26 March 2016

Swiss-Belresidences Kalibata

Sumber Foto : Web Swiss-Belhotel
Halo teman-teman. Selamat menyambut long weekend yah. Tentunya sudah punya rencana menghabiskan liburan kali ini dengan baik. Apalagi bisa jadi beberapa diantara teman-teman sudah pada gajian, Wuiih,,, pasti akhir pekannya sumringah banget. Bisa belanja sana sini. Hahahaha. Buat yang belum punya rencana berakhir pekan. Mungkin review Swiss-Belresidences Kalibata bisa menjadi pilihan kalian untuk menghabiskan waktu libur sendirian, bersama teman atau bareng keluarga, Yuk duduk manis dan menyimak Catatan Si Goiq kali ini :)

Swiss-Belresidences Kalibata memiliki lokasi yang sangat strategis kalau menurut saya. Karena lokasi hotel ini tepat bersebrangan dengan Mall Kalibata dan dekat dengan Kalibata City. Kedua lokasi tersebut bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Selain itu lokasi juga cukup dekat dengan kawasan Pasar Minggu dan juga cukup dekat untuk mencapai Tol Dalam Kota untuk menuju Bandara Halim Perdana Kusuma maupun Bandara Soekarno Hatta. Selain itu hotel ini juga berlokasi tidak jauh dari stasiun kereta Kalibata. Jadi mudahlah untuk mencapai banyak tempat di sekitar Jakarta. Memasuki lobby hotel, kita akan disambut petugas resepsionis yang ramah dan siap siaga menyambut dan menyiapkan kamar kita. Deretan sofa di lobby juga membuat menunggu semakin nyaman.

Masih di area lobby, kita bisa menemukan Jade Lounge and Bar yang menyediakan beraneka minuman dan snacks yang bisa kita pesan untuk ngobrol bersama teman atau relasi. Kita bisa menikmati snacks dan minuman yang dipesan di area lobby atau di area Tree Pit yang teduh dan menghadap taman di teras belakang hotel. 

Sebelum memasuki area lift untuk menuju kamar, kita akan menjumpai dua unit Mac untuk para tamu hotel yang membutuhkan komputer dengan akses internet. Area koridor menuju kamar terlihat sangat bersih dan dilapisi karpet, Di siang hari, area koridor ini lebih banyak memanfaatkan cahaya alami dari matahri sebagai penerangan. 

Di Swiss-Belresidences Kalibata terdapat 212 kamar yang terdiri dari tipe Deluxe, Grand Deluxe dan Excutive Suites. Kamar Deluxe nya berukuran cukup lega dan nyaman sekali untuk dihuni. Kasurnya empuk dan ada 4 bantal besar. TV layar datar dengan channel-channel tv pilihan siap menjadi hiburan selama teman-teman berada dalam kamar. 

Kalau saya paling suka nonton TV di kamar sambil menikmati secangkir teh hangat. Karena itu fasilitas pemanas air berserta teh dan kopi di kamar jelas merupakan sebuah fasilitas yang cukup penting buat saya pribadi. Fasilitas lain yang tersedia di dalam kamar antara lain, safe deposit box, mini bar, dan slipper.

Kamar mandinya sendiri terasa cukup lega dan nyaman. Semua tertata dengan baik. Mulai dari shower dengan fasilitas air panas yang semprotannya cukup deras. Hingga toiletries yang cukup lengkap. Handuk bersih, handuk kecil dan hair dryer juga tersedia dalam kamar mandi. Semua siap untuk digunakan para tamu hotel sesuai kebutuhan. Kalau kurang jangan sungkan untuk menghubungi room service.

Sarapan pagi berlangsung di Swiss-Cafe Restaurant yang berada di lantai Mezzanine. Tersedia beragam menu untuk disantap. Meja dan kursi yang tersedia pun sangat banyak sehingga tidak perlu kuatir tidak kebagian meja dan kursi meskipun situasi restaurant sedang ramai oleh tamu hotel yang akan sarapan. Swiss-Cafe Restaurant juga menyediakan beraneka menu untuk makan siang dan makan malam juga lho teman-teman.

Nah kebetulan saat saya ke sana, sedang ada Oxtail Promo di Swiss-Cafe Restaurant. Ada beragam menu olahan oxtail atau buntut sapi yang bisa disantap untuk makan siang atau makan malam. Pilihannya ada Indonesia Green Chily Sauce Oxtail Soup, Black Pepper Oxtail Soup, Padangnese Sauce Oxtail Soup, BBQ-Grilled Oxtail Soup, Garang Asem Oxtail Soup, Balado Oxtail Soup, Rawon Oxtail Soup, Pesmol Oxtail Soup. Dan saya beruntung bisa mencicipi beberapa diantaranya.

Original Oxtail Soup
Black Pepper Oxtail Soup
Garang Asem Oxtail Soup
Dari beberapa menu Oxtail Promo yang tersedia, saya sempat mencicipi 4 diantaranya. Yaitu Orginal Oxtail Soup, Black Pepper Oxtail Soup, Garang Asem Oxtail Soup dan Rawon Oxtail Soup. Semua hidangan disajikan dengan bumbu-bumbu otentik yang diolah oleh Chef Novan Novian. Original Oxtail Soup nya lezat. Mengingatkan saya pada masakan ibu saya di rumah, Homade banget rasanya. Demikian pula Black Pepper Oxtail Soup nya nendang banget. Lalu Garang Asem Oxtail Soup nya juga mantap dan Rawon Oxtail Soup juga segar. Dari 4 menu Oxtail Promo yang saya cicipi, favorit saya jatuh pada Black Pepper Oxtail Soup.

Indonesian Sample
Zuppa Soup
Banana Fries
Selain menu Oxtail Promo yang tersedia di Swiss-Cafe, banyak juga aneka menu lainnya yang bisa disantap diberbagai suasana. Mulai dari menu ringan hingga menu berat. Saya juga sempat mencicipi beraneka menu unggulan Swiss-Cafe lainnya. Mulai dari Indonesian Sample yang berisi aneka gorengan khas Indonesia seperti tahu isi, combro, pastel, otak-otak dan lain-lain yang disajikan dalam wadah cantik dengan dua pilihan saus. Cocok banget disantap ramai-ramai sambil nongkrong. Lalu ada pula menu Zuppa Soup. Jangan sombong yah kalau mau pesan menu yang satu ini. Karena Zuppa Soup yang disajikan di Swiss-Cafe ini terdiri dari 2 mangkuk porsi besar. Ada 2 jenis Zuppa Soup yang bisa kita pilih untuk disantap yaitu Tomato Soup dan Creamy Soup. Keduanya sangat lezat disantap ramai-ramai karena porsi besarnya. Lalu ada pula Banana Fries yang disajikan dengan saus. Semuanya enak...


Selesai makan-makan, waktunya untuk mengunjungi dan menjajal berbagai fasilitas yang tersedia di Swiss-Belresidences Kalibata. Mulai dari kolam renang yang berada di lantai 3. Kolam renangnya menghadap jalan besar Kalibata. Sehingga dari sini kita bisa melihat Mall Kalibata dan apartemen Kalibata City dengan leluasa. Masih di lantai yang sama juga terdapat fitness center bagi yang berolah tubuh. Alat yang tersedia memang tidak banyak, tapi saya pikir cukup untuk melakukan latihan-latihan ringan.

Swiss-Belresidences Kalibata juga memiliki 8 ruang meeting dan 1 ballroom berkapasitas hingga 400 orang yang pastinya cocok banget untuk menggelar berbagai meeting dan event. Apalagi lokasinya juga strategis banget dan mudah dijangkau dari berbagai sudut Jakarta dan sekitarnya.

Tertarik mau menghabiskan libur akhir pekan atau membuat event di sini ? Datang langsung atau bisa booking ke :

Jl. Kalibata Raya No. 22 , Jakarta , Indonesia
T. +62 21 29771771
E. resvsakj@swiss-belhotel.com

17 comments:

  1. SwissBel ini lagi gencar-gencarnya yah. Beberapa wilayah gw lewati ada hotel ini juga. Paling sering sih Lebak Bulus. Kemarin mau telepon bagian hotelnya kelupaan muluk, tanya harga. Gara-garanya pernah menginap di hotel ini waktu di Manado

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Dit. Di Kalibata baru mau setahun, udah ada di Simatupang dan Pondok Indah juga

      Delete
  2. swiss bell di pekanbaru juga ada,enak juga lokasinya tinggal ngesot ke mall hehehe

    ReplyDelete
  3. swiss bel,, hmmm,, kemarin ada meeting juga disini,, tapi sayang aku ga ikutan,,hahahaha,, salam kenal,, nice review,, :)

    ReplyDelete
  4. hotelnya pewe, tau gitu ngikut kesini kemaren.
    Udha lama ga bobo di hotel wkwkwk

    ReplyDelete
  5. Itu bergantungan di plafon restoran apaan tuh?

    ReplyDelete
  6. Pengin nginep disini someday *nunggudapetvoucher* hehhee
    salam sehat mas Ari

    ReplyDelete
  7. aku mau cek ah, ini hotel hrsnya ada di bandung juga kan yaa.. minggu depan mau weekend an ke bandung :D.. paling suka deh kalo book hotel yang kamarnya pake karpet... jd kaki ga berasa kotor gitu mas.. walopun ada sendal kamar, tapi tetep aja,jalan di atas karpet beda dibanding jalan di atas lantai ;D

    ReplyDelete
  8. Baca dulu, siapa tau ada yang ngadsh voucher nginep dimari...:D

    ReplyDelete
  9. Lokasinya oke lho nih ;-)

    Btw, itu oxtail soup nya bagi2 dong kaaakk ... plg demen ama sup buntut + EMPING! haha!

    Anyway, kl ga salah pernah liat Swiss-belhotel lg bangun di exit tol bsd deh?

    ReplyDelete
  10. wih disedian mac di hotelnya asyik banget ya

    ReplyDelete
  11. Kmau sering banget nginep di hotel, kerjaan mu opo tho kak ????

    ReplyDelete
  12. wah keren ada alat olahraganya juga, coba deh

    ReplyDelete
  13. oxtail dan kolam renang asli bikin pengen main ke sini hehehe

    ReplyDelete
  14. Kamar di Swiss-bel simple elegan yah. Naksir kasurnya hahaha

    ReplyDelete
  15. makanannya duh *salah fokus

    ReplyDelete
  16. Anonymous11:51 AM

    baru tau saya ada swissbel di kalibata, ternyata lokasinya strategis juga ya... dekat stasiun duren kalibata, plaza kalibata sm apartment kalcit...

    ReplyDelete

Terima kasih....