22 March 2016

Little Chef Cooking At Swiss-Belresidences Kalibata

Hari Minggu yang lalu saya menyempatkan diri hadir di Tree Pit Swiss-Belresidences Kalibata untuk menghadiri program Little Chef Cooking yang diadakan oleh pihak hotel. Program TV yang menampilkan anak-anak sebagai bintang memasak nampaknya memang sedang trend saat ini. Terbukti sekitar 30 anak berbagai usia terdaftar sebagai peserta dan hadir dengan penuh semangat untuk mengikuti acara ini. Simak liputan lengkapnya di Catatan Si Goiq kali ini yuk.

Program Little Chef Cooking sendiri baru pertama kali diadakan oleh Swiss-Belresidences Kalibata. Melalui acara ini, pihak hotel ingin melihat respon pasar terhadap acara anak-anak yang mereka selenggarakan. Dan ternyata respon cukup baik mereka dapatkan dengan keikutsertaan 30 anak-anak sebagai peserta. Informasi mengenai acara ini disebarkan pihak hotel dengan melakukan sejumlah kerjasama dengan Mall Kalibata Kids Club, penghuni apartemen, dan warga asing. Untuk pendaftaran acara dikenakan biaya administrasi sebesar Rp.125.000,- dengan mendapatkan fasilitas bahan yang akan di masak, goodie bag dan foto bersama chef Novan Novian dari Swiss-Belresidences Kalibata.

Setekah semua peserta hadir di lokasi, kemudian mereka melakukan sedikit pemanasan terlebih dahulu sebelum mulai menuju station masing-masing untuk mulai memasak. Kemudian mereka dipersilahkan untuk memakai sejumlah atribut memasak seperti apron, sarung tangan dan topi koki. Anak-anak tampak keren sekali memakai atribut memasak mereka, Mereka benar-benar menjelma menjadi seorang little chef. Oh ya, menu yang akan mereka masak hari itu adalah pizza. Beberapa peserta mendapatkan kesempatan untuk mengolah dough bersama chef Novan. 

Setiap peserta yang telah menempati station mereka masing-masing diberikan satu buah dough, dan tugas mereka adalah menghias pizza sesuka hati tapi tetap dengan aturan yang benar. Mulai dari mengoleskan saus terlebih dahulu pada adonan dough, lalu meletakkan aneka topping sebelum ditutup ditaburi dengan keju di bagian atasnya. Yang membuat saya senyum-senyum sendiri adalah melihat pola tingkah anak-anak ini saaat mereka menghias pizza mereka, Ada beberapa anak yang tidak suka sayuran dan tidak mau ada satupun sayuran dalam pizza mereka. Jadilah isi pizza mereka didominasi oleh aneka daging olahan. 

Setelah semua anak-anak selesai menghias pizza mereka, kemudian pizza di bawa ke dapur untuk dipanggang. Pizaa tersebut diberi nama supaya tidak tertukar satu dengan yang lainnya. Nah sambil menunggu pizza mereka matang, anak-anak ini mengisi waktu dengan kegiatan mewarnai gambar . Satu hal yang saya suka adalah mereka sangat antusias sekali mengikuti semua kegiatan yang diadakan. Dan point penting lagi adalah mereka juga sangat tertib. Tidak ada anak-anak yang teriak-teriak dan usil dengan teman-temannya. Semua terlihat sangat serius mewarnai gambar mereka masing-masing. Gaya mereka menggambar juga lagi-lagi membuat saya menahan tawa.  

Bersamaan dengan selesainya anak-anak menggambar, pizza yang dipanggang di dapur juga sudah matang dan mulai dibawa kembali ke area Tree Pit. Station tempat anak-anak memasak tadi juga sudah disulap menjadi menjadi meja makan. Ini dia beberapa pizza karya anak-anak yang sudah matang. Benar-benar menggugah selera kan ?  Pizza ini akan disantap langsung oleh anak-anak yang membuatnya. 

Seru banget deh pokoknya acara Little Chef Cooking yang diadakan oleh Swiss-Belresidences Kalibata ini. Yang jelas acara khusus untuk kegiatan anak-anak semacam ini akan diadakan lagi oleh pihak hotel dalam kemasan yang berbeda. Oh ya, kalau rekan-rekan juga ingin mengadakan acara semacam ini, Swiss-Belresidences Kalibata juga membuka kemungkinan untuk bekerja sama lho. Sila hubungi :

Jl Kalibata Raya No.22, RT.6/RW.7, Rawajati, Pancoran, Jakarta
T. +62 21 29771771

38 comments:

  1. imut imut little chef nya

    ReplyDelete
  2. Seru banget acara nya buat anak anak ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Man. dan anak-anaknya juga fun banget

      Delete
  3. wahh lucu yaa anak2 pada hobby cooking...pizza nya keliatan enak

    ReplyDelete
  4. Pizza yang sama sekali tak ada satu sayuran pun itu saya banget :hihi. Saya suka menyisihkan kalau ada sayur di pizza, sehingga ketahuan sendirilah menu pizza favorit saya apa :hehe.
    Ngomong-ngomong Mas Goiq nggak ikutan memasak nih? Kayaknya seru kali ya kalau blogger pada kumpul terus memasak pizza bareng, rempong mau masak apa mau foto-foto buat postingan :hihi *kabur*.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha... persis kya anak-anak di situ Gar

      Delete
  5. Duch anak2an om lucu2 yaaa jadi gemes pengen nyubit

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu rugi kak kalo mereka pada minta salim

      Delete
  6. kayaknya sejak acara masterchef gitu trus semakin banyak aja kegiatan memasak untuk anak. Bagus juga, sih :)

    ReplyDelete
  7. glek glek glek...
    malam2 baca ginian sama liat foto2nya bikin galau (ga tahu saya lapar)
    wkwkwkkwkw

    btw, diantara afgan dan gracia, saya lebih milih afgan, toppingnya mantep tuh, rame banget taburan bumbunya :)

    ReplyDelete
  8. anak anak nyaaa imut banget om. istrinya yang manaa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nunjuk yang lagi komen :))

      Delete
  9. Hmmm foto2 pizzanya bikin laper. Udah gitu didampingin chef handal lagi, pasti enak tuh masakannya.

    ReplyDelete
  10. Mau bangeet dateng lagi kalau ada acara serupa. Bisa bikin senyum-senyum sendiri kalo ngeliat menggemaskannya kelakuan para little chef :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak. akupun mau lagi :)

      Delete
  11. Pada serius2 banget tuh anak2 bikinnya. Semoga dewasa nanti bisa jadi chef andal.
    Salam kenal

    ReplyDelete
  12. Wah, pengen banget ngelihat anak kecil masak..kecil kecil sudah pintar masaakss.. kalah deh tantenya, heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. tante ngga bisa masak ?

      Delete
  13. Mantap kak, kecil2 memang harus diajarin masak, biar dewasanya menjadi istri yang baik :D

    ReplyDelete
  14. Wah keren ya, udah pada pintar buat pizza! Lucu nih kl diadain reguler ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak.. lucu banget kalo ada tiap bulan

      Delete
  15. Waaaah chefnya unyu-unyu kayak boneka..
    pengen culik satu dibawa pulang...

    ReplyDelete
  16. Anakku blm bisa ikutan beginian nih... -___-.. belum bisa fokus ama kegiatan2 yg butuh konsentrasi gini.. yg ada bahan2 pizza di udak aduk ama dia ;D

    ReplyDelete
  17. mereka antusias banget, aktif juga... apalagi saat kegiatan emnggambar...

    ReplyDelete
  18. lucunya liat anak-anak belajar masak dengan sangat antusias kayak gitu, jadi makin banyak kegiatan positif untuk anak dalam mengambangkan bakat dan minatnya

    ReplyDelete
  19. kalo dah gede pasti pada jago masak tuh.. hehehehehe...

    ReplyDelete
  20. my kids would definitely love it..

    ReplyDelete
  21. cocok nih jadi refrensi liburan anak, hemm

    ReplyDelete

Terima kasih....