16 November 2016

Semalam Bersama Grand Mercure Kemayoran

Menginap di hotel rasanya merupakan salah satu kegiatan favorit saya bila sedang suntuk dan perlu melarikan diri sejenak dari suasana rumah atau kos. Dan saya benar-benar akan menghabiskan liburan saya tanpa keluar hotel untuk mendapatkan suasana pikiran yang lebih segar untuk menyambut hari Senin. Dan beberapa minggu yang lalu, saya kembali melangkahkan kaki di sebuah hotel yang megah dengan berbagai fasilitas menyenangkan untuk menyempurnakan pelarian saya dari rasa penat. Yuk simak cerita pelarian saya di Hotel Grand Mercure Kemayoran dalam Catatan Si Goiq kali ini.

Hotel Grand Mercure Kemayoran adalah hotel berbintang 4 yang dari namanya saja sudah jelas berlokasi di Kemayoran. Hotel ini tidak jauh JIExpo yang sering menggelar berbagai event besar seperti Jakarta Fair dan berbagai pameran serta acara musik bersakala besar. Ngga heran sih kalau hotel ini sering dijadikan pilihan menginap bagi para pebisnis maupun orang-orang yang akan menonton konser. Begitu menginjakkan kaki di lobby, mata saya langsung terpukau dengan interior yang begitu mewah. Lihatlah lighting berbentuk pohon yang berada di lobby. Rasanya hampir semua orang sepakat dengan saya, kalau jangan sampai ngga punya foto narsis di situ. Hahahaha...Saya menginap di hari Sabtu, dan saat itu suasana hotel cukup ramai oleh para tamu yang juga akan menginap. Tapi resepsionis sangat cekiatan dan tidak membiarkan semua tamu menunggu lama untuk segera mendapatkan kunci kamar dan berbagai akses lain di hotel.

Koridor menuju lift dil lantai bawah terlihat elegan dengan lukisan dan pencahayaan yang oke. Sayang saya lupa buat foto di koridor ini. Sementara koridor menuju kamar terlihat lega dengan pencahayaan yang oke dan karpet yang memberi warna pada area ini. Suka...

Begitu masuk kamar, mulut saya nganga lagi dong. Ini kamarnya gede banget dong buat saya tempati sendirian. Rasanya pengen protes sama orang hotelnya kenapa bikin kamar gede-gede begini, padahal saya nginepnya sendirian lho. Tapi setelah mikir-mikir lagi, kayanya mending saya batalin saja protesnya daripada saya yang nantinya malah diketawain sama mereka. Dan ternyata saya suka banget sama kasurnya yang empuk plus ada banyak bantal besar di sana. Cuma kalau ada guling pasti lebih sip. 

-Fasilitas lain yang berada dalam kamar hotel antara lain mini bar dengan beraneka minuman dingin di dalamnya. Tapi berhuibung saya sendirian, maka saya butuh yang bisa menghangatkan hati saya yang dingin. Jadi saya pilih minuman hangat saja untuk menemani kegiatan saya bersantai di dalam kamar. Fasilitas safe deposit box juga bisa dimanfaatkan untuk mengunci barang berharga yang tidak ingin dibawa bepergian ke luar kamar. 

Kamar mandinya besar dan lega. Terasa mewah karena penchayaan dan pemilihan keramik yang oke. Toiletries juga cukup lengkap dengan wangi shampoo dan sabun yang harum. Hair dryer juga sudah tersedia di toilet dan siap saya gunakan setelah mandi untuk mengeringkan badan. Hahahaha.. Kalau ada yang sedikit kurang, mungkin lebih pada fasilitas air panas nya yang kurang hangat saat saya mandi pagi. Tapiu karena saya memang biasa mandi dengan air dingin, jadi bukan masalah besar sih buat saya pribadi.


Malam itu saya ikutan acara Halloween Party yang berlangsung di Plumeria Lounge. Ada hiburan live DJ dan beraneka snack serta minuman yang bisa dipilih. Oh ya, saya sempat ditawari untuk face painting bersama karyawan hotel secara gratis. Mumpung gratis, jangan sia-siakan dong yah kesempatan yang tidak semua orang bisa dapatkan ini. Anaknya gak mau rugi banget. Hahahahah.. Asyik banget kan, saya bisa mendapat hiburan yang seru tanpa harus keluar hotel. Plumeria Lounge ini terbuka untuk umum lho. Teman-teman bisa mencoba berbagai minuman dan snack level hotel berbintang dengan harga yang lebih murah dari harga cafe tanpa harus menginap di sini. Kalau mau bikin acara seperti arisan, ulang tahun atau gathering, bisa banget lho kalau mau diadain di sini.

Sarapan pagi berlangsung di Catappa Restaurant yang berada di lobby area. Nama Catappa sendiri saya tahu berasal dari kata Ketapang. Dulu katanya di daerah Kemayoran ini banyak sekali pohon Ketapang. Catappa Restaurant sendiri memiliki banyak meja dan kursi untuk menampung tamu hotel yang akan sarapan pagi dan bisa juga untuk mengadakan berbagai acara. Saya melihat ada beberapa tamu hotel yang merayakan ulang tahun di sini bersama keluarga dan teman-teman. Untuk pencahayaan sendiri, restaurant ini bisa di set dengan pencahayaan temaram atau terang benderang. 

Bagian ini adalah bagian yang paling saya suka dari sebuah hotel. Dengan senang hati saya bisa bilang saya senang sarapan pagi di Catappa Restaurant karena pilihan menu sarapannya melimpah ruah. Mau makanan yang kelondo-londoan ada, yang suka sushi juga tersedia. Kalau merasa lidahnya Indonesia banget alias ngga bisa makan-makanan di luar masakan Indonesia, di sini juga banyak kok menu sarapan yang Indonesia banget seperti lontong sayur dan nasi uduk. Pokoknya meriah banget lah sarapan di sini. Tinggal pintar-pintar ngatur posisi di lambung saja. Hahahahaha...

Karena saya menginap di hari Sabtu dan check out di hari Minggu, saya beruntung bisa mencicipi promo Dimsum Brunch yang hanya ada setiap hari Minggu di Catappa Restaurant mulai pk.11.30 - 15.00. Semua dimsum yang saya cicipi memiliki citarasa yang lezat. Apalagi pilihan cocolannya juga lengkap. 

Cuma dimsum doang yang bisa di makan ? Jangan sedih... Grand Mercure Kemayoran juga menyediakan menu buffet dari berbagai negara yang juga bisa kita cicipi dan menjadi satu paket dalam promo Dimsum Brunch ini. Jadi sekali bayar, kita bisa nyicipin menu berbagai negara yang melimpah ruah. Pokoknya jangan mikirin diet dulu deh. Hahahahaha...

Jangan lupa untuk mengunjungi pusat kebugaran di Grand Mercure Kemayoran buat teman-teman yang ingin menikmati waktu bersantainya di sini. Pusat kebugarannya cukup lengkap. Mulai dari kolam renang berukuran besar, fitness center yang alatnya banyak untuk berbagai latihan hingga spa dan sauna. Pokoknya bakalan bugar banget kalau sudah nyobain berbagai fasilitas di pusat kebugaran ini.

Asyik banget kan pengalaman menginap saya di Grand Mercure Kemayoran ? Tanpa perlu keluar hotel saya bisa mendapatkan berbagai keseruan di sini. Kalau teman-teman tertarik menginap di sini, langsung saja booking kamarnya atau datang langsung ke :

Grand Mercure Kemayoran
Jl H Benyamin Sueb Kav B6 - Superblok Mega Kemayoran
Kota Baru Bandar Kemayoran 10610  
Jakarta Pusat - Indonesia
Tel : (+62)21 22601111 
Fax : (+62)21 22602222

7 comments:

  1. Wuiihh ada dimsumnya. Eh, Ri, lo yakin nginap sendirian? Bukannya ditemanin sama ... Itu ... Tuh, makhluk yang mukanya beda separoh. Iya, yang nampak di foto itu. Hiiyy :D

    ReplyDelete
  2. wah cekep hotelnya.. kamarnya luas bangetttt

    ReplyDelete
  3. Keren ya, fasilitasnya lengkaap, menu makanan komplit

    ReplyDelete
  4. Duch aku kokkangen nginep di hotel ihik ihik, btw mercure kemayoran ini kayak nya blm semua nya di pake yaaa, kalo di liat dari jalanan kayak masih banyak yg kosong blm bertirai gitu

    ReplyDelete
  5. KOLAMNYAA OH MY GODNESS

    Bawa aku kesana kak bawaaa

    Keren banget ih
    Menu nya internesyenel banget sihh seumur-umur aku kalo nginep di hotel menu nya indonesian food semua deh heran -_-

    ReplyDelete
  6. Buset dah orang ini kerjaannya nginep dari hotel satu ke hotel lain. Ajakin gw dong.... Ntar gw ajak si Keenan deh buat hiburan sekalian. Ntar dia kita tanggap buat ngelawak, hahaha

    ReplyDelete

Terima kasih....