06 October 2016

5 Fakta Di Balik Film "A Nightmare on Elm Street"

Yak bulan Oktober sudah datang. Dan itu berarti kita akan mulai menjumpai banyak pernak-pernik Halloween seperti labu yang di ukir menyeramkan di berbagai tempat keramaian seperti mall. Tidak hanya tempat keramaian saja, acara-acara TV pun seolah tidak mau kalah menyajikan berbagai film horor yang menyeramkan. Bagi pecinta film horor, bulan Oktober adalah saatnya kamu meluangkan waktu untuk berada di depan tv karena akan ada banyak film horor kesukaan kalian yang akan tayang di sejumlah channel TV.

Salah satu serial  horor yang akan tayang di bulan Oktober ini adalah A Nightmare on Elm Street yang merupakan karya Wes Craven dan menampilkan sosok horor ikonik Freddy Krueger yang siap mengintai korbannya secara kejam di mimpi beberapa anak muda pilihannya. Yak, Freddy Krueger adalah sosok pembunuh yang hadir dalam mimpi. Nah sebelum mulai menyaksikan serial A Nightmare on Elm Street, simak dulu yuk 5 fakta di balik film ini :

1. Terinspirasi Dari Kisah Nyata

Jeng.. jeng.. Ternyata film A Nighmtare on Elm Street grapan Wes Craven ini terinspirasi dari kisah nyata lho teman-teman. Jadi Wes Craven selaku sutradara dan penulis naskah, tertarik membuat film ini setelah membaca artikel di surat kabar mengenai sekelompok anak muda yang meninggal tanpa penyebab yang jelas setelah mengalami mimpi buruk. Dalam kasus berbeda, ada pula 3 pria yang mengalami mimpi buruk yang sangat menyeramkan dan mencoba untuk tidak tidur selama mungkin karena ketakutan akan mimpi buruk yang melanda. Kisah-kisah tersebut dijadikan alur cerita yang menyeramkan dalam A Nightmare on Elm Street.

2. Karakter Freddy Crueger Terinspirasi Dari Sosok Pembuli dan Tunawisma


Freddy Krueger yang merupakan sosok horor ikonik dan akan menghantui kalian sepanjang film ini ternyata juga terinspirasi dari sosok nyata lho teman-teman. Jadi ternyata sang sutradara Wes Craven di masa kecilnya pernah menjadi korban bully oleh seseorang yang bernama Freddy. Sedangkan topi yang dipakai oleh Freddy Krueger terinspirasi dari sosok tunawisma yang sering menatap Wes Craven di usia sepuluh tahun. 

3. Adegan Air Mancur darah Menggunakan 500 Galon Cat Merah

Salah satu adegan menyeramkan yang bisa kita saksikan dalam satu film A Nightmare on Elm Street ternyata merupakan debut dari seorang Johnny Depp. dalam adegan tersebut, Depp memerankan tokoh siswa SMA bernama Glen  yang tersedot ke dalam kasur dan meletuskan air mancur darah. Nah, efek air mancur darah ini ternyata dihasilkan dengan menggunakan 500 galon berisi cat merah lho teman-teman. Cat darah tersebut dituangkan secara terbalik dengan memasang sebuah kamera. tapi sayang, sebuah insiden saat syuting mengakibatkan air mancur darah ini malah membasahi semua properti syuting dan stop kontak.

4. Sarung tangan Freddy Terinspirasi Dari Ketakutan Alam Bawah Sadar

Teman-teman pernah memelihara kucing ? Saat memelihara kucing, ketakutan terbesar kita yang muncul dari alam bawah sadar kita bisa jadi adalah ketakutan dicakar kuku kucing yang tajam. Nah ketakutan dari alam bawah sadar inilah yang menginspirasi Wes Craven menciptakan sarung tangan Freddy Krueger yang menyerupai cakar binatang yang tajam. Inspirasi membuat sarung tangan Freddy ini datang setelah Wes menonton iklan yang menjual pisau set. 

5. Salah Satu Adegan Membuat Seorang Pemeran Mengalami Vertigo Hebat

Amanda Wyss memerankan tokoh Tina yang adegan kematiannya meronta-ronta di atas langit-langit kamarnya. Pengambilan gambar adegan ini menggunakan satu set ruangan rotasi yang dapat berputar secara perlahan. Adegan ini berhasil mendapatkan gambar yang diinginkan. tapi sayang, Amanda Wyss mengalami vertigo hebat setelah pengambilan gambar adegan ini.

Gimana ? Penasaran pengen nonton semua episode A Nightmare on Elm Street ? Teman-teman bisa saksikan semuanya di channel Thrill mulai tanggal 10 Oktober 2016 hingga tanggal 24 Oktober 2016 pada pk 20.00 dan 21.30 di channel Thrill.

Channel Thrill sendiri merupakan saluran Asia pertama yang menampilkan film-film bergenre horor, thriller dan suspense ternama selama 24 jam penuh. Buat teman-teman yang sudah berlangganan TV kabel, channel Thrill bisa kalian temukan di Indovision (Ch. 19), DensTV (Ch. 86), MatrixTV (Ch. 14), MNC Play Media (Ch. 19), Okevision (Ch. 8), OrangeTV (Ch. 162), Skynindo (Ch. 20), Transvision (Ch. 115), UTV (Ch. 690).Yok ah buat pecinta film horor dan thriller, jangan sampai kelewatan yah semua serial film A Nightmare on Elm Street di bulan Oktober ini !

9 comments:

  1. Yaa pasti vertigo, di puter keadaan berbalik ihik ihik

    ReplyDelete
  2. Bulan Oktober adalah bulan saya, Kak :D

    ReplyDelete
  3. Bulan Oktober adalah bulan saya, Kak :D

    ReplyDelete
  4. Itu yg air mancur darah mantebh banget ya :-/

    ReplyDelete
  5. Saya suka dengan film thriller. Tapi sudah jarang nonton nih, gak da temannya soalnya hehe..

    ReplyDelete
  6. jadi pengen nonton ulang
    download ahh
    #ehh

    ReplyDelete
  7. Keren nih film keknya... Siap nonton ahh, tapi nyari temen dulu biar seru..

    ReplyDelete
  8. yaaaaaa, dr kemarin yaaa filmnya.. telat aku tau... yg malam ini mau nonton ah :)

    ReplyDelete
  9. wah ini, kayaknya malem minggu bakalan nonton film ini deh, terima kasih dan salam kenal yah

    ReplyDelete

Terima kasih....