25 June 2016

Kenalan Dengan Pawoon di #SMESCODigipreneurDay


Hari Sabtu tanggal 18 Juni 2016 yang lalu, saya menyempatkan diri datang ke Galeri Indonesia Wow yang berlokasi di SME Tower untuk menghadiri acara SMESCO DigipreneurDay . Sedikit informasi, SMESCO sendiri adalah rumahnya para UKM di Indonesia. Dan acara SMESCO DigipreneurDay ini merupakan sebuah event beraktivitasnya para profesi digital preneur di bidang promosi dan marketing. Menurut Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (LLP-UKM) Ahmad Zabadi, SMESCO berperan menjadi jembatan bagi akselerasi UKM yang memiliki produk berkualitas diSmesco untuk tampil lebih maksimal . Tujuannya tidak lain dan tidak bukan untuk mempromosikan produk-produk UKM SMESCO. Dengan adanya acara ini, tentu saja diharapkan para UKM bisa melek teknologi sehingga mereka lebih siap menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Kesempatan menghadiri acara ini juga saya manfaatkan untuk kopdar dengan teman-teman blogger lainnya yang sama-sama ingin menambah wawasan juga di acara ini. Soalnya semua acara yang dihadirkan di SMESCO DigipreneurDay ini keren-keren. Yang tadinya mungkin tidak punya ide, tiba-tiba jadi banyak sekali ide yang bisa diwujudkan setelah mengikuti beragam acara di sini.

Salah satu start up yang mengisi panggung di acara SMESCO DigipreneurDay adalah Pawoon. Pawoon sendiri merupakan aplikasi kasir online berbasis cloud server. Dengan adanya aplikasi ini, pengusaha UKM bisa memantau gerai mereka dimanapun dan kapanpun. Canggih banget kan ? Aplikasi Pawoon sendiri bisa diunduh melalui tablet dan bisa digunakan 15 menit setelah install dan register. Pawoon sendiri sudah berdiri sejak tahun 2014 yang lalu dan hadir dengan menggunakan bahasa Indonesia dan memiliki sistem operasional yang simpel serta mudah digunakan dan dipahami oleh siapapun. 

Menurut mas Opid Adisuryo, aplikasi Pawoon memiliki banyak sekali fitur yang menguntungkan dan memudahkan para pemilik toko. Diantaranya adalah fitur inventory management sehingga pemilik usaha tidak perlu kuatir akan terjadinya kecurangan yang dilakukan oleh karyawan. Selain itu, Pawoon juga mampu membuat statistik harian, mingguan dan bulanan. Dengan adanya statistik ini, pemilik toko bisa melihat waktu dimana toko mereka ramai oleh para pembeli sehingga dapat menggencarkan promo di jam-jam tersebut untuk para costumer mereka. Pawoon juga mengedepankan Costumer Relating Management untuk meningkatkan engagement antara merchant dengan costumer, sehingga para costumer tidak segan datang kembali ke toko. Keren banget yah ?

Oh ya, Pawoon sendiri belum lama ini baru menandatangi MOu dengan Zahir yang merupakan aplikasi pembukuan nomor 1 di Indonesia. Adanya kerjasama dengan Zahir ini, para pengguna Pawoon akan mendapatkan laporan keuangan yang baik sehingga dapat dijadikan syarat untuk mengajukan kredit ke bank bila ingin mengembangkan usaha mereka. Ke depannya Pawoon akan menambah lebih banyak fitur mereka sehingga nantinya pembayaran listrik atau pembelian pulsa juga bisa dilakukan melalui aplikasi Pawoon. Asyik... Jadi kalau teman-teman sekarang sudah memiliki usaha atau baru akan merintis usaha, Pastikan memanfaatkan aplikasi Pawoon dengan beragam fitur-fitur mereka yang membuat usaha sekecil apapun akan terkelola secara profesional. Nah, kalau teman-teman tertarik untuk memanfaatkan aplikasi Pawoon, bisa hubungi beberapa kontak berikut yah :

Dita Pawoon - 081333520101
Barito Pacific Plaza, Tower A Lantai 6 |
Jl. S. Parman Kav. 62-63 Slipi, Jakarta Indonesia 1141

2 comments:

  1. Pawwon kaya gini cocok buat aku apalagi aku orangnya gak canggih ngitung keuangan... nah aplikasi kasir ini jd solusi bgt yah

    ReplyDelete
  2. wah banyak ilmu yang di dapat ini pastinya.... pengen ikut..

    ReplyDelete

Terima kasih....