27 November 2016

Trend Rambut Pria Di Tahun 2017

Rambut adalah mahkota, tidak hanya bagi para wanita tapi juga bagi kaum pria. Kalau dulu, mungkin kaum pria tidak terlalu pusing dengan trend, asal pendek dan rapi rasanya sudah okelah. Tapi sekarang sudah beda dong. Setiap tahun akan hadir trend model rambut terbaru untuk pria, yang menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Nah mau tahu, model rambut pria seperti apakah yang kira-kira akan  jadi trend di tahun 2017 ? Simak yuk dalam Catatan Si Goiq kali ini.

Beberapa waktu yang lalu saya menerima undangan dari grup Blogger Reporter Indonesia untuk menghadiri acara Gentleman's Grooming Talk yang berlangsung di Chief Barbershop yang berlokasi di Jalan Ciragil, Jakarta Selatan. Acara tersebut menghadirkan Fatsi Hakim Anjani selaku Founder Chief Barbersupplies & Co serta Ion Akhmad, seorang man style expert sebagai pembicara. Dari obrol-brol malam itu, saya jadi ingat kalau dulu saya selalu bertanya apa sih beda salon dengan barbershop ? Ternyata lumayan banyak lho perbedaannya. Beberapa point yang saya tangkap antara lain : kalau salon lebih banyak bermain dengan gunting sedangkan barbershop lebih banyak bermain dengan clipper. trus kalau barbershop juga lebih fokus untuk pria mulai dari perawatan hingga produk yang digunakan. Dalam kesempatan ini, Chief Barbershop juga memperkenalkan 4 Hair Character 2017 yang terinspirasi dari potongan rambut dan karakter unggul pria di berbagai negara.

Pertama, yang gambarnya bisa teman-teman lihat di kiri atas adalah modern uncut, merupakan karakter potongan rambut pria Jepang yang eksploratif. Lalu di sudut kanan atas adalah model cosmo classic, terisnpirasi dari karakter potongan rambut pria Italia yang passionate tapi tetap berkelas. Di sudut kiri bawah adalah model low fade, terinspirasi dari potongan rambut pria British yang konservatif tapi penuh ketelitian. Dan terakhir di kanan bawah adalah model paparazzi slick back, merupakan American hair character yang bebas dan senang berada di depan. 

Untuk menunjang model rambut yang dihadirkan tersebut, Chief Barbershop juga menghadirkan berbagai hair grooming product yang bisa kita dapatkan. Saya sendiri beruntung bisa mencoba 4 jenis pomade yang bisa saya sesuaikan dengan gaya rambut yang saya inginkan. Setiap varian memiliki perbedaan mulai dari yang berbahan dasar air dan minyak, hingga efek pomade tersebut di rambut. Dari beberapa varian ini, saya bisa memakai pomade dengan warna botol merah dan putih untuk hari-hari kerja karena keduanya lebih solid dan tidak membuat tatatan rambut saya berubah sampai balik dari kantor. Ini penting banget. Sedangkan yang berwarna biru dan hitam bisa saya pakai di akhir pekan untuk memberi kesan wet look dan original. 


Oh ya, acara ngobrol-nobrol kami malam itu berlangsung di Chief Barbershop. Chief Barbershop sendiri sudah hadir sejak tahun 2013 dan saat ini sudah memiliki 3 cabang, yaitu di Senopati, Ciragil dan Cipete. Chief sendiri menghadirkan konsep full service barbershop. Di mana kita bisa konsultasi untuk mendapatkan model rambut yang kita inginkan tapi ngga maksa, dalam artian tetap sesuai dengan bentuk kepala kita. Kita juga bisa membeli berbagai produk-produk khusus untuk pria, salah satunya varian pomade yang sudah saya ulas di atas. Harga jasa potong ranbut di Chief Barbershop juga terbilang murah kalau mau saya bandingkan dengan barbershop yang berlokasi di mall. 

Di cabang Chief Barbershop Ciragil bahkan terdapat Chief Cafe buat nongkrong. Cafe ini menyediakan berbagai pilihan minuman kopi dan aneka makanan yang bisa kita order sesuai selera. Jadi kalau lagi mau potong rambut dan kebetulan lagi bawa pacar atau lagi bareng teman, mereka ngga bakal bete nungguin kita potong rambut karena bisa sambil nongkrong di cafe. benar-benar full service kan layanan dari Chief Barbershop ini ? Yuk ke sana...

IG : @chief.company

3 comments:

  1. Hahaha, baru tahu nama-nama model rambutnya nih :P . Penasaran pengen nyoba model cosmo classic nanti :P

    ReplyDelete
  2. Model kim jong un kenapa ga masuk tren..?

    ReplyDelete
  3. wkkw oke ntar mau ikutan nyoba aaa yang potongannya kayak artis korea ? bisa gak yah

    ReplyDelete

Terima kasih....