11 November 2016

Aryaduta Semanggi Hadirkan Indonesian Signature Dish

Masakan Indonesia kaya akan ragam dan penuh cita rasa. Tidak heran kalau masakan Indonesia selalu menjadi primadona, tidak hanya bagi kita orang Indonesia melainkan juga orang luar Indonesia. Bahkan sajian masakan Indonesia kini bisa kita temukan tersaji dengan presentasi yang apik di hotel berbintang. Seperti yang sajian Indonesian Signature Dish yang merupakan menu terbaru di  Porta Venezia, Hotel Aryaduta Semanggi. Simak yuk menu apa aja yang saya cicipi dalam Catatan Si Goiq kali ini.

Appetizer

Ada 3 pilihan appetizer dalam menu Indonesian Signature Dish. salah satunya adalah Rujak Buah. Buah-buahan dipotong dengan cantik dan ditata dalam piring saji berwarna putih lalu saus rujak disiramkan di antara potongan-potongan buahnya. Secara presentasi sangat menarik dan menggugah selera makan yang menjadi tujuan dari menu appetizer itu sendiri. Kalau teman-teman mau pesan menu ini, mungkin bisa request bumbu rujaknya bisa dibanyakin atau dikurangin tergantung selera.

Kalau tidak suka rujak, mungkin teman-teman bisa memilih gado-gado sebagai pilihan menu yang bisa membangkitkan selera makan. Gado-gado yang disajikan dalam menu Indonesian Signature Dish ini disajikan dengan cantik sekali. Dimana sayur-sayuran rebus digulung dalam kol, lalu dipinggirnya kita bisa menemukan tahu, telur puyuh rebis, tomat ceri, emping dan saus kacangnya. Saya suka yang satu ini...

Kalau suka yang gurih, asin dan penuh cita rasa sebagai menu pembuka, teman-teman mungkin harus memilih memilih Lumpia. Kalau Lumpia semarang berisi tumis rebung, maka Lumpia yang saya cicipi di Aryaduta Semanggi ini berisi bihun dan udang. rasanya enak apalagi kalau dicocol sambalnya. Bikin pengen nambah lagi...

Main Course 

Untuk main course, ada 4 pilihan menu yang bisa teman-teman pilih untuk disantap. Salah satunya adalah Gurame Pecak. Dalam satu porsi menu ini, tersaji ikan gurame yang digoreng garing dengan sambal di atasnya plus nasi dan kerupuk udang, Tapi tidak perlu kuatir, karena sambalnya menurut saya tidak terlalu pedas. Saya yang tidak bisa makan yang terlalu pedas masih oke untuk mencicipi menu yang satu ini.   

Buat teman-teman yang suka makanan berbahan dasar kambing, bisa jadi menu tongseng kambing ini adalah pilihan yang tepat untuk bersantap malam. Tongseng kambingnya terhidang cukup banyak dalam tiap porsinya. Tongsengnya memiliki cita rasa yang manis dan gurih, dan potongan daging kambing cukup melimpah di dalamnya. 

Salah satu menu favorit saya adalah Iga Saus Mangga. Saya yang memang penyuka menu berbahan dasar iga tidak ingin melewatkan moment untuk makan menu yang satu ini dengan maksimal. Daging iganya lembut sekali, plus ditambah saus mangga yang segar membuat saya mabuk kepayang. Tapi kalau daging iganya tidak terlalu kering tentu menu yang satu ini akan menjadi sempurna buat saya.

Ada pula menu Indonesian Seafood Platter. Yah sesuai namanya, dalam satu porsi sajian menu ini kita akan menjumpai nasi dengan beraneka olahan seafood di dalamnya, Ada sate lilit khas Bali, semacam olahan pepes ikan, udang dan ikan tuna. Semuanya enak, tapi saya paling suka dengan ikan tunanya. Enak sekali.

Dessert 

Setelah mencicipi hidangan utama yang lezat, saatnyas kita mencuci mulut dengan yang manis dan segar. Dimulai dari menu Colenak yang tampil mewah sekali di sini. Colenak yang berbahan dasar tape ini merupakan pencuci mulut yang asyik sekali buat saya.

Penyuka kue talam ? Ada menu Chocolate Talam Jagung yang jadi hidangan pencuci mulut yang asoy. Talam jagungnya segar sekali dan manisnya pas. Dan kalau coklatnya kita potong, maka didalamnya terdapat talam jagung yang dingin dan segar, Suka banget..

Dan menu terakhir dalam Indonesian Signature Dish adalah Es Selendang Mayang. Dalam setiap gelanya kita akan menemukan pacar cina, larutan gula merah, santan dan es krim di atasnya. Kalau kita aduk semuanya kita akan menemukan rasa yang sangat segar. 

Selain menu Indonesian Signature Sish yang sudah saya cicipi, kita juga bisa menikmati buffet cemilan dan beberapa minuman lainnya seperti jamu dan bandrek. Suasana di Porta Venezia, Hotel Aryaduta Semanggi juga akan semakin semarak dengan iringan live music. Nah, kalau teman-teman tertarik ingin mencicipi Indonesian Signature Dish, menu ini hanya ada setiap hari Jumat malam Sabtu saja lho. Langsung saja datang ke :

Porta Venezia, Hotel Aryaduta Semanggi
Jl. Garnisun Dalam No. 8, Karet SemanggiJakarta 12930, Indonesia
Phone: +62 21 251 5151

17 comments:

  1. plating nya cantik cantik bangeett.. sayang ga sih makannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lapar mengalahkan segalanya Mil. hahahaha

      Delete
  2. Wuah, masakan Indonesia disajikan ala gourmet! Jadi penasaran bagaimana sensasinya! Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sensasinya dobel Ko.

      Delete
  3. Berasa aneh gitu liat masakan Indo yang biasanya disajikan bulky eh ini disajikan ala-ala masakan haute. Berasa cuma keganjel dikit gak sih Om setelah makan semua masakan di foto itu? Hihihihihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga kok. ini mah kenyang bangeeet

      Delete
  4. saat membaca artikel ini terasa langsung lapar terus pengen beli deh makanannya.

    ReplyDelete
  5. yummy banget masakannya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju. akupun jadi pengen ke sana lagi

      Delete
  6. masakannya tuh bikin baper.... hehhe

    ReplyDelete
  7. wah ada alang alang dan wedang jahe,,

    ReplyDelete
  8. aryaduta itu ada 2 yaa? kok perasaan aryaduta yg aku tau di deket tugu tani mas.. itu msh daerah semanggikah? maap, buta arah kalo soal jakarta :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda mbak. Aryaduta Semanggi itu di belakang Plaza Semanggi persis

      Delete

Terima kasih....