena mereka bisa melihat ayam, kambing, domba, kelinci dan aneka burung dan unggas dari dekat. Bisa membelai hewan-hewan ini langsung dan memberi mereka makanan tentunya. Tempat yang sangat menarik untuk rekreasi bersama keluarga. Oh ya, di area ini juga ada beberapa spot berfoto seperti rumah Hobbit. Sayangnya saya tidak sempat berfoto karena antriannya cukup panjang ternyata. 

Setelah puas berada di area peternakan, saya dan sahabat saya Kiky kemudian mulai menjelajahi bagian lain dari Farmhouse Susu Lembang ini. Lalu kami menemukan sebuah koridor yang menarik dan terbuat dari akar-akar kayu. Tidak jauh dari sana kami menemukan sebuah tempat dengan banyak gembok yang terpasang di sana. Saya sempat membaca tulisan di gembok yang ternyata berisi pesan cinta atau nama-nama pasangan. Karena saya jomblo maka sayapun buru-buru melipir dari tempat ini.

Setelahnya saya menemukan sebuah bangunan panjang dengan nuansa arsitektur Eropa. Tempat ini ternyata berisi ruangan serba guna, restaurant dan tempat menjual oleh-oleh. Oh ya, teman-teman juga bisa menyewa kostum tradisional Eropa dengan harga Rp.50.000,-/2 jam. Lumayan murah kan ? Puas-puasin deh foto di banyak spot dengan kostum yang kalian sewa. 

Tertarik mau piknik bersama teman atau keluarga di Farmhouse Susu Lembang ? Buruan atur jadwal liburan kamu dan catat alamat di bawah ini :

Farmhouse Susu Lembang
Jl. Raya Lembang No. 108, Cihideung, Lembang, 
Bandung Barat, Jawa Barat
Telp. +62 22 82782400

14 comments:

  1. ahh mau tuh yang sewa baju belanda...( dari pada ke belanda nya jauhhh )...hahhaa

    ReplyDelete
  2. Sepertinya menarik. Karena bisa menjadi salah satu alternatif liburan bersama sama anak anak ya. Sosisnya tentu sosis daging sapi donk ya. Hihihihihi. Oh ya itu penyewaan baju Holland nya boleh juga ya. Buar belum ada kesempatan ke Belanda, minimal bisa bergaya sama bajunya dulu

    ReplyDelete
  3. Lucuuuu ih tempatnya... pengen foto di Belanda kayak gituuu di Farmhouse juga bolehhh wkwl

    ReplyDelete
  4. Tadinya saya juga sempat ingin pergi ke Farm house tapi saat mau beli tiket masuk antriannya udah mengular membuat niat dan semangat saya pudar mengunjungi tempat ini. :(

    ReplyDelete
  5. Ih mauuuuu

    #PenyukaSusu
    #AirSusuMaksudnya

    Kostumnya buat cowok ada nggak kak?
    Lumayan kan bisa ootd ala eropa wihihi

    #AulAnakOOTD

    ReplyDelete
  6. Sewa pakaian per 2jam?
    berarti selama 2 jam langsung sesi foto-foto keliling ya :)))

    ReplyDelete
  7. Waktu ke bandung lewat farm house kok ngga tertarik mampir.. Eh.. Baca tulisan diatas jadi sedikit nyesel ngga nyempetin mampir ke farm house..

    ReplyDelete
  8. Ini ntr pagi aku mw ke bandung... ngilangin stress dulu lah sejak lahiran, sekalian ngajakin baby pertama kali keluar :D.. tp aku liat foto2mu aja jd ragu mau ke farmhouse ini mas -__-.. ramenya ituuu.. kasian si baby juga.. makanya ntr pgn nyari tempat wisata yg rada agak sepilah..

    ReplyDelete
  9. lumayan murah juga ya sewa bajunya

    ReplyDelete
  10. jadi pengen kunjung kesana

    ReplyDelete
  11. Rame banget kak, pake ngantri segala bikin aku ngak betah

    ReplyDelete
  12. anak-anak kalau diajak ke tempat ini pasti seneng, lain kali mau juga kesini

    ReplyDelete
  13. Waw lumayan murah, wajib di coba nihh ...

    ReplyDelete
  14. Wah keren asesorisnya kayanya okeh tuh buat dijadikan oleh olehnya.

    ReplyDelete

Terima kasih....