04 November 2016

5 Hal Yang Membuat Saya Cinta Traveling

Siapa sih yang ngga suka traveling ? Rasanya bila ada rezeki uang, rezeki sehat dan rezeki waktu,  semua orang pasti ingin bepergian ke banyak tempat yang menjadi mimpi besar mereka. Begitupun dengan saya. Saya berusaha mewujudkan impian saya untuk berkunjung ke beberapa tempat yang sudah saya cita-citakan sejak dulu. Penasaran ngga sih, apa saja yang membuat saya jadi suka dengan yang namanya traveling ? Simak yuk...

1. Melihat Pemandangan Indah

Salah satu hal yang membuat saya suka traveling adalah karena saya bisa melihat banyak pemandangan super indah yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Pemandangan yang indah tidak jarang bisa kita lihat dengan melalui medan super berat. dan saya sangat menikmati sensasi ketika rasa lelah sehabis menempuh medan berat tiba-tiba sirna begitu tiba di tempat tujuan dan melihat pemandangan yang indah. 

2. Menikmati Kuliner Khas

Sensasi traveling yang tidak kalah nikmat saya rasakan adalah saat bisa mencoba berbagai kuliner khas dari tempat tujuan traveling. Terkadang beberapa makanan khas memerlukan sebuah prosesi dan tata cara sebelum bisa kita nikmati. Hal ini saya alami saat mencoba makan Bedulang di Belitung. Bahwasanya kita harus mendahulukan orang yang lebih tua untuk mengambil nasi dan lauk terlebih dahulu. Atau saat mencoba membuat Seruit di Lampung yang ternyata memiliki aturan tersendiri sebelum bisa kita nikmati.

3. Berburu Oleh-Oleh Khas

Dan mungkin akan kurang lengkap rasanya bila kita tidak menyempatkan diri untuk membeli oleh-oleh khas dari tempat tujuan wisata yang kita datangi. Berburu oleh-oleh bisa jadi salah satu favorit traveler, karena selain akan mendapat oleh-oleh langsung dari daerah asalnya. Harga oleh-oleh yang kita beli tentunya jauh lebih murah. Asal jangan kalap belanja oleh-oleh saja yah teman-teman. Hahahaha...

4. Bertemu Teman-Teman Baru

Bertemu orang-orang baru yang kemudian akan menjadi teman-teman baru selalu membuat saya sangat menikmati setiap perjalanan yang saya lakukan. Bayangkan saja, yang tadinya saya mungkin hanya pergi sendiri atau berdua, dalam perjalanan saya bisa bertemu teman-teman traveling baru dan akhirnya memiliki banyak kenalan baru yang bisa jadi akan sangat berguna dalam perjalanan yang akan saya lakukan berikutnya. Karena bisanya kalaupara traveler ini sudah bersua, bahasan yang paling umum dibicirakan adalah tujuan traveling berikutnya. 

5. Keriwehan Mempersiapkan Perjalanan

Dan tiada lengkap perjalanan saya tanpa keriwehan mempersiapkan segala sesuatunya sebelum memulai perjalanan. Dimulai dari berburu tiket pesawat, tiket kereta atau tiket bus. Lalu mencari lokasi yang nyaman untuk menginap dengan harga yang murah pula. dan pastinya menyusun dengan rapi setiap detail tujuan yang akan didatangi beserta estimasi waktu sehingga tidak ada yang terlewatkan. Untungnya dengan koneksi internet super cepat, saya bisa mencari tiket, menentukan lokasi penginapan sampai meyusun detail jalan-jalan dengan mudah. Plus, saya juga bisa menetukan di lokasi mana yang akan saya dokumentasikan dengan detail untuk saya publikasikan di blog saya maupun untuk saya buatkan video supaya bisa saya kirim ke DW TV. Mempersiapkan perjalanan yang kadang-kadang riweh inilah yang membuat saya selalu rindu untuk terus melakukan berbagai perjalanan. 

Inilah 5 hal yang membuat saya cinta banget sama traveling. Bagaimana dengan teman-teman ?

12 comments:

  1. foto2 mas goiq selalu ciamiikkkk

    ReplyDelete
  2. Kalo jalan2 ke tempat baru,yg saya cari pasti kuliner khas daerah.karena pasti byk ceritanya....jadi tau byk hal ya mas

    ReplyDelete
  3. samaa... traveling ini yg bisa ngilangin stress dan jenuh krn kerja dan suasana rumah.. kalo g traveling dalm setahun, aku bisa dipastiin moody trs2an mas.. efeknya pasti ke keluarga juga yg kena imbas.. makanya buatku traveling itu kebutuhan hidup

    ReplyDelete
  4. kalo gw mah ga suka yg nomer 5...

    sebagai ganti nya, kalo bisa traveling dapet duit... wkwkwk

    ReplyDelete
  5. persiapan buat itinerary itu saja sudah sangat memicu adrenalin kalau buatku sih...
    udah berasa jalan2nya langsung bersemangat pengen cepat liburan

    ReplyDelete
  6. Ada lagi mas. Versi gue, traveling membuat kita mengerti arti pulang. Merasakan sensasi kerinduan dengan bantal saat sampai di rumah. Lelah tapi senang. :)

    ReplyDelete
  7. Kalo gw kabur dari rutinitas dan mencari jodoh hua hua, menikmati cita rasa lokal #LokalHangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernah liat hastag itu tapi dimana yak... hahaha..

      Delete
  8. Setuju sangat bila travelling kita akan dapat belajar banyak benda.. lihat benda baru.. memahami cara traditional sesebuah kaum di sesebuah negara..

    ReplyDelete
  9. yang membuat gue suka traveling adalah update di medsos supaya orang yg kurang piknik pada nyinyir terus komen " jalan2 mulu ya?"

    ReplyDelete
  10. yoii bener tuh broo, apalagi liat keragaaman kebudayaan disaana sama panorama nya di sana yang buat ketagihan :v

    ReplyDelete

Terima kasih....