12 March 2016

Menginap di Best Western Hariston Hotel Jakarta

Halo teman-teman, apa kabarnya ? Mudah-mudahan tidak pernah bosan yah mengunjungi dan membaca semua tulisan-tulisan di blog ini. Kali ini saya kembali ingin berbagi pengalaman menginap saya di Best Western Hariston Hotel. Hotel berbintang 4 ini berlokasi di seputar daerah Penjaringan Jakarta Utara. Mau tahu bagaimana fasilitas yang dimiliki oleh hotel ini ? Yuk simak detailnya dalam Catatan Si Goiq kali ini.

Begitu memasuki area lobby saya langsung takjub. Saya selalu suka lobby hotel dengan ceiling tinggi karena membuat semua terasa lebih luas. Pencahayaan di lobby sangat bagus sekali. Kalau siang, area lobby yang bertembok kaca memberikan banyak cahaya matahari dalam ruangan, sedangkan malam hari menampilkan pencahayaan dari lampu-lampu yang memberi kesan elegan. Di area loby juga terdapat banyak sofa empuk dengan bantal bermotif yang memberi kesan ramai. 

Meja resepsionis berada di sudut area lobby dengan ceiling yang lebih rendah. Ada 3 meja dengan petugas yang cukup cekatan melayani para tamu hotel yang akan check in atau check out. Saya juga tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan kunci kamar. Di samping meja resepsionis juga tersedia 2 unit Mac dengan akses internet bagi para tamu yang membutuhkan untuk membuka email atau kegiatan dunia maya lainnya.

Ini adalah koridor menuju kamar saya yang berada di lantai 7. Kamar saya sendiri berada di ujung koridor ini, tapi suasana nyaman di sepanjang koridor yang ditampilkan Best Western Hariston ini membuat perjalanan bolak-balik menuju kamar yang di ujung ini membuat saya tenang. Seperti yang teman-teman lihat sendiri, koridor terlihat sangat bersih dengan karpet berwarna soft dan pencahayaan yang baik. Saya terkesan...

Kamar yang saya tempati di Best Western Hariston ini terbilang cukup besar untuk ditempati sendiri. Iya sendiri saudara-saudara. Hiks. Kasurnya empuk banget dan bantalnya ada 4. Jadi walaupun tidak ada guling, salah satu bantalnya bisa dijadikan guling. 

Meja kerja tersedia di bagian sudut dekat jendela kamar. Buat yang membutuhkannya untuk melanjutkan pekerjaan bisa memanfaatkan meja kerja tersebut. Atau, ada meja dan kursi kecil lainnya di samping tempat tidur. Saya menyempatkan diri membuka laptop dan mengerjakan pekerjaan kantor di meja kecil ini. Kalau melihat ada asbak di atas meja harusnya sih kamar yang saya tempati ini smoking room. Tapi saya sama sekali tidak merasakan ada bau-bau asap yang biasanya suka saya hirup di kamar yang diperbolehkan untuk merokok. Keren nih. Bagi yang suka nonton, TV layar datar berukuran 32 inch dalam kamar siap menemani semua aktifitas kamu. Seperti saya dong, nonton acara musik dan kemudian langsung molor sampai pagi. 

Fasilitas lain yang tersedia di dalam kamar antara lain pemanas air untuk membuat teh dan kopi. Juga ada kulkas yang sayangnya saya tidak buka isi di dalamnya. Bagi yang membawa barang berharga, pihak hotel menyediakan safe deposit box untuk memastikan barang-barang berharga tetap aman di dalam kamar. 

Kamar mandi hotel cukup lapang untuk semua kegiatan bebersih tubuh. Selain itu kamar mandi juga sangat bersih dan tidak ada bau yang menganggu. Fasilitas toiletries tersedia cukup lengkap termasuk dengan hair dryer yang sudah tersedia di dalam kamar mandi. 

Sarapan pagi berlangsung di Delima Restaurant yang berlokasi di lantai yang sama dengan lobby area. Area restaurant ternyata cukup luas dengan banyak kursi dan sofa untuk makan. Seperti biasa saya selalu turun ke restaurant sebelum pk.06.00 supaya bisa foto-foto suasana restaurant dalam kondisi sepi. Benar saja, tidak lama setelah saya selesai foto-foto, area restaurant mulai dipenuhi tamu hotel yang akan sarapan.

Saya selalu suka hotel yang memiliki menu sarapan yang bervariasi karena itu membuat mood saya bagus di pagi hari. Best Western Hariston Hotel berhasil membangkitkan mood pagi saya dengan aneka menu sarapan mereka yang berlimpah ruah. Mulai makanan di stall seperti pancake, Laksa Medan, Chinese Poridge, aneka roti, salad, cemilan tradisional Indonesia seperti lupis hingga menu prasmanan dengan banyak pilihan lauk pauk. Puas banget menikmati sarapan di Delima Restaurant ini.

Karena hati saya senang, maka makan saya pun menjadi lahap pagi itu. Kualitas menu makanan yang terhidang pun sangat oke sehingga lidah saya termanjakan oleh cita rasa makanan yang terhidang. Pokoknya manfaatkan cheating day ini dengan baik sebelum kembali memulai diet di hari Senin. Hahahahaha...

Oh ya, pada malam hari sebelumnya bertempat di Paprika Lounge saya menghadiri acara Corporate Gathering yang diadakan oleh Best Western Hariston Hotel. Pada kesempatan tersebut, Best Western  Hariston melaunching menu terbaru mereka yang bernama Nasi Hariston. Nasi Hariston ini hadir dalam stall dan bisa dipesan untuk acara seperti meeting atau acara besar seperti pernikahan. Dalam satu porsi kita akan menjumpai nasi dan lauk pauknya. Saya mencicipi Nasi Hariston dengan lauk telur, sayuran semacam urap,peyek dan ayam tangkap yang lezat. Rekomen banget.

Foto : Best Western Hariston
Selesai sarapan adalah waktunya mengunjungi berbagai fasilitas yang ada di Best Western Hariston Hotel. Sebenarnya Best Western Hariston memiliki kolam renang yang cukup besar dan bagus, hanya saja pada saat menginap di sana, kolam renang sedang dalam perbaikan. Jadi saya ambil saya foto dari website mereka untuk menunjukkan kolam renang yang ada di hotel. Lalu ada pula fitness center dengan alat-alat yang cukup banyak dan ruangan yang cukup besar. Dijamin keringatan deh kalau olahraga di sini. Kalau sudah selesai olahraga, teman-teman juga bisa relaksasi di Hariston Spa & Massage. Asyik banget kan ?


Gimana  Asyik banget yah menginap di Best Western Hariston Hotel ? Yang jelas lokasi hotel ini tidak jauh dari Bandara Soekarno Hatta dan dekat sekali ke kawasan Pluit. Kalau teman-tema tertarik ingin menginap di sini, sila langsung booking atau datang langsung ke :

Jl.Terusan Bandengan Utara No.1 Penjaringan
Jakarta Utara 
T. +62 21 66602277
F. +62 21 66605533
E : reservation@bwhariston.com

53 comments:

  1. Thank you darliingggg.... Next dtg lagi yaaaaaahhh ^.^

    ReplyDelete
  2. Thank you darliingggg.... Next dtg lagi yaaaaaahhh ^.^

    ReplyDelete
  3. Aduh pingin ke Hariston, thanks review nya Goiq. Kpn2 mau ah liburan weekend kesituu

    ReplyDelete
  4. Kamu bobo sama siapa?

    Aku suka warna karpetnya. Ada kolam renang dan tempat fitnesnya juga. Leh uga ajak ortu ke sini

    ReplyDelete
  5. itu karpetnya bagus warna dan polanya..

    ReplyDelete
  6. asik bgt... laen kali jangan sendirian dong bang.... hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. habis mau gimana lagi :))

      Delete
  7. Ini daerah yg deket teluk gong kan? aku slalu lewatin hotel ini tiap lg on duty ke HSBC cab teluk gong ... tapi yg pgn bgt aku cobain itu best western premier yg bintang limanya mas, daerah jakarta timur, Di panjaitan kalo ga salah.. agak lbh deket ke rumah aja sih :)

    best western udh terkenal bgslah.. yg di LN juga oke-oke pelayanannya.. di jepang, daerah takayama ntr aku milih hotelnya juga ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya Best Western The Hive mbak ? Setuju, so far beberapa kali menginap di Best Western, saya puas dengan pelayanan dan kenyamanannya

      Delete
  8. Mewah! Keren abis ini hotel :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh. Cobain teh kapan-kapan nginep di sini :)

      Delete
  9. saya pernah berkunjung ke hotel ini
    kereeen
    Foto2nya lengkap
    salam sukses mas Ari amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas Agung :) . Sukses juga untuk mas Agung :)

      Delete
  10. sarapannya Ari banyak juga ya he..he..
    gpp kok..kan mau langsung renang..iya kan..?

    iih.. aku lupa mulu deh mau coba nulis review hotel..suka lupa foto2 kalau hotelnya nyaman..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di hotel aku selalu kalap mbak . hahahahahaha

      Delete
  11. Kamu mengingatkan aku akan draft postingan hotel yang masih lima judul buahahahahahaha
    *kelarin satu2*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahahaha.. ayo bikin Ling :))

      Delete
  12. Wow lobbynya keren yaaaa ... trus itu toiletries-nya kayak hand soap, shoe shine lucuk amat dikotakin satu2 ... :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Tim. Dan semua Best Western begitu standarnya

      Delete
  13. Kece hotelnya Mas. Kagum dirimu selalu bisa loh motret kamar hotelnya dengan kondisi bersih rapih tanpa terjamah. Hahaha. Kebiasaan begitu masup kamar hotel langsung acak-acak aja. Trus baru keinget motret

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku sama siapapun partner sekamarnya selalu pesen, jangan diberantakin dulu sebelum kelar aku foto-foto. termasuk toilet jangan dipake dulu sebelum aku foto. hahahahahaha

      Delete
  14. Penampilan depannya ada yang mirip dengan salah satu hotel di Blok M, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oha ya, Hotel apa yah ?? aku lagi inget inget nih

      Delete
  15. iishhh...mau bobok disana..!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooook bareng beb :)

      Delete
  16. foto terakhirnya ga nahan mas :)
    hi hi hi

    sering lewat hotel sini waktu kantor di pluit
    ga nyangka ternyata bintang empat...
    keren juga euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas.. keren sama kaya saya :))

      Delete
  17. Wuihh manccaapp hotelnya, kece ya, mas..
    Wifinya mantab banget gak mas?

    ReplyDelete
  18. wew, saya boro2 nginap di Hariston, di losmen aja gak pernaaah, haha..
    bangga jadi org sumut, ada juga Laksa Medan, :P..
    salam jumpa kembali mas Goiq..!

    ReplyDelete
  19. Kak ...penjaringan itu daerah mana ??? hahaha

    ReplyDelete
  20. bagus banget hotelnya,
    di Jakarta banyak sih ya,
    yg penting sering2 baca review gini biar ga salah pilih hotel hehe

    ReplyDelete
  21. foto terakhirnya sok imut bangeeet om ari T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kan memang imut kak :)

      Delete
  22. Kece banget hotelnya Mas Arie. Pasti betah nginap di sini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengen lagi sih yang jelas mbak Evi.. hahahaa

      Delete
  23. Mas Arie.... ini hotelnya kereeen bangat sih...dan tidur sendiri di kamar seluas itu? duuuh kenapa ga ajak si "dia" Mas? hahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia yang mana ??? #eaaaa

      Delete
  24. Selalu suka dengan suasana hotel, bersih banget....

    ReplyDelete
  25. ane nginep ditumah aja ye, ngomong2 kamar mandinya bagus, jadi pengen bikin kamar mandi drumah kayak gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kamar mandi hotel emang selalu menginspirasi buat bikin sendiri yang model gituan di rumah. cuma sayang ngga terwujud wujud akhirnya. hahahaha

      Delete
  26. ini kayaknya memang spesialis hotel ya hehehehe

    ReplyDelete
  27. halo pak goiq... saya boleh tau... kamar yang bapak pesan itu tipe kamar apa ya?
    makasih sebelum nya

    ReplyDelete

Terima kasih....