21 October 2016

Menginap Di Fave Hotel Adi Sucipto Solo

Sedang asyik-asyik obrak-abrik folder fotodi laptop, tiba-tiba baru sadar kalau saya belum mereview beberapa hotel yang pernah saya inapi sebelumnya. Mumpung bulan ini belum ngereview hotel, maka Catatan Si Goiq kali ini akan saya isi dengan pengalaman menginap di Fave Hotel Adi Sucipto Solo. Simak yuk..

Sebenarnya waktu itu tidak ada planning menginap di Solo, secara tujuan awal saya dan teman-teman hanya kuliner sejenak dan kemudian melanjutkan perjalanan lagi ke kota berikutnya malam itu juga. Tapi saat diperjalanan saya membuka sebuah aplikasi pemesanan kamar hotel di smartphone dan ternyata harga yang kami dapatkan saat itu terbilang sangat murah. Jadilah akhirnya saya dan teman-teman memesan kamar di Fave Hotel Adi Sucipto Solo. Dan lebih beruntung lagi saat tahu bahwa bus yang membawa kami dari Salatiga ternyata melintasi hotel ini. Klop ! Kesan pertama saat masuk, lobby nya tidak besar. Tapi nuansa warna ungu ( bukan unyu ) khas Fave Hotel cukup mendominasi. Karena saat itu adalah malam Tahun Baru, hotel cukup ramai didatangi tamu. Dampaknya kami cukup lama menunggu saat check in.

Ternyata di lobby ada booth yang menjual rice box. Daripada bete nunggu, mending kita mesan rice box biar perut jadi kenyang dan hati juga ikutan senang. Saya tidak tahu apakah booth yang menjual makanan di lobby ini permanen dalam arti kata ada setiap saat atau hanya ada di saat-saat tertentu seperti malam Tahun Baru itu. Yang jelas, harga rice box tidak terlalu mahal walaupun porsinya juga tidak besar tapi sangat mengenyangkan. Setelah perut kenyang, saya mencoba mengakses internet melalui PC yang disediakan hotel untuk melihat beberapa lokasi yang akan kami datangi.

Area lift yang berwarna warni membuat suasana fun, fresh and friendly seperti yang jadi motto hotel ini benar-benar terasa. Sementara area koridor menuju kamar terlihat sederhana tanpa banyak ornamen di dinding. Pencahayaan di area koridor juga cukup terang, sehingga sangat menangkan berlalu lalang di tengah malam sekalipun. Secara saya ini orangnya cukup penakut kalau jalan di tempat yang sepi dan remang-remang. Hahahahaha...

Taraaa... Ini dia kamar Fave Hotel Adi Sucipto Solo. Kamarnya sih ngga gede-gede banget secara ukuran. Tapi dibilang sempti kok jauh yah. Lumayan lah pokoknya. Dengan harga yang kami bayarkan, kami dapat kenyamanan yang terbilang oke. Kasurnya empuk dan AC dingin walaupun sempat norak ngotak ngatik tombol remote AC di bawah lampu tidur. 

Di dalam kamar tersedia TV LED dengan saluran tv berbayar yang gambarnya kinclong. Bisa jadi alternatif pilihan hiburan di dalam kamar. Oh ya, yang bikin saya tambah happy, ternyata di dalam kamar disediakan  peta wisata Solo lho. Ini sangat berguna banget buat saya dan teman-teman yang jarang-jarang datang ke Solo. kami jadi dapat tambahan rekomendasi tempat-tempat wisata di sana.

Buat turis-turis semacam saya yang masih suka bawa laptop buat kerja, keberadaan safe deposit box di dalam kamar ini berguna banget lho. Saya bisa menyimpan laptop, uang atau mungkin perhiasan di dalam kamar tanpa harus takut meninggalkan kamar lama-lama seharian. Nah yang di bawah safe deposit box itu ngga usah saya jelasin lah yah. Teman-teman yang sudah sering baca review hotel di blog ini pasti sudah tahu nasib sepasang sandal yang ada di bawah itu. Hahahahaha... Oh ya, satu hal yang suka dari Fave Hotel adalah kita bisa mengisi ulang botol minuman karena disediakan dispenser di koridor hotel.Asyik kan ?

Kamar mandi tidak berukuran besar, tapi lebih dari cukup untuk kebutuhan bersih-bersih setelah sebelum memulai aktifititas dan setelah seharian pulang bepergian. Handuk bersih tersedia, air panas juga berfungsi maksimal dan toiletries juga tersedia secukupnya. Untuk sabun dan shampoo disediakan dalam box di bawah shower.

Karena pulang ke hotel setelah menghabiskan malam tahun baru sudah hampir pagi, saya kesiangan bangun dan terpaksa sarapan saat restaurant sudah ramai. Jadilah kali ini saya tidak dapat kondisi restaurant dalam keadaan sepi. Sarapan pagi sendiri berlangsung di Lime Restaurant yang berada di lantai yang sama dengan lobby. Lime Restaurant sendiri tidak terlalu besar ruangannya, tapi warna-warni yang fresh membuat saya suka berlama-lama ada di sini.

Walaupun secara ruangan, Lime restaurant ini tidak bisa dibilang luas. Tapi makanan yang disediakan di sini saat sarapan ternyata berlimpah ruah. Saya senang banget deh dengan menu-menu yang disediakan saat sarapan. Mulai dari angkringan, menu prasmanan sampai aneka pastry. Saya dan teman-teman mengisi perut sampai kenyang supaya tubuh cukup energi. Karena pura-pura bahagia kan memerlukan energi juga teman-teman. Hahahahaha...

Pokoknya senang banget deh menginap di Fave Hotel Adi Sucipto. Sudah rate nya murah, fasilitas yang ada juga memuaskan. Jadi kalau teman-teman ada rencana ke Solo dan mau menginap di sini juga, langsung saja booking atau datang langsung ke :

Jl. Adisucipto No.60 Solo - Jawa Tengah
T. 0271 719222
E. SoloInfo@favehotels.com

21 comments:

  1. enak tuh ada dispensernya, buat traveler ngirit kayak gw bisa buat refill minum hihiii

    ReplyDelete
  2. Wah, yang paling menarik bagi saya ya tentu makanannya yang melimpah ruah, hehe. Kamarnya juga terlihat sangat nyaman, kayaknya kalaupun sedang malas keluar, leyeh-leyeh di kamar sambil nonton televisi itu bisa banget. Apalagi dispensernya, ya. Rasanya saya agak jarang melihat hotel yang sedia dispenser untuk para tamu mengisi air minum, baik banget, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sarapan melimpah itu poin banget yah kak :))

      Delete
  3. Ciri khas fave hotel warna kamarnya cheerfull banget

    ReplyDelete
  4. bagus ya tempatnya, dulu sempat mau nginap disini pas di jakarta, kan fave hotel ada banyak tuh. tapi karena aksesnya yg masuk gang dan jalananan sempit, ga jadih deh, tapi kalau diliat2 dari dokumentasi, ga kecewa kok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fave Hotel itu ada yg bintang 2 dan ada yg bintang 3. Yang bintang 3 lebih banyak fasilitasnya

      Delete
  5. Om ini ternyata sangat suka jalan jalan ya, pindah ke satu hotel ke hotel lainnya. Coba dong om review hotel di area timur. Soalnya ada rencana mau jalan ke area timur,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu dia kak, daku jarang plesiran ke Timur

      Delete
  6. minimalis dan chic banget tampilan hotelnya ;)

    ReplyDelete
  7. Bersih dan manis ya hotelnya. Terkesan nyaman. Happy banget deh seharian di sana pastinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ngga lagi liburan, pasti bakal seharian di kamar

      Delete
  8. bagus juga si fave yaa....hmm, kapan yaa gua ke solo?..mau cari batik ah..hehhee

    ReplyDelete
  9. waahh hotelnya kece yaaa
    girly gitu hehee

    ReplyDelete
  10. wah hotelnya bersih banget.. kalo hotelnya kaya gitu mah betah dah tinggal disana hahaha
    semoga bisa cepat-cepat kesana .. :):)

    ReplyDelete
  11. Sekali nginep di fave hotel makasar, aku jg puasss ^o^.. emg bgs kok service dan fasilitasnya utk ukuran hotel budget begini :).. makanan yg di fave solo ini malah kyknya lbh bnyk drpd yg di makasar mas..

    ReplyDelete
  12. mauuuuu lho nginep disitu...ajak ajak soihhhh......

    ReplyDelete
  13. Kak peta wisata jatengnya masih ada kak? Minta dong hehehe

    ReplyDelete
  14. Nyaman bangat suasana di dalam hotel ..

    ReplyDelete

Terima kasih....