07 May 2016

FM7 Resort Hotel : Hotel Instagramable Dengan Segudang Fasilitas

Pernah dengar istilah transit hotel ? Biasanya transit hotel ini berlokasi di sekitar kawasan pelabuhan atau airport yang mana tamunya akan melanjutkan perjalanan menuju kota-kota lainnya. Tamu-tamu di hotel transit ini menginap dengan pertimbangan supaya tidak terlalu jauh mencapai pelabuhan atau airport. Salah satu hotel transit yang berada di sekitar Bandara International Soekarno Hatta yang sempat saya inapi belum lama ini adalah FM7 Resort Hotel. Penasaran seperti apa tampilan hotelnya ? Yuk simak Catatan Si Goiq kali ini.

Awalnya saya tidak memiliki ekspektasi apapun terhadap FM7 Resort Hotel ini. Mengingat ini adalah hotel transit dan biasanya hotel transit selalu memiliki fasilitas minim dibandingkan dengan hotel-hotel pada umumnya ? Kenapa demikian ? Karena biasanya tamu yang menginap di hotel transit menginap untuk jangka waktu yang singkat dan mendekatkan diri pada jam keberangkatan mereka. Tapi ternyata saya salah besar setelah menginap di sini. Hotel ini punya 2 buah lobby. Bayangkan saudara-saudara. Jarang dong ketemu hotel yang punya 2 lobby dan 2 meja resepsionis sekaligus ? Lobby pertama adalah Terra Lobby untuk mereka yang akan menginap di kamar tipe Deluxe, Deluxe Plus, Premier dan Junior Suite. Terra Loby ini besar dan tampilannya megah sekali.


Nah karena saya akan menginap di tipe kamar Superior, maka saya harus menuju ke Orbis Lobby. Kalau teman-teman sudah terlanjur turun di Terra Lobby, ada golf car yang siap mengantarkan menuju Orbis Lobby sebagai bagian dari fasilitas hotel. Awalnya saya pikir akan menjumpai lobby yang lebih kecil di Orbis Lobby, ternyata saya salah juga saudara-saudara. Tampilan Orbis Lobby tidak kalah besar dan mewah dibandingkan Terra Lobby. Bahkan tampilannya sangat Instagramable. Puas banget deh foto-foto di lobby area ini.


Di samping meja resepsionis kita bisa menjumpai Lulu Lala Artisan Patisserie. Tempat ini hadir dengan interior ciamik. Kita bisa mencicipi beraneka cemilan dan minuman sembari ngobrol bersama keluarga atau teman-teman di sini.

Masih dari Lulu Lala Artisan Patisserie, kita bisa menjumpai Mac yang bisa dipakai untuk menjelajahi dunia maya sesuai kebutuhan. Lagi-lagi saya salut banget dengan interior di sini karena bisa menghadirkan nuansa yang Instagramable banget melalui penataan Mac dengan jendela besar yang menghadap ke kandang burung di belakangnya. Lagi-lagi saya tidak mampu menahan diri untuk foto-foto di sini.

Koridor menuju kamar terkesan sederhana tapi tetap menarik dengan hadirnya lampu-lampu bermotif yang mewarnai sepanjang koridor. 

Kamar tidur di tipe Superior memang terlihat sederhana. Tapi dengan ukuran kamar yang lapang dan terang serta berbagai fasilitas yang komplit di dalamnya, membuat saya sangat betah berlama-lama di dalam kamar. Kasurnya empuk dengan dua bantal besar yang salah satunya bisa saya fungsikan sebagai guling. AC dalam kamar juga berfungsi dengan baik sehingga kamar tetap dalam kondisi yang sejuk selama kami berada di dalamnya.

Fasilitas lainnya yang bisa kita jumpai di dalam kamar hotel adalah televisi layar datar dengan pilihan channel-channel menarik, kulkas, pemanas air, safe deposit box, slippers dan aneka pilihan minuman yang siap dihidangkan seperti teh atau kopi.

Kamar mandi dalam kamar berbentuk tabung berlapis kaca. Tapi walaupun berlapis kaca, ada bagian buram yang melapisi untuk menghalangi pandangan mata melihat aktifitas dalam kamar mandi. Yang saya suka dari kamar mandi di FM7 Resort Hotel ini adalah pancuran showernya yang cukup deras dan tentu saja air panas yang berfungsi maksimal. Toiletries tersedia cukup lengkap dan dikemas dalam alumunium foil sehingga terkesan rapi. Hair dryer juga tersedia dan siap digunakan sehabis mandi. Komplit :)

Saat makan siang tiba, saya dan beberapa teman-teman blogger jalan-jalan ke Terra Lobby untuk makan siang di AJ Brandon Restaurant. Restaurant ini digunakan untuk sarapan pagi, makan siang dan juga santap malam dengan aneka pilihan menu masakan Indonesia. Siang itu kami menyantap tumis kangkung, Nasi Goreng, Mie Goreng, dan Sop Buntut Bakar. Semua masakannya lezat dan yang jelas mengenyangkan dengan porsi yang melimpah. Top !

Saat sore menjelang, saya dan teman-teman blogger nongkrong di Montezuma Rooftop Lounge yang merupakan salah satu spot asyik dan Instagramable di FM7 Resort Hotel ini. Saya mulai dari tempat yang berada di bagian teras yang bila sore menjelang banyak digunakan untuk duduk sembari menikmati semilir angin  dan aneka minuman serta cemilan. Selain meja dan kursi, juga disediakan bantal pasir yang nyaman sekali buat nongkrong.

Dari teras Montezuma Rooftop Lounge ini kita bisa melihat pemandangan sore yang menyenangkan sekali. Mulai dari sunser hingga hilir mudik pesawat yang akan mendarat di Bandara International Soekarno Hatta. Dari atas teras ini kita juga bisa melihat pergerakan pesawat dari ujung landasan. Menyenangkan sekali bagi avgeek seperti saya. 

Dari kiri atas searah jarum jam : Heart Beet - Crazy Monkey - Geisha - Chocolate Whiskey Shake
Crispy Chicken Wings

Sayang tidak lama kemudian hujan turun dengan deras yang disertai petir yang menyambar. Untungnya Montezuma Rooftop Lounge mempunya ruangan indoor untuk kami tetap bisa menikmati pemandangan dari atas tanpa harus kebasahan. Dan mulailah kami menikmati aneka minuman segar dan cemilan ringan penghangat suasana yang sedang dingin. Oh ya, bagi yang tidak minum alkohol lebih baik kalian menanyakan terlebih dahulu saat memesan apakah minuman yang kalian inginkan mengandung alkohol atau tidak. Semua menu yang dihidangkan benar-benar tampil menggugah selera. 

Kiri-kanan searah jarum jam : Gai Ping - Salad Kay - Pad Kaprao Gai dan Kway Pad Kee Mao - Tom Yam Pizza

Untuk makan malam dan sarapan pagi kami memilih tempat di The Porte - Eatery And Cafe. Tempatnya berada dekat di bagian depan Orbis Lobby. The Porte sendiri memiliki desain interior yang cozy banget. Dengan deretan meja dan sofa yang melingkar serta meja dan kursi yang tertata dengan cantik membuat suasana begitu nyaman dan menggugah selera untuk makan. The Porte sendiri memiliki menu andalan yaitu masakan Thailand dan Italia. Malam itu kami menikmati hidangan Thailand sebagai menu santap malam. Dimulai dari Gai Ping atau sate ayam yang tersaji di atas bara dengan rasa yang yang juara. Lalu ada Salad Kay atau salad telur dengan citarasa yang segar. Ada pula Pad Kaprao Gai atau ayam cincang yang lezat dan Kway Pad Kee Mau atau sejenis kwetiau. Dan Pizza Tom Yam yang segar banget. Perut kenyang hatipun senang...


Sarapan pagi juga berlangsung di The Porte. Yang bikin saya salut, kita sudah bisa sarapan di The Porte sejak pukul 04.00. Benar-benar hotel yang sangat mengerti kebutuhan tamu yang mengejar pesawat pagi. Hidangan buffet saat sarapan sangat beragam dan saya selalu suka hotel yang menyajikan menu sarapan yang bervariasi. Rasa menu yang terhidang juga lezat. Oh ya, saya sempat dua kali dua kali mencicipi hidangan sarapan. Dan ternyata ada beberapa menu yang berganti saat saya sarapan pagi-pagi sekali dan sarapan menjelang siang. 

Dan akan kurang lengkap kunjungan kalian menginap di FM7 Resort Hotel kalau tidak mencoba fasilitas kebugaran mereka. Buat saya FM7 Resort Hotel ini luar biasa niat untuk membangun pusat kebugaran selengkap ini. Mulai dari locker room yang luas dan nyaman dan fitness center dengan banyak sekali pilihan alat. Buat saya yang suka ngegym sih ini keren banget lho fasilitasnya.

Lalu ada pula kolam renang. Tidak hanya satu lho, tapi ada 3 kolam sekaligus. Yang pertama kolam renang biasa dengan ukuran besar, lalu ada kolam air panas dan kolam air dingin. Tidak hanya itu, fasilitas kebugaran juga dilengkapi dengan steam dan sauna yang cukup luas. Ini keren banget gaes !

Masih ada lagi lounge di pusat kebugaran dimana kalian bisa nongkrong sambil menikmati aneka minuman dan bermain billiard. Asoy banget kan ? Dan fasilitas di pusat kebugaran ini bisa kalian nikmati gratis bila menjadi tamu hotel. Tapi tidak termasuk minumannya yah. 

Ehh.. di FM7 Resort Hotel juga ada fasilitas salon lho. Jadi kalau kalian ada acara atau mungkin mau rambutnya rapi sebelum check out dan menuju airport, mungkin fasilitas hotel yang satu ini bisa dimanfaatkan. Dan FM7 Resort Hotel punya beberapa shuttle untuk mengantarkan para tamu hotel dari dan menuju airport lho. Luar biasa deh fasilitas yang ada di hotel ini.

Gimana ? Asyik banget kan pengalaman saya dan teman-teman blogger lainnya menginap di FM7 Resort Hotel ? Kalau teman-teman tertarik untuk menginap atau sekedar nongkrong di beberapa fasilitas milik hotel yang sudah saya tulis di atas tadi, sila reservasi atau datang langsung ke :

Jl. Raya Perancis 67, Benda
Tangerang - Indonesia
P : +62 21 5591 1777
F : +62 21 5591 2521
E : info@fm7hotel.com

35 comments:

  1. Ini hotelnya keren bgt yah. Lengkap bgt.
    Bintang brp nih bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setara bintang 4 kalau saya tidak salah

      Delete
  2. aku mau nginep disini lagi aaaah. Ambil kamar yang paling mahal~

    ReplyDelete
  3. Lengkap sekali potret yang menginstagramnya bro.. keren :)

    Suara kapal terbang yang landing atau take off, masuk ke kamar suaranya ngganggu kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sekali tidak kang.. Tenang deh pokoknya

      Delete
  4. Naksir kamarnya, minimalis tapi kok homy banget. Apalagi bathroom-nya ama fasilitas saunanya. Bisalah ini dibikin tempat pelepas penat sesudah mendarat atau sebelum terbang dari Soetta ^^

    ReplyDelete
  5. keren banget ya dekorasi hotelnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Lid. keren banget

      Delete
  6. Kalo transit di hati, kira2 fasilitas nya mesti bagsu juga ngak kak ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. kuduuuu !!! hahahaha

      Delete
  7. keren, kapan ya bisa nginep di hitel ini -__-

    ReplyDelete
  8. Aku udah diajakin berkali-kali nginep disini, tapi malas krn mikirnya hotel deket bandara ga ada yg keren :)))
    Habis ini kudu bela-belain mampir..

    ReplyDelete
  9. bakalan betah banget deh kalau nginep di hotel kaya begini

    ReplyDelete
  10. keren, jadi pengen nginep di hotel

    ReplyDelete
  11. gila keren banget nih hotel... ga ada mirip2nya ama hotel transit.. pake kolam renang segala lagi... ini mah udh kyk hotel bintang ;)..

    ReplyDelete
  12. salam sukses, semoga web nya dapat menginspirasi banyak orang

    ReplyDelete
  13. Wow sekali ini hotel ya. Namanya hotel transit tapi fasilitasnya lengkap. Apalagi pemandangan dari rooftop keren sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya paling suka liatin lalu lalang pesawat dari rooftop

      Delete
  14. superior room rate per malam berapaan mas?

    ReplyDelete
  15. Kalo hotel kayak gitu mah enaknya transitnya 3 hari

    ReplyDelete
  16. Aku tertarik sama Mac nya kak, boleh gak dipreteli dibawa pulang hehe

    ReplyDelete
  17. Waaa ... anak-anakku pasti seneng nih bisa duduk sante sambil lihat pemandangan pesawat seliweran!

    ReplyDelete
  18. minumannya bikin ngencess.....

    ReplyDelete
  19. Wow! Hotel transit tp lengkap juga yak! Ada rooftop nya segala, n seru banget bagi yg punya lensa tele deh! :3

    ReplyDelete

Terima kasih....