26 July 2016

Berlari di MILO Jakarta International 10K

Hari Minggu tanggal 24 Juli 2016 yang lalu, saya kembali melangkahkan kaki untuk berlari di event MILO Jakarta International 10K . Event ini terasa istimewa karena ini merupakan event lari pertama yang saya ikuti tahun ini. Agak janggal memang mengingat tahun lalu dan tahun sebelumnya cukup banyak event lari yang saya ikuti. Yah, event lari yang harganya membumbung tinggi tahun ini membuat saya benar-benar pilah pilih event yang akan diikuti. Karena terlalu banyak pilah pilih itulah akhirnya malah belum ada event yang saya ikuti tahun ini.Nah mengingat bahwa ini adalah event lari pertama saya tahun ini, yuk ikuti keriaan saya di sana dalam Catatan Si Goiq kali ini...

Event MILO Jakarta International 10K ini sudah beberapa tahun ini digelar di Jakarta. yang menyenangkan adalah event ini terbuka untuk umum tanpa biaya pendaftaran alias gratis. Karena gratis itulah saya meniatkan diri untuk mendaftar. Pengambilan racepack berlangsung di Epicentrum walk Kuningan mulai tanggal 20 - 22 Juli 2016. Isi racepack sendiri adalah kaos lari, BIB dan panduan lomba. Setelah mengambil racepack, saya siap untuk mengikuti perlombaan.

Minggu pagi saya sudah tiba di kawasan Epicentrum tempat garis start lomba akan dimulai. Setelah bertemu dengan beberapa teman-teman di booth Sunpride, kami melangkahkan kaki menuju garus start.

Tercatat sekitar 15.000 peserta dari dalam dan luar negeri ikut ambil bagian dalam perhelatan MILO Jakarta International 10K ini. Rute lomba sendiri dimulai dari kawasan Epicentrum menuju jalan Rasuna Said hingga perempatan Gatot Subroto lalu memutar balik kembali menuju Rasuna Said hingga jembatan dan menuruni Halte Latuharhari dan memutar menuju Rasuna Said kembali hingga finish di Epicentrum kembali. Tepat pk.06.00 , semua peserta dilepas dari garis start oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Karena sudah cukup lama tidak lari jarak jauh seperti ini, saya lumayan kagok memulai kembali, Apalagi persiapan latihan saya terasa kurang maksimal karena baru saya lakukan 2 minggu sebelum event berlangsung. Untungnya saya berhasil finish walaupun masih jauh dari catatan waktu terbaik saya di rute 10K yang pernah saya ikuti sebelumnya. Dan yang jelas, saya tidak mendapatkan medali yang jumlahnya terbatas hanya untuk 2000 peserta yang masuk garis finish pertama. 

Walaupun tidak mendapat medali, tapi saya sangat senang karena bisa bertemu teman-teman pelarian lama yang biasanya hanya bersua saat event-event lari seperti ini. Tapi walaupun jarang bersua, tapi kami tetap berkomunikasi dengan baik di social media. Makanya kalau lagi bersua seperti, foto bareng seperti sudah jadi sebuah kewajiban. Hahahahaha.. Senang bersua kalian teman-teman :)

Kelar foto-foto bareng teman-teman, saya jalan-jalan berkeliling booth sponsor yang ada. Dan ternyata di booth Sunpride lagi bagi-bagi buah potong gratis untuk para pelari. Ada Nanas Honi, Guava Crystal, dan Apel. Segar banget kelar lari langsung ngemil buah-buahan. Apalagi buah juga bagus banget dikonsumsi sehabis berolahraga karena kandungan gula alami pada buah dapat mengganti energi yang hilang sehabis olahraga. 

Pokoknya bahagia banget ikutan event lari kali ini. Banyak banget dapet bonusnya dalam event kali. dapet bonus sehat karena berolahraga, bonus berjumpa teman-teman lama dan bonus ngemil buah gratis dari Sunpride. Buat yang masih kebanyakan wacana buat berolahraga, ayo mulai lakukan dari sekarang. Karena sehat itu murah lho. Yang mahal itu kalau sudah sakit. Ayo berolahraga !

15 comments:

  1. Aku Insyallah pengin ikutan Jawapos Bridge Run ...ngelintas Suromadu Agustus nanti, moga2 ndak habis tiketnya.

    Kalo gratisan aku juga mauk hihi
    Sayang di SMG ndak diadaken

    ReplyDelete
  2. Abis ini mesti nyoba lari half marathon :)

    ReplyDelete
  3. udh lama ya ga baca tulisanmu ttg pengalaman lari :D.. akhirnya skr lari lagi...

    ReplyDelete
  4. Kamu pasti numpang foto2 manja doang yaaaa hahahaha #Kabur

    ReplyDelete
  5. sama gw juga udah lama ga lelarian, karena sibuk pacaran eh persiapan pernikahan maksudnya

    ReplyDelete
  6. seru nich kayanya acaranya. kalau ada lagi ikutan dong, info2x ya...

    ReplyDelete
  7. hai kawan, inspiratif nih postingannya, pengen deh belajar buat blog dengan konten berkualitas kayak punya agan... sip banget!!

    ReplyDelete
  8. Seru banget ya, mas. Di Magelang jarang ada event lari kayak gitu. Ada sih Bororbudur 10K. Selama ini saya belum pernah ikut. Pengin banget padahal bisa ambil bagian.

    ReplyDelete
  9. Yaaayyy mulai lari lagi... Kita blm sempet lari bareng kan?

    ReplyDelete
  10. Goiq gua ikut Jitenk tahun lalu dan kapok sama crowded nya, larinya tabrak-tabrakan. Tahun lalu yang dapat medali adalah mereka yang finish dibawah 55 menit hahahha (1000 finisher pertama). Tapi katanya yang tahun ini Jitenk jauh lebih terorganize yah. Great race review Goiq

    ReplyDelete
  11. Sayang sekali, di desa saya hampir tak pernah ada kegiatan seperti ini. Mungkin karena di desa yah...😁 Biasanya hanya ada gerak jalan yang ada dorprizenya...😊

    ReplyDelete
  12. Wowww pengen ikutan lari deh hahaha

    ReplyDelete

Terima kasih....