09 March 2016

Menginap Di Atria Hotel Gading Serpong

Akhir pekan lalu saya menginap di Atria Hotel yang berlokasi di kawasan Gading Serpong bersama beberapa teman-tean blogger lainnya. Tak terhitung berapa kali saya wara wiri melintasi hotel ini karena dulu lumayan sering meeting di Summarecon Mall Serpong yang berseberangan dari gedung hotel ini. Tapi baru kali ini akhirnya bisa masuk dan langsung menginap pula di hotel berbintang 4 ini. Penasaran seperti apa fasilitas yang terdapat di Atria Hotel Gading Serpong ini ? Yuk simak Catatan Si Goiq kali ini.

Saya menemukan kesan pertama yang oke banget begitu memasuki area lobby Atria Hotel Gading Serpong. Sebuah wangi harum yang mewah begitu terasa menembus indera penciuman saya. Dan wangi itu akan tetap tercium di sepanjang area lobby bahkan juga di area kamar. Kalau teman-teman pernah masuk ke mall Senayan City, aroma mewah yang kurang lebih seperti itulah yang kita rasakan disepanjang area publik hotel. Buat saya aroma wangi itu memberi saya kesan pertama yang sangat positif terhadap hotel ini. Buktinya walaupun saya masih harus menunggu beberapa saat karena kamar saya belum siap, tapi saya sama sekali tidak komplain karena bisa mengeksplorasi area lobby terlebih dahulu. 

Area lobby memiliki beberapa sofa berwarna merah maroon yang terkesan mewah dan ngeblend dengan suasana sekitarnya. Selagi menunggu, pihak hotel memberi welcome drink dan kali itu minuman yang disuguhkan adalah bir pletok. Segar dan menghangatkan. Di sudut lobby terdapat counter Wedding Consultant untuk para tamu dan klien hotel yang ingin menggelar pesta pernikahan di hotel ini. Setelah beberapa menit menunggu, kunci kamar saya sudah tersedia dan sekarang kita eksplor area berikutnya yuk..


Kamar saya berada di lantai 3 yang berada satu lantai dengan area kolam renang. Pihak hotel memisahkan lift untuk tamu hotel dan lift untuk service hotel. Semua pintu lift ditempel sticker berwarna merah maroon bertuliskan Atria Hotel. Oh ya, sebelum memasuki lift untuk naik ke atas, saya menjumpai meja panjang lengkap dengan pajangan meja, kursi, lampu meja dan bunga. Meja ini bagus sekali pencahayaannya di malam hari dan saya cukup banyak melakukan sesi foto di tempat ini. Area koridor juga memiliki pencahayaan yang baik sekali dan dilapisi karpet dengan dominasi warna kuning. 


Seperti yang saya tuliskan sebelumnya, aroma wangi yang mewah masih tetap tercium begitu saya memasuki kamar hotel. Yang membuat saya merasa tersanjung, pihak hotel memberikan ucapan selamat datang dengan nama saya yang tertulis dengan lengkap dan benar. Biasanya sih fasilitas seperti ini hanya didapat kalau menginap di kelas kamar selevel suite. Kamar Superior yang saya tempati berukuran cukup luas dan memberi saya rasa nyaman. Ini penting banget karena kenyamanan memberikan jaminan saya bakal tidur pulas di malam hari. 

Di atas meja kerja tersedia komplimen buah apel dan coklat. TV layar datar berukuran 32 inch menampilkan channel-channel pilihan dengan kualitas gambar dan suara yang oke. Fasilitas lainnya yang tersedia di dalam kamar adalah safe deposit box dan slippers. Khusus untuk slippers nya terbuat dari bahan handuk yang lembut. Dan kalau teman-teman sering membaca review hotel di blog saya ini, tentu sudah tahu kan nasib dari slippers ini ? 

Kalau sudah planning akan berlama-lama di dalam kamar, ada banyak minuman yang bisa dibuat untuk menemani waktu bersantai dalam kamar. Kalau mau yang panas tinggal seduh air untuk membuat kopi atau teh. Kalau mau yang dingin tinggal buka kulkas dan di dalamnya tersedia beraneka soft drink untuk diminum. Tapi kalau mau minum yang di dalam kulkas ini sebaiknya tanyakan terlebih dahulu ke resepsionis hotel apakah minuman ini disediakan cuma-cuma atau dikenakan biaya tambahan. Karena setiap hotel punya kebijakan berbeda untuk minuman dalam kulkas ini. 

Kamar mandinya berukuran cukup luas dan di dalamnya tersedia shower room yang dilengkapi dengan handuk bersih, toiletries dan hair dryer. Toiletries cukup lengkap disediakan, hanya saja ukuran botolnya lumayan mini yah. Sempat kuatir tidak cukup karena saya sekamar berdua dengan seorang rekan blogger. Tapi saya lupa, kalaupun habis saya bisa menelpon room service untuk minta tamabahan. Untungnya sampai kami check out, sabun dan shampoo masih mencukupi untuk kebutuhan bebersih tubuh. 

Karena saya menginap di hari Sabtu, Atria Hotel Gading Serpong mengundang saya teman-teman blogger lainnya bersantap malam di Mezzanine Restaurant yang terletak di lantai 2. Setiap malam Minggu, Atria Hotel Gading Serpong mengadakan promo Shanghai BBQ. Untuk acara BBQ nya berlangsung di area teras Mezzanine Restaurant. Terdapat deretan daging mentah yang siap di bakar yang terdiri dari daging sapi, daging ayam, sosis, ikan, udang dan cumi. Kalau tidak mau menunggu, pihak hotel sudah menyediakan aneka BBQ yang sudah di bakar dalam meja prasmanan. 

Kalau lebih suka makan BBQ yang fresh from panggangan, teman-teman bisa memilih sendiri bahan-bahan mentah yang tersedia untuk kemudian minta dibakarkan oleh petugas hotel. Oh ya, jangan lupa untuk mencicipi Nasi Goreng Kampung yang selalu tersedia fresh. Seorang chef selalu memasak nasi goreng untuk dihidangkan ke piring-piring tamu hotel. Nasi Goreng Kampung nya enak banget. Rasanya sederhana tapi ngeblend dengan suasana sekitarnya. Dan semua teman-temanpun ternyata terkagum-kagum dengan rasa nasi goreng kampung ini. Oh ya, selain menu BBQ juga tersedia menu buffet yang menampilkan berbagai macam makanan di dalam Mezzanine Restaurant. Siapkan posisi yang pas di lambung untuk menyantap banyak hidangan di sini. Oh ya, paket Shanghai BBQ di Mezzanine Restaurant ini bisa dinikmati dengan harga Rp.181.500,-/nett/pax. 

Sarapan pagi juga berlangsung di Mezzanine Restaurant yang berlokasi di lantai 2. Tersedia cukup banyak meja dan kursi serta sofa untuk menampung tamu hotel yang akan bersantap di sini. Hidangan yang disajikan pada saat sarapan pun sangat bervariasi Mulai dari Western Food hingga hidangan Indonesia tersedia. Tinggal memilih mana yang sesuai selera saja. 


Beraneka pilihan minuman juga tersedia untuk menemani sarapan teman-teman di Mezzanine Restaurant. Mulai dari pilihan teh dan kopi hingga aneka susu dengan pilihan rasa dan jus serta infuse water tersedia. Asyik bukan ?

Karena saya sarapan bersama teman-teman Food Blogger, maka ada yag berbeda dengan foto makanan yang saya tampilkan dibandingkan dengan foto makanan dalam review-review hotel saya sebelumnya. Kalau biasanya saya hanya menampilkan foto makanan ala kadarnya, maka kali ini saya sambil mencoba curi-curi ilmu untuk membuat foto yang lebih oke seperti style mereka, Dan saya cukup terkejut juga dengan hasilnya. walaupun hasilnya masih lumayan jomplang dibandingkan dengan foto-foto yang mereka buat, tapi setidaknya hasil foto saya lebih nyeni dikit dibandingkan sebelumnya. Hahahahaha...

Selesai sarapan waktunya untuk nongkrong. Bukan nongkrong di toilet yah tapinya. Yang saya maksud di sini adalah nongkrong di pinggir kolam renang. Kolam renang di Atria Hotel Gading Serpong ini tidak terlalu besar, tapi cukup nyaman untuk berenang bersama keluarga. Gedung Paramount yang berwarna biru di sebelah lokasi hotel ini benar-benar membuat nuansa di kolam renang ini jadi cukup menarik ketika di foto. Suasana yang kece ini bikin saya jadi sedikit narsis. Lalu mulai jeprat jepret kamera mengabadikan foto diri. 

Deluxe Room
Suite Room
Setelah puas nongkrong dan foto-foto di kolam renang, pihak hotel mengajak para blogger melihat-lihat tipe-tipe kamar yang tersedia di Atria Hotel Gading Serpong. Dimulai dari kamar tipe Deluxe yang lebih luas dibandingkan dengan tipe kamar Superior yang saya tempati. Seteahnya kami melihat tipe kamar Suite. Kamar Suite ini secara ukuran jauh lebih besar dan fasilitasnya juga lebih oke. Mulai dari mesin pembuat kopi di dalam kamar, tersedia bathtube di kamar mandi dan ada fasilitas teras lengkap dengan taman dan air mancur mini. Keren yah ?

Senang banget bisa menginap di Atria Hotel Gading Serpong ini. Walaupun cukup jauh dari rumah saya, tapi hotel ini mudah dan bisa dijangkau dengan kendaraan umum dari bebagai tempat. Teman-teman bisa naik shuttle bus dari FX, Kelapa Gading, Mangga Dua, dan Ciputra dengan jam-jam keberangkatan tertentu menuju pembehentian terakhir Summarecon Mall Serpong. Nah dari mall tersebut tinggal nyebrang deh menuju Atria Hotel Gading Serpong. Gampang banget kan ? Kalau teman-teman tertarik mau menginap di sini, buruan booking atau datang langsung ke :

Atria Hotel & Resorts Gading Serpong
CBD Gading Serpong Kav 2
Jl. Boulevard Gading Serpong Banten 15810
Telp. 021 29215999

28 comments:

  1. Menarik... tempat yang nyaman...makanan yang enak....lengkap deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, berasa liburan jauh dari Jakarta

      Delete
  2. Wah asyik sepertinya menginap disini ya rie?

    ReplyDelete
  3. night scene di sana keren. romantis.

    ReplyDelete
  4. Mewah juga hotelnya ya mas, apalagi deket mall, asyik banget. Penasaran ama welcome drinknya tuh.

    ReplyDelete
  5. Kmren pingin ngintipin kamar kalian yg tanpa extra bed gmn, tapi lupa. Haha. Btw, masa kamar di lt 3 tp ngga nyebur. Gmn tuh :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahaahahha... mager

      Delete
  6. 5 blogger satu kamar semua kak? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga dong kak.. sekamar berdua

      Delete
  7. Seumur - umur aku belom pernah ke daerah Gading Serpong. Hotel ini kayaknya seru juga yah :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget Put. Ayo cobain ke sini

      Delete
  8. Replies
    1. ayo nginep di sana juga :)

      Delete
  9. kangen makan di mezzaninenyaaaaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aku kangen ngga ?

      Delete
  10. Kolam renang nya bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget Mil.. sayang aku ngga bisa berenang :))

      Delete
  11. mas, itu barbecue nya kalo bukan jd tamu undangan, berartikan bayar ya... berapaan? menarik nih... lg pgn nyari hotel utk leyeh2..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rp.181.500,-/net/pax

      Delete
  12. bagus juga ya hotelnya. tapi itu dikasih kamar yang ranjangnya 1 king size mesti tidur berdua ama blogger lain.. mana enak tuh? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sengaja minta yang king size sih Man, biar fotonya bagus. Awalnya ditawari yang twin tapi aku tolak

      Delete
  13. Weh itu yg resto mezzanine-nya ada yg outdoor juga? Asikkk deh ... :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Timo, asyik banget deh

      Delete
  14. Mau nyobain restoran outdoor nya sambil bbq an manja gitu

    ReplyDelete
  15. Pengen nasgorpung! Trus puas-puasin sarapan di Mezzanine, beuh!

    *elus2 perut gembul*

    ReplyDelete

Terima kasih....