23 May 2016

Menu Lezat Wajib Coba di Soeryo Cafe & Steak

Pernah ngga teman-teman bingung mencari teman makan enak yang berada di sekitar kawasan Warung Buncit ? Nah kali ini saya akan merekomendasikan Soeryo Cafe & Steak yang berada di The Promenade. Soeryo Cafe & Steak ternyata menyediakan berbagai pilihan menu lezat. Tapi ngomong-ngomong soal lezat, biasanya kata lezat identik dengan harga yang mahal. Eiitsss nanti dulu. Jangan ngecap sembarangan yah kalau belum baca postingan di Catatan Si Goiq kali ini.

Soeryo Cafe & Steak ini awalnya sempat berada di 3 lokasi. Tapi sekarang mereka fokus mengembangkan bisnis mereka di tempat yang sekarang. Lokasi Soeryo Cafe & Steak yang berada di Warung Buncit ini sendiri sudah cukup lama berdiri lho. Jadi tidak heran kalau mereka sudah memiliki banyak pelanggan tetap. Kesan pertama saya sendiri ketika memasuki tempat ini sangat nyaman dan membuat betah untuk berlama-lama nongkrong di dalamnya. Kesan pertama yang begitu menggoda tentunya. Ada 2 lantai dengan jumlah meja dan kursi yang cukup banyak di sini. kalau mau bikin acara di sini juga oke banget lho.

Soeryo Cafe & Steak belum lama ini memperkenalkan aneka menu terbaru mereka dengan harga rata-rata Rp.35.000,-/porsi. Walaupun harganya terjangkau, tapi aneka menu ini hadir dengan porsi yang mengeyangkan dan rasanya juara. Beberapa menu terbaru yang sempat saya icip-icip bersama teman-teman blogger lainnya antara lain adalah Kwetiaw Ayam, Mie Goreng Jawa, Sate Ayam dan Spaghetty Tuna Aglio Olio. Rasanya juara bangeeet... 


Bahagia tak terkira saat tahu kalau pete yang merupakan salah satu favorit saya tapi sebagian orang enggan memakannya ternyata masuk menjadi salah satu menu pilihan terbaru di Soeryo Cafe & Steak, Nasi Goreng Pete ini rasanya enak banget. Petenya melimpah dan porsinya juga mantap banget ! Buat yang kurang suka dengan pete, tersedia pilihan Nasi Goreng Teri yang rasanya juga tidak kalah lezat. Lalu ada pula menu Bakso Malang yang segar banget dengan porsi yang murah hati. Kuahnya banyak dan isiannya juga banyak. Bolehlah menu yang satu dicoba untuk ngemil sore-sore.

Ada pula menu Oyster Omelette. Satu porsi menu disajikan lengkap dengan nasi dan tumis buncis yang lezat. Oyster nya enak. Jujur baru ngeh kalau ternyata oyster enak juga dibikin omelette kaya gini. Jadi pengen eksperimen bikin menu ini di rumah jadinya. Cobain ah kapan-kapan :)

Selain menu-menu promo yag saya ulas di atas, Soeryo Cafe & Steak juga memiliki aneka menu unggulan yang sudah memiliki banyak penggemar lho. Salah satunya adalah menu Sop Buntut. Satu porsi menu ini hadir dengan semangkuk buntut pilihan dengan kuah yang segar lengkap dengan nasi, emping dan sambal. Yummy

Karena nama resto ini adalah Soeryo Cafe & Steak, maka sudah jelas menu andalan mereka yang banyak jadi favorit orang adalah steak. Ada berbagai ragam steak yang bisa kita jumpai di sini. Nah saya sempat mencicipi Tenderloin Steak mereka, Ajiiibb.. Enak banget. Satu porsi steak nya penuh banget, mulai dari daging steak nya yang besar, sayuran, saus dan mashed potato yang juara. Wajib banget deh nyobain steak di sini !

Oh ya, saya beruntung banget karena malam itu bisa nyicipin menu favorit yang banyak diburu pelanggan Soeryo Steak & Cafe. Menu itu bernama Chicken Rosemary. Menu ini butuh proses yang lumayan jelimet sebelum bisa dihidangkan. Karena prosesnya itulah menu ini tersedia terbatas setiap harinya. Tidak heran kalau pecinta menu yang satu ini sampai harus pesan dulu sebelum datang suoaya tidak kehabisan. Dan memang ngga heran sih kalau Chicken Rosemary ini jadi favorit. rasanya memang enak banget. Satu porsi hadir dengan ayam yang besar, mashed potato yang creamy, saus dan salad. Dan menu ini langsung jadi favorit saya :)

Karena resto ini beroperasi mulai pk.10.00 hingga pk.22.00 , maka mereka juga menyediakan beberapa menu sarapan yang bisa disantap. Salah satunya adalah Egg Salad Sandwich. Dalam satu porsi menu sarapan ini kita bisa menemukan bread toast dengan egg salad, sosis dan mix salad dengan vinegar dressing. Mantap banget deh porsinya sampai jam makan siang tiba.

Sudah bikin ngiler belum ? Kalau sudah, buruan datang langsung ke :

The Promenade
Jl. Warung Buncit Raya No.98
Jakarta Selatan
Telp/Fax : 021 79182884

16 comments:

  1. Arie, minumannya seger nian. Bikin haus nih...

    ReplyDelete
  2. steaknya itu yang bikin ngiler,hehehe jadi pengen steaknya kan,. mau dung..

    ReplyDelete
  3. hmm... yummy cocok juga buat makan siang nih

    ReplyDelete
  4. wah, sekarang udah pinter ya foto makanan :D

    ReplyDelete
  5. jadi penasaran sama ayam rosemary nya....

    ReplyDelete
  6. udh lama tau ttg resto ini, tapi blm prnah nyobain mas :D ..kapan2 deh kalo lg jalan ke selatan.. aku tertarik ama ayam rosemary nya itu.. maklumlah lg diet karbo nih ;p.. jd sedang berupaya ngurangi makan nasi.. kalopun ayam, aku juga lbh milih bagian dadanya.. itu yg chicken rosemary cocok bgt kayaknya dijadiin makanan diet :D ..

    ReplyDelete
  7. Wow gileessss ... kau nyobain banyak kali makanannnn ... Tp plg endes sptnya nasi goreng PETE yak!!! Entah kenapa, akhir2 ini gw suka pesen makanan yg ada 'pete' nya hahaha.

    ReplyDelete
  8. Soeryo yg ini beda ngak ama bebek soeryo yg di senopati ??

    ReplyDelete
  9. makasi liputannya kak. menunya kelihatan maknyus..

    ReplyDelete
  10. Sepertinya makanannya enak-enak nih

    ReplyDelete
  11. Kak numpang ninggalin jejak yah, yang mau jualan tapi gak punya produk, cek disini https://www.indraangraeni.com/ingin-jualan-online-tapi-tidak-punya-produk-cakning-com-solusinya/

    ReplyDelete
  12. very nice https://www.anacampus.com/

    ReplyDelete
  13. Wow, lezatnya. Jadi lapar nih kak menunya sangat menggoda.

    ReplyDelete
  14. Mantab Bang, explore terus kulinernya haha

    ReplyDelete
  15. alamaaak... tempat makan semewah ini masih jualan pete? di nasi goreng pula huhuhu

    btw, ini baru ya mas?

    ReplyDelete

Terima kasih....