25 September 2016

Menginap Di Inna Eight Hotel Bandar Lampung

Dalam perjalanan ke Bandar Lampung untuk menghadiri Lampung Krakatau Festival 2016, saya dan teman-teman menginap di Inna Eight Hotel Bandar Lampung. Hotel ini merupakan hotel bintang 3 yang cukup nyaman sebagai tempat kami melepas lelah saat baru tiba di Lampung dan setelah seharian berlayar menuju Gunung Anak Krakatau . Karena saya cukup terkesan menginap di sini, maka saya putuskan untuk membuat reviewnya di blog ini. Yuk simak Catatan Si Goiq kali ini.

Inna Eight Hotel Bandar lampung berlokasi di wilayah teluk Betung Selatan. Katanya sih, tidak jauh dari hotel ada beberapa tempat makan yang enak, sedangkan malam hari cukup banyak warung tenda yang menjual makanan di pinggir jalan. Kalau mau ke pusat kota memang cukup jauh dan perlu naik kendaraan lagi. Apalagi saya lihat di depan hotel tidak terlalu banyak kendaraan wara-wiri. Mungkin karena saya tiba di hotel sudah malam dan keluar pagi-pagi sekali. Resepsionis hotel cukup cekatan menyiapkan kamar yang saya dan teman-teman blogger tempati. Sebagai apresiasi untuk si mbak resepsionis yang cekatan, saya pun minta si mbak yang saya lupa tanya namanya untuk berpose yang akan saya pajang di postingan blog kali ini.

Lobby hotel tidak seberapa besar, tapi cukup nyaman duduk di sofa sembari membaca majalah yang tersedia. Bahkan kalau badan lagi capek, bisa saja sofa yang nyaman ini membuat kita tertidur pulas. Oh ya, satu hal lagi yang saya suka dari hotel ini adalah staff nya yang ramah. Bahkan security hotel pun menyambut para tamu dengan ramah. Memberi sebuah kesan yang baik menginap di sini.

Koridor menuju kamar cukup lega dan dilapisi karpet yang empuk. Hanya saja koridor ini memang memiliki beberapa cabang. Jadi perhatikan baik-baik yah nomor kamar teman-teman supaya tidak melintasi jalan yang lebih jauh. Oh ya, ada satu pengalaman lucu sih waktu melintasi koridor malam-malam. Jadi saya berencana menyusul beberapa teman blogger yang sedang nongkrong di coffee shop hotel. Jadi saat saya akan menuju lift untuk turun saya berpapasan dengan 2 orang bapak-bapak. Tidak ada yang salah sih sewaktu berpapasan. Nah setelah agak jauh salah satu dari mereka berkata : "Jadi kita tinggal cari bottom yah" . Dan celakanya suaranya bergema di koridor sehingga terdengar jelas oleh saya. Errrrr....


Saya menempati kamar di lantai 2 bersama dengan Hari JT sang Juragan Travel. Kami mendapat kamar dengan 2 twin bed. Walaupun twin bed, tapi ukuran tempat tidurnya cukup besar sama seperti ukuran ruangannya yang cukup besar. Saya dan Hari melakukan banyak aktivitas bersama di dalam kamar. Salah satunya telpon-telponan pacar. Lucu aja sih, bisa kompakan gitu sama-sama nelpon pacar malem-malem. Hahahahaha.

Di dalam kamar juga tersedia sofa dan meja yang bisa digunakan untuk bekerja. Saya sempat membuka laptop dan mengerjakan beberapa kerjaan kantor yang harus saya lakukan segera. Duh resiko cuti saat kerjaan kantor lagi numpuk itu yah gini. Tiap malam harus buka email dan mengerjakan beberapa hal penting. Tapi untungnya saat kelar mengerjakan tugas kantor saya bisa nonton channel-channel TV pilihan yang tersedia. Saya putuskan untuk nonton film di HBO saja sembari minum secangkir teh hangat. Asoy...

Fasilitas lain yang tersedia dalam kamar antara lain safe deposit box yang berguna banget untuk menyimpan laptop saya yang sudah pasti harus saya tinggal saat bepergian seharian untuk berlayar dab mendaki Gunung Anak Krakatau. Lebih tenang rasanya meninggalkan laptop dalam keadaan tersimpan di safe deposit box. Oh ya, saya juga suka banget slippers nya. Slippers berbahan seperti handuk ini rasanya tidak boleh terlewatkan untuk masuk dalam tas saya. Hahahahaha...

Toilet nya berukuran lumayan besar. Cukup lega buat mandi barengan.. Tapi walaupun cukup lega, saya ngga mandi bareng Hari JT lho. Kami tetap berpegang pada prinsip untuk saling menjaga kesucian diri kami masing-masing. Jadi ngga tergoda lah buat minta tolong gosokin punggung. Hahahahaha... Apa sih ini.. Toiletries yang ada di kamar mandi terkesan standar. Tapi pada dasarnya asal ada shampoo, sabun dan sikat gigi buat saya sih sudah lebih dari cukup. Handuk bersih dan wangi juga tersedia dan siap dipakai.

Kami menginap 2 malam di sini. Saat pagi pertama, kami melewatkan sarapan di restaurant karena harus berangkat pagi-pagi sekali untuk menuju Gunung Anak Krakatau. Tapi kami request untuk membawa sarapan dalam kotak supaya bisa tetap menikmati sarapan dalam perjalanan. Barulah di pagi kedua kami bisa menyempatkan untuk sarapan di restaurant hotel. Restaurant hotel berada di bagian depan hotel yang langsung menghadap jalan. Kita bisa menikmati sarapan di bagian dalam yang ber-AC atau di teras restaurant yang bisa melihat lalu lintas kendaraan. 

Seperti biasa saya turun sebelum jam 6 pagi supaya bisa memotret suasana restoran dalam kondisi sepi. Tapi resiko kalau turun untuk sarapan terlalu pagi adalah banyak menu yang belum keluar. Menu yang sudah tersedia pagi itu nasi dan lauk pauknya, buah-buahan, roti dan bubur ayam. Ada beberapa meja yang masih terlihat belum berisi makanan. Tidak terlalu banyak pilihan makanan, tapi saya pikir cukuplah untuk mengisi perut saya yang lapar. Apalagi rasa makanannya juga lumayan oke.

Sebenarnya ada fasilitas gym dan kolam renang yang kalau saya tidak salah sih khusus pria di bagian belakang hotel. Khusus tamu hotel bisa memanfaatkan fasilitas ini secara gratis. Sayang saya tidak sempat mencoba karena fasilitas ini baru buka agak siangan. Nah, kalau teman-teman tertarik mau mencoba menginap di sini juga, sila langsung datang atau hubungi :

Jalan Ikan Hiu No.1 Teluk Betung
Bandar Lampung 35211 Indonesia 
P. +(62-721) 477 888 
F. +(62 721) 475 808 
E. info@innaeightlampung.com

21 comments:

  1. Satang kita kemaren kurang banyak mengeksplore hotel ini ya Rie... Cuma sempat ngopi-ngopi aja bareng mas Hari :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak.. padahal pengen nongkrong di kolam renangnya pas habis sarapan. ternyata bukanya siang :(

      Delete
  2. Wahh,,,kayaknya cukup nyaman hotelnya.

    ReplyDelete
  3. Pengin deh ke Lampung, nginepnya di Inna Eight

    ReplyDelete
  4. (((kesucian diri masing-masing)))

    ReplyDelete
  5. Kalo ke Lampung lagi aku ikut doooooong

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo piknik ke Lampung.. colek Ale :))

      Delete
  6. saya juga sukanya turun dari kamar sebelum jam 6 mas kl nginep di hotel,biasanya udah laper banget plus pingin lihat2 suasana hotel gitu hehe

    ReplyDelete
  7. wah bagus ya inna eight hotel banadar lampung, selain di lampung ada di kota mana lagi ya kak?

    Budy | Travelling Addict
    Blogger abal-abal
    www.travellingaddict.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tahu deh Bud selain di Lampung...

      Delete
  8. Pengen komen yg itu ... tp ga jadi deh *kabuuur* :D

    ReplyDelete
  9. Kenapa fasilitas GYM ama KOlam Renang nya khusus pria ???? #Curiga

    ReplyDelete
    Replies
    1. entahlah kak.. namanya kalo gak salah ada mens health spa..

      Delete
  10. aaah Goiq..aku jadi super kangeeeeen Lampung :)

    ReplyDelete
  11. kyknya sendal kamar hotel yg kamu koleksi udh bnyk bgt ya mas ;p hihihihi..

    ReplyDelete
  12. jalan-jalan terus nih mas bro, jadi ngiri

    ReplyDelete

Terima kasih....