01 March 2016

Menginap di Zodiak Hotel Asia Afrika - Bandung

Sumber Foto : Zodiak Hotel
Akhir pekan lalu saya jalan-jalan ke Bandung bersama Kiky, seorang sahabat dari kampung halaman saya di Palembang. Bermula dari keikutsertaan Kiky dalam sebuah pelatihan yang diadakan kantornya di Jakarta, akhirnya saya setuju mengajaknya jalan-jalan di Bandung dan Lembang. Karena cukup dadakan, saya tidak sempat menyiapkan segala sesuatunya secara maksimal. Yang penting akomodasi dan transportasi tersedia saat kami berada di Bandung. Itupun baru ditentukan hari H sebelum menginap. Nah salah satu penginapan yang saya pilih adalah Zodiak Hotel Asia Afrika Bandung. Simak yuk sedikit review saya kali ini.

Saya mendapat kamar di hotel berbintang 2 ini hanya seharga 200 ribuan tanpa sarapan. Saya pikir lebih baik mengajak Kiky sarapan pagi dengan kuliner khas Bandung. Toh lokasi hotel ini sangat strategis. Cukup berjalan kaki menuju Alun-Alun Kota Bandung, dekat dengan Gedung Merdeka yang bisa ditempuh 10 menit jalan kaki, 30 menit berkendara menuju Airport Husein Sastranegara Bandung, 30 menit berkendara menuju Trans Studio Bandung. Kembali ke area hotel, lobby terlihat cukup kecil menurut saya. Tapi ini sebanding dengan pelayanan yang cepat. Saya tidak menunggu lama untuk mendapatkan kunci kamar dan saat check out.

Nuansa hotel budget cukup terasa di hotel ini. Semua serba minimalis. Tapi saya suka karena walaupun semua minimalis, tapi tidak mengabaikan kenyamanan para tamu. Misalnya mereka tetap menyediakan lift untuk naik turun ke lantai atas. Koridor hotel juga mendapatkan penerangan yang cukup sehingga membuat nyaman untuk berlalu lalang di malam hari sekalipun.

Diluar perkiraan saya, kamar tidur di Zodiak Hotel Asia Afrika ini cukup meriah menurut saya. Tempat tidur empuk, ada bantal besar dan bantal kecil, Dan sejumlah fasilitas standar hotel berbintang tersedia di sini. Salah satunya adalah safe deposit box yang tersedia di rak samping tempat tidur. Tidak ada lemari di sini, tapi disediakan beberapa gantungan pakaian bagi yang membutuhkannya untuk menggantung pakaian yang mudah lecek.

TV layar datar juga tersedia dengan menyediakan channel-channel pilihan dengan kulitas gambar dan suarayang bagus sekali. Meja kerja juga tersedia di dalam kamar hotel. Yang membuat takjub nih, hotel ini menyediakan pemanas air dan kopi sachet lho. Sesuatu yang jarang tersedia di hotel yang punya embel-embel budget. Air mineral juga disediakan walaupun hanya satu botol. Karena ada 2 orang dalam kamar, saya request untuk menambah air mineral kepada resepsionis, Dan ternyata mereka mengantarkan 2 botol lagi lho. 

Kamar mandi di Zodiak Hotel Asia Afrika ini menurut saya terkesan seperti toilet dalam pesawat. Hanya saja dalam versi lebih besar. Handuk bersih tersedia 2 buah dalam kamar mandi, Demikian pula toiletries tersedia dalam gantungan. Hanya saja untuk sikat gigi hanya disediakan satu buah. Untung teman saya membawa perlengkpan mandi komplit. Jadi saya tidak perlu request sikat gigi tambahan. Fasilitas air panas juga berfungsi dengan baik. Urusan mandi jadi lancar jaya...


Karena saya memesan kamar hotel tanpa sarapan, maka review kali ini tidak ada bagian restaurant dan menu makanan yang disediakan pihak hotel yah teman-teman. Kalau kalian ada rencana ke Bandung dan menurut kalian ini hotel yang kalian butuhkan dari segi rate dan lokasi, sila booking atau datang ke :

Jl.Asia Afrika No.34 Bandung
T : +62 22 4267468
F : +62 22 4267464
E : asiaafrikabandung@zodiak-hotel.com

45 comments:

  1. Baru liat deeh toiletries digantung2 gitu di hotel hihi. Unik yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaahh iyaa ... td jg mau komen ini ... baru kali ini liat digantung2 gituuu. Apa karena ga ada tempat naruhnya ya biar hemat tempat?

      Delete
    2. Mbak Noe : Iya aku juga baru lihat
      Timo : kalo tempat sih ada kok Tim. Mungkin biar unik aja

      Delete
  2. Kapan2 nginep disana ah...

    ReplyDelete
  3. sekilas gedungnya mirip artotel hotel di sarinah ya mas, futuristik banget :)

    200 ribuan? bujet hotel yang bener2 terjangkau nih mas
    kalo ada liputan pertandingan ke bandung, pengen rekomendasiin hotel ini deh sama kantor

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah ngga liat gedungnya secara keseluruhan mas. Karena aku datang udah tengah malam dan pagi pagi udah cabut

      Delete
  4. Wah bener2 terjangkau ya. Ini dekat dengan stasiun kereta bukan sih, Mas?

    ReplyDelete
  5. Blm pernah nginep di banduung

    ReplyDelete
  6. Cakep dan nyaman hotelnya. Pasti bikin betah menginap di sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak.. yang penting sih nyaman

      Delete
  7. lucu juga hotelnya rie...sayang nih,..jarang nginep di Bandung...

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain Ci kalo kemari

      Delete
  8. Asyik nih kayaknya hotelnya. Hmm cukup murah juga. Bisa jadi pilihan menginap kalo main ke Bandung nih.

    ReplyDelete
  9. desain kamarnya kereeen ya .. yang jadi unik dekordekor zodiaknya yaa ,, kalau ga ada dekor itu sih seperti hotel biasanya .. sama saja .. toh hotel kan fungsinya samasama buat istirahat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gambar zodiak dan quote bikin kamarnya keren

      Delete
  10. kebeayang enaknya saat akhir pekan menghabiskan waktu disana untuk bersantao dan menikmati liburan, sungguh menynangkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya yang cuma beberapa jam di sana aja betah kok

      Delete
  11. hehehee..
    saya baru saja mendengarkan lagu menantang rasi bintang dari fstvlst,
    kayaknya cocok dgn aura dan aroma hotel ini, entah itu video clip nya ataupun simbol2nya..

    ReplyDelete
  12. Ari udah menclok lagi aja di Bandung

    ReplyDelete
  13. Kak ... itu bantal kenapa ada lambang nya 69 ??? kan jadi pengen :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. buahahahahahaha... mas Cumiii

      Delete
  14. Lebih oke n inovatif lagi kalau lukisan/gambar zodiak di kamar kita sesuai dengan zodiak kita. keren tuh.. kalau bisa. jadi diganti2 punya stok 12 pajangan hehe.. lengkap dengan prediksi2 yang positif.. atau lucu

    ReplyDelete
    Replies
    1. maunya begitu. tapi susah juga sih bayanginnya juga. hahahaha

      Delete
  15. iya niy hotel zodiak emang minimalis, dan beberapa blogger emang seringnya nginep di sini juga tuh Arie.

    Hmm...sayang ga kopdar,#djitax arie

    ReplyDelete
    Replies
    1. maafkeeeennn... daku sama teman. ngga bisa bersua

      Delete
  16. Fasad dengan tampilan akasara itu keren.
    Pemikiran arsitek kadang memang diluar perkiraan umum.

    ReplyDelete
  17. Dari dulu gw penasaran sama hotel ini, boleh request yang sesuai zodial kita gak ya?

    ReplyDelete
  18. Eh murah banget yaaa... 200-an XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Na, tapi tanpa sarapan

      Delete
  19. mungkinkah desain interior kamarnya di sesuaikan dengan karakter masing-masing zodiak? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm... ngga tau juga deh :)

      Delete
  20. Wuihhh lucu banget itu simbol simbol nyaaa

    Aku cancer
    (Baca : Aku kanker)
    (kantong kering)

    hahaha

    Wahhh tumben tanpa foto makanan kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Aul. soalnya lebih milih makan di luar hotel saja

      Delete
  21. udh srg sih ngeliat hotel ini mas..cuma msh blm kepikiran booking kalo lg nyari hotel... masih ragu aja takut mengecewakan :D.. tp mungkin kalo lg pgn nyari htel budget kyknya oke ya, secara ga mahal jg

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak. aku sih suka lokasinya

      Delete
  22. Leh uga nih dicobaaaa.

    ReplyDelete
  23. Itu lift nya pake cardlock juga ?

    ReplyDelete
  24. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Terima kasih....