23 October 2016

Reuni Kecil Dengan Bridget Jones

Familiar dengan Bridget Jones ? Saya sendiri kalau menyebut nama ini langsung terbayang dengan sosok gadis berambut pirang, ginuk-ginuk dan mulutnya itu lho, suka ceplas-ceplos dan kalau ngomong semaunya sendiri alias ngga dipikir lagi. Tapi karakter tersebut membuat saya selalu mengenang sosok Bridget Jones selama belasan tahun terakhir ini. Ya, Bridget Jones adalah karakter dalam film berjudul Bridget Jones Diary yang rilis tahun 2001 dan Bridget Jones : The Edge Of Reason yang rilis tahun 2004. Dan setelah 12 tahun, Bridget Jones hadir kembali di layar bioskop dengan judul terbaru Bridget Jones Baby. Yuk simak reuni kecil saya dengan Bridget Jones dalam Catatan Si Goiq kali ini...

Bridget Jones Baby hadir dengan wajah lama, Renee Zellweger yang memerankan Bridget Jones dan Collin Firth yang memerankan Mark Darcy. Dalam film terbaru ini, hadir wajah baru yang membuat film ini menjadi lebih segar. Adalah Patrick Dampsey yang memerankan karakter Jack Qwant. Film dibuka dengan kebiasaan lama Bridget Jones dalam film terdahulu, merayakan ulang tahun dalam kondisi jomblo dengan iringan lagu All By My Self nya Celine Dion. Bridget yang kini bekerja sebagai produser televisi, kadang masih membawa kekonyolan-kekonyolan khasnya. Dalam ending film terakhir, Bridget Jones dilamar oleh sang kekasih Mark Darcy yang merupakan seorang pengacara. Faktanya kini mereka telah lama berpisah dan Mark Darcy telah menikah. Sedangkan Daniel Cleaver yang diperankan oleh Hugh Grant dikisahkan meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat. Untuk mengusir rasa gundahnya, Bridget mengikuti saran temannya untuk mengikuti sebuah perkemahan yang diikuti para jomblo yang sedang mencari pasangan. Disana Bridget bertemu dengan Jack Qwant dan melakukan sebuah hubungan romatis tanpa saling berkenalan. Sepulang dari perkemahan, Bridget menghadiri acara pembaptisan anak temannya dimana ia dan Mark Darcy menjadi ayah dan ibu baptis. Disitu Mark bercerita bahwa dirinya tengah dalam proses perceraian dengan sang istri. Dan ternyata mereka terhanyut dalam kenangan kisah masa lalu mereka. Beberapa bulan kemudian Bridget hamil dan ia bingung, anak siapakah bayi yang sedang dikandungnya tersebut ? Apakah itu anak Jack ataukah Mark ? Dan keseruan apakah yang akan terjadi ? Cari tahu yuk jawabannya dalam film Bridget Jones Baby.

Saat saya tahu Bridget Jones akan hadir kembali di layar kaca, saya mungkin jadi salah seorang yang sangat antusias menantikan film ini. Ketika trailer mulai muncul, saya semakin tidak sabar untuk menunggu bulan Oktober, dimana film ini akan rilis. Saya bahkan mulai menonton kembali 2 film Bridget Jones sebelumnya untuk mengembalikan beberapa memory yang mungkin sempat hilang. Dan film ini benar-benar memberi tahu sebuah fakta miris, bahwa kita yang dulu nonton 2 film terdahulu Bridget Jones tentunya sudah semakin menua. Sama halnya seperti Bridget dan Mark yang sudah terlihat sekali semakin matang. Dan Bridget yang sekarang sudah tidak ginuk-ginuk seperti dulu. Tapi saya tidak mengerti kenapa antusias yang saya bangun beberapa bulan sebelumnya terasa menguap saat menyaksikan film ini. Mungkin karena saya menonton film ini cukup malam yang membuat saya mengantuk bahkan sempat tertidur di beberapa adegan. Tapi saya akan mencoba menonton film ini lagi di akhir pekan. Yang jelas, film ini sangat menghibur untuk ditonton. Dan pesan moralnya, jangan bercinta sebelum menikah dong yah. Apalagi sama orang yang berbeda. Kalau hamil dan ngga tahu benih siapa yang ada di dalam perutmu, bisa berabe !

Skor : 3/5

20 comments:

  1. Ini yg rebutan jadi bapak nya yaaa ???

    ReplyDelete
  2. Jadi benih siapa yang ada di perutmu mas??hahahahha

    ReplyDelete
  3. Siap meluncur ke bioskop nih jadinya...

    ReplyDelete
  4. Waduh, dramanya, hahaha. Kayaknya menarik nih premisnya :P .

    ReplyDelete
  5. Wuah seruuuu aku mau nonton juga ah :D
    Iringan lagu "all by myself" itu memang "gue banget deh" hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaah... mengenang masa lalu yah teh Ani :))

      Delete
  6. Katanya pada ngakak-ngakak yang nonton film ini ya, Rie? Lha baca review Arie kok malah bobok manieeez qiqiqi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lucu kok mbak, tapi daku nontonnya udah mo jam 10 malem dalam kondisi pulang kerja dan banyak kerjaan.. jadi tepar di bioskop. Makanya daku mo nonton ulang

      Delete
  7. aku nonotn filmnya dulu nih Ri, ternayta ada yang baby juga ya skr

    ReplyDelete
  8. Halo kak salam kenal,
    How time flies yah, dari film jaman 2001 sekarang muncul lagi. Jeda waktunya panjang bener.
    Sayang di Semarang nggak ada film ini di bioskop huhu

    ReplyDelete
  9. Renne zeleweger abis oplas mukanya jauh bange bedanya, kayak orang yang beda dari poster film lamanya itu.

    ReplyDelete
  10. jadi tertarik nonton pilem2 sebelumnya... hehe..

    bang goiq kalo nonton bioskop, ajak2 org laen dong biar ga ngantuk...

    ReplyDelete
  11. Dan aku blm pernah nonton sama sekali serial nya.
    Baik film pertama atau kedua. atau ketiga iniii
    Hahahaha

    *Lalu googling download gratisannya*

    Thank you for the recommendation kak!

    ReplyDelete
  12. ish aku belum nonton. *ke bioskop*

    ReplyDelete
  13. kapan ya film nya tayang di bioskop ????

    ReplyDelete
  14. Ini rebutan jd bapaknya mas?? kalo di Indo ketahuan gini, rebutan lari duluan kali yaa ;p hihihihi

    ReplyDelete

Terima kasih....