04 September 2016

Melihat Tarian Ombak Di Pantai Gigi Hiu Lampung



Setelah melewati perjalanan berat menuju Pantai Gigi Hiu di Lampung, akhirnmya saya dan teman-teman blogger tiba juga di tujuan. Di sini saya benar-benar meresapi sebuah kalimat bijak, bahwa kadang kita perlu berjuang untuk melihat sebuah keindahan. Yuk simak Catatan Si Goiq kali untuk melihat salah satu keindahan alam Indonesia.

Motor yang membawa kami berhenti di depan gerbang pantai. Dan perjalanan ternyata masih belum selesai. Kami masih harus berjalan kaki lagi untuk sampai ke pantai karangnya. Pemandangan dan cuaca sih kece banget. Tapi pantainya bukan pantai berpasir, melainkan pantai dengan batu-batu karang. Jadi kalau teman-teman datang ke sini, pastikan memakai sepatu atau sandal gunung yah.

Setelah beberapa menit berjalan kaki, akhirnya rombongan besan tiba juga di Pantai Karang Gigi Hiu. Matahari masih cukup tinggi saat kami tiba, jadinya beberapa teman memutuskan untuk ngaso terlebih dahulu sebelum memulai jeprat jepret. Saya sendiri memutuskan membuat video untukmengabadikan moment ini.

Seperti yang pernah saya tuliskan sebelumnya, Pantai Karang Gigi Hiu ini memiliki banyak nama yang dikenal oleh penduduk setempat. Selain Gigi Hiu, ada yang menyebutnya Pantai Batu Layar atau Pantai Pegadungan. Di sebut Gigi Hiu karena kita bisa melihat batu-batu eksotis dengan ujung runcing yang menyerupai gigi ikan Hiu yang tajam. Batu-batu ini membentuk sebuah gugusan dengan tinggi yang beragam. Bila kita melihatnya dari atas, maka kita akan melihat sebuah pemandangan yang cantik. 

Dari atas bebatuan yang tinggi ini kita bisa melihat sebuah pertunjukan yang benar-benar membuat jiwa merasa damai sekaligus berdebar. Kenapa damai ? Karena kita bisa melihat tarian ombak dengan deburannya saat menabrak batu-batu karang yang membuat perasaan menjadi tenang. Kenapa berdebar ? Karena harus hati-hati juga kalau melihat ombak yang cukup besar. Jangan sampai berada di posisi yang membahayakan diri sendiri. Intinya jangan terlalu nekat juga saat mengambil gambar atau video. Tetap patuhi rambu-rambu keselamatan yang berlaku.

Rugi banget deh pokoknya sudah jauh-jauh datang ke sini dan menempuh perjalanan berat trus cuma bengong doang. Foto-foto sudah wajiblah hukumnya. Lihat deh gaya heboh saya waktu foto-foto. Semua angle di hajar. Tampak depan, belakang dan samping hayo aja yang penting jepret sebanyak-banyaknya. Tar foto yang bagus baru deh dipakai buat upload di social media. Hahahahaha...

Senja semakin turun. Pemandangan di Gigi Hiu semakin indah karena langit semakin memerah. Tapi sayang, kami harus segera kembali karena ada perjalanan panjang yang harus kami tempuh lagi sama halnya seperti perjalanan saat tiba. Semakin gelap tentunya akan semakin riskan mengingat medan yang harus kami tempuh tidak berubah menjadi lebih baik. Senang sekali bisa datang dan melihat keindahan ini. Mudah-mudahan saya bisa kembali lagi ke sini. Mudah-mudahan pula saat kembali ke sini jalanan sudah jadi lebih baik dan sudah ada tempat untuk menginap. Dan buat teman-teman yang akan datang berkunjung ke Gigi Hiu, jangan lupa untuk selalu bawa pulang sampah yang kalian bawa ! 

16 comments:

  1. wow keren fotonya. kayaknya kesulitan dan capenya langsung hilang liat spot yang begini indahnya...... mau saya kesini juga lah

    ReplyDelete
  2. Kayaknya kalo pake nginep di Gigi Hiu bakal makin susah buat moveon ama tempat keceh ini deh Rie...

    ReplyDelete
  3. Kayaknya kalo pake nginep di Gigi Hiu bakal makin susah buat moveon ama tempat keceh ini deh Rie...

    ReplyDelete
  4. Duch lama sekali aku kesini, terseok2 pagi buta dengan ojek tapi sebanding dengan apa yang kita dapat.
    Pengen ngulang lagi bareng temen2

    ReplyDelete
  5. Pantai nan megah. Semakin eksotis dengan debur ombak yang menghempas karang. Keren banget tempat satu ini. Kalo liburan ke Lampung kudu mampir sini nih....

    Fotomu kece-kece Ri. Videonya juga bagus.

    Kalo

    ReplyDelete
  6. wuih,,, ngeri ya gigi gigi hiu nya gak beraturan gitu, heuheuheu...

    sepertinya bukan pantai untuk berenang2 manja nih

    ReplyDelete
  7. duh cakep banget pantai gigi hiu, blognya sekarang banyak video2 pendek ya kak? kenapa ga bikin vlog yang durasinya agak panjang aja 5-10 menit

    ReplyDelete
  8. wawww wawww waaww eksotis banget pantainya, pengen kesana, ajakin dung, hehehe

    ReplyDelete
  9. kerennya kebangetaaann ^o^!! karangnya bikin nyali ciut.. ga kepengen kalo lg naik kapal trs nemu karang2 yg begini :D.. tapi wajib bgt memang didatangin yaa... gpp deh medan kesananya berat mas, kalo bisa nemu yg secakep ini

    ReplyDelete
  10. masuk list ini! Keren amat! Kerennya kebangetan

    Btw, rekam videonya ngeliat kamera dong. jangan ngeliat layar hape HAHAHAHA..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha.. iya banget Ndop

      Delete
  11. Kereeen masss... fotonya keren jugaaa... apalagi kalau kamu gak nutupin =)))))

    ReplyDelete
  12. Asik banget ya pantainya ... Udah sering liat di foto, tp blm kesampean ke sini huhu ...

    ReplyDelete
  13. fotonya,, mmmhhhh bikin kepengen mas traveling ke sana
    heheheee


    Salam kenal ya

    ReplyDelete
  14. keren2 banget fotonya! jadi pengen coba hunting disana

    Adis takdos
    travel comedy blogger
    www.whateverbackpacker.com

    ReplyDelete

Terima kasih....