30 November 2016

Karyawan VS Blogger

Menjadi karyawan sebuah perusahaan, seringkali memaksa saya harus banyak tinggal di dalam kantor setiap hari di jam kerja. Kalaupun saya keluar kantor, paling hanya beberapa jam untuk meeting atau bertemu relasi. Walaupun kegiatan kantor benar-benar menyita banyak waktu, tapi saya tidak pernah menyesal menjalaninya. Setiap orang memang punya passion masing-masing dalam hidup mereka bukan ? Walaupun harus melakukan banyak hal di kantor setiap saat, tapi saya happy. Di luar waktu kantor, saya suka menulis banyak hal di blog saya. Saya juga banyak menghadiri acara blogger untuk bisa mendapatkan banyak bahan yang akan saya tuliskan di blog. Walaupun banyak sekali acara blogger yang berlangsung di jam kerja, tapi saya tidak pernah menyesali profesi saya sebagai karyawan kantor. Toh di luar jam kantor, tetap masih banyak acara blogger yang bisa saya ikuti. Membagi waktu dan energi adalah kuncinya. Jadi walaupun sibuk di kantor, saya masih tetap bisa meluangkan waktu setelah jam kerja atau di akhir pekan untuk menghadiri acara-acara blogger yang notabene bisa sekalian kopdar dengan teman-teman blogger juga.

Yang lumayan jadi tantangan sih, kalau ada undangan acara blogger yang mengharuskan untuk memakai dress code tertentu. Saya kan paginya harus ngantor dulu, jadi lumayan repot kalau harus bawa dua stel pakaian yang berbeda dari rumah. Sementara beberapa dress code acara, kadang memang tidak mungkin untuk dipakai di kantor. Jadilah harus pintar-pintar putar otak supaya tidak harus bawa banyak pakaian, tapi bisa tetap rapi di kantor dan kece saat acara blogger. Untungnya saya selalu menyiapkan beberapa pakaian di kantor seperti jaket atau blazer dan beberapa sepatu kalau ada acara dadakan yang harus dihadiri. Tinggal bongkar pasang sedikit dengan menambahkan jaket atau blazer, tambah aksesori seperti topi, ganti sepatu, bagian bawah celana dicelana digulung terbalik, pakai minyak rambut. Langsung siap deh buat ikutan acara blogger. 

Kalau ada mimpi saya yang masih belum terwujud saat ini, mungkin saya akan jawab karena saya belum punya sebuah perangkat yang bisa menunjang dualisme kegiatan saya sebagai karyawan dan sebagai blogger sekaligus. Sebagai karyawan saya tentu akan lebih banyak menghabiskan waktu untuk bekerja di depan komputer dan notebook, sementara saat menghadiri acara blogger saya perlu sebuah perangkat yang lebih ringan untuk aktivitas live tweet atau live blogging. Ngga mungkin kan saya buka notebook saya untuk live tweet saat hadir di acara blogger ? Selain besar, notebook kan lumayan panas yah kalau dipangku lama-lama. Apalagi laki-laki katanya kan ngga boleh mangku notebook lama-lama karena ngga baik buat kesuburan. Tuh, jadi panjang kemana-mana kan urusannya. Tapi pas tahu kalau Acer merilis Switch Alpha 12, saya langsung merasa kalau inilah jawaban atas segala mimpi saya selama ini. 

Kenapa saya bilang ini jawaban atas mimpi saya ? Karena Acer Switch Alpha 12 ini bisa saya pakai untuk menunjang kegiatan kantor sekaligus kegiatan saya sebagai seorang blogger. Bobotnya yang cuma 1,25 kg dengan desain yang tipis dan ramping dijamin ngga bakal berat-beratin isi tas saya sehingga membuat saya lebih leluasa untuk bergerak. Trus Acer Switch Alpha 12 ini juga bisa digunakan dengan atau tanpa keyboard. Kebayang kan, saya bisa gunakan lengkap kalau sedang berada di kantor dan saya bisa jadikan tablet hanya dengan melepas engsel magnetnya kalau sedang hadir di acara blogger. Praktis banget dong buat live tweet ? Apalagi notebook ini juga dilengkapi dengan kamera 5MP yang bisa mendukung kegiatan live tweet dengan foto-foto yang oke. Trus biasanya saya paling kesal kalau lagi hadir di acara blogger dan tiba-tiba bos ngabarin minta dikirimin berkas file via email, sementara filenya kan ada di dalam notebook. Nah, kalau pakai Switch Alpha 12 ini berarti bisa langsung saya kirimin dong. Filenya kan ada di genggaman. Duuhh.. jadi tambah mupeng deh.

Yang bikin saya tambah terpukau, ternyata Acer Switch Alpha 12 ini sudah tidak pakai kipas yang bikin laptop berisik dan berpotensi banyak debu. Tahu sendiri kan, kalau lubang kipas di notebook sering banget berdebu yang bikin sirkulasi udara jadi terganggu dan akhirnya bikin notebook jadi cepat panas. Trus kalau ngga pakai kipas, gimana alat ini mendinginkan mesinnya dong? Ternyata Acer menggunakan teknologi terbaru yang bernama LiquidLoop yang mampu mendinginkan mesin tanpa suara bising. Dengan kata lain nih, fanless ini bikin notebook ngga berisik, suhu selalu stabil yang akan membuat notebook jadi panjang umur. Asoy kan ? Belum lagi prosesor Intel Core i5 dan i7 generasi terbaru yang tertanam akan bikin notebook ini jadi powerful banget.

Saya ini kan orangnya suka iseng banget. Kalau ada kertas nganggur dan pulpen suka bikin corat coret apapun di atas kertas. Nah Acer Switch Alpha 12 ini bisa mendukung aksi corat coret saya jadi lebih positif karena dilengkapi Active Pen yang bisa bikin kreativitas saya jadi lebih dari sekedar corat coret belaka. Active Pen ini juga bisa digunakan untuk menulis secara digital jadi lebih rapi dan lebih mudah juga tentunya. Jadi kalau lagi meeting, saya bisa gunakan ini untuk mencatat minutes of meeting. Atau kalau lagi hadir di acara blogger bisa saya gunakan untuk mencatat hal yang penting untuk saya tuliskan di blog. Berguna banget.. Ditambah lagi, notebook ini memiliki kapasitas baterai 4.870 mAh yang bisa bertahan hingga 8 jam. Jadi cocok banget kalau lagi meeting dengan klien di tempat yang ngga ada colokan atau pas lagi datang di acara blogger yang kebetulan colokannya penuh. Tahu sendiri kan kelakuan blogger, di mana ada colokan pasti blogger bakal ngerubungin. Hahahaha...

Trus yang ngga kalah penting nih. Kalo lagi kerja di kantor atau lagi kejar-kejaran sama deadline tulisan blog, pastinya saya akan habiskan berjam-jam berada di depan notebook. Nah, Acer Switch Alpha 12 ini memiliki resolusi yang tinggi dan dilengkapi dengan teknologi Bluelight Shield yang melindungi mata kita dari emisi cahaya biru di notebook sehingga bikin mata jadi ngga mudah lelah dan kering. Tuh kan, terlihat banget gimana notebook 2-in-1 yang powerful dan fanless ini bisa menunjang aktivitas saya sebagai seorang karyawan maupun sebagai seorang blogger sekaligus. Mudah-mudahan tabungan saya bisa segera cukup untuk menghadirkan Acer Switch Alpha 12 yang keren ini sebagai perangkat yang menunjang karir saya sebagai karyawan kantor dan juga blogger. Aamiin...


14 comments:

  1. Pad yang bisa jadi laptop ya? lucu juga sih.

    ReplyDelete
  2. Notebook ini emang keren dan canggih banget, jadi pengen punya ^_^

    ReplyDelete
  3. Aku dari kemarin kepikiran pengen ganti laptop, yang sekarang kalau buat editing grafis lemotnya bikin bunuh diri hiks. Ini cocok gak buat desain gitu?

    ReplyDelete
  4. Notebook nya kece, Acer berani berinovasi nih. Sukses ngelombanya ya mas

    ReplyDelete
  5. Akuu sukakk laptopnya, kerennn euyy sier ini.

    ReplyDelete
  6. Kamu enak kak goig kerjaan selaras ama sosmed.

    ReplyDelete
  7. Wah kece nih notebooknya... sepertinya cocok juga buat karyawan merangkap blogger kayak aku gini...

    ReplyDelete
  8. Kehadiran accer membuat dualitas dalam kerjaan jadi terhandle ya.

    Semoga accer juga buat program menarik lainnya, trade in misalnya.

    ReplyDelete
  9. waah sistem pendinginnya oke yaaa :).. jd tertarik aku... apalagi ga berat... enak utk dibawa traveling :)

    ReplyDelete
  10. tertarik sama ini mas, "Yang bikin saya tambah terpukau, ternyata Acer Switch Alpha 12 ini sudah tidak pakai kipas yang bikin laptop berisik dan berpotensi banyak debu."

    kayaknya oke nih, buat dibawa2 asyik acernya :)

    ReplyDelete
  11. Wah, asyik ya lebih tidak mungkin untuk berdebu!! :D

    ReplyDelete
  12. kalau di gabung jadinya karywan blog.... hehehe

    ReplyDelete
  13. keren inovasi Acer. Kalau kayak gini, bisa internetan di mana aja dengan nyaman ^_^

    ReplyDelete
  14. Ini Acer yang baru ya? Gue lagi ngincer sih :(

    ReplyDelete

Terima kasih....