24 November 2016

Sensasi Ngopi Cara Baru Ala Coffesso

Pada suka ngopi kan ? Kalau dulu, kopi ini mungkin minuman yang identik dengan cowo banget. Tapi seiring berjalannya waktu, sekarang kopi sudah menjadi sebuah minuman yang bisa dinikimati semua gender bahkan ngopi menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan di berbagai kesempatan. Mulai dari di rumah, kantor hingga saat nongkrong bareng teman-teman. Setuju dong. Kopi bahkan sekarang sudah bisa dinikmati dalam berbagai variasi minuman yang lezat. Tidak hanya sekedar kopi hitam yang dulu biasa kita minum pahit atau manis. Nah, Catatan Si Goiq kali ini akan mengajak teman-teman untuk menikmati sensasi baru ngopi. Penasaran ? Simak yuk :)

David Roy Indonesia sudah dikenal di Indonesia dengan produk andalan mereka Dilmah Tea yang banyak ditemukan di sejumlah restaurant di hotel berbintang. Selain itu mereka juga hadir dengan produk Easiyo Yogurt Maker dan beraneka mesin kopi. Nah, sekarang David Roy Indonesia memperkenalkan Coffesso, sebuah merk kopi yang akan memberikan sebuah sensasi baru ngopi yang mungkin belum pernah teman-teman rasakan. Apa sih yang bikin beda ? Yak, salah satu varian yang dihadirkan adalah Coffesso Coffee Bag. Singkatnya ini adalah kopi celup. Kalau teh celup, pasti teman-teman sudah pernah nyobain dong yah ? Tapi kalau kopi celup, mungkin banyak yang baru dengar. Saya sendiri juga baru tahu produk kopi celup ini setelah melihat langsung produk Coffesso ini di booth David Roy Indonesia saat pameran SIAL Interfood Expo yang berlangsung di JIExpo awal November yang lalu. Kopi yang dihadirkan Coffesso sendiri menggabungkan berbagai jenis kopi yang ada di dunia sehingga menghasilkan cita rasa yang nikmat. Untuk bag pembungkus kopi sendiri digunakan serat nanas yang lebih ramah lingkungan. 

Coffesso dikembangkan sejak 5 tahun lalu dengan mengangkat Espresso yang membudayakan minum ekstraknya kopi. Coffesso sendiri cocok dinikmati tanpa gula bagi teman-teman yang suka kopi hitam pahit. Atau dinikmati manis dengan tambahan gula dan krimer. Dan bisa juga dibuat berbagai jenis minuman dengan tambahan bahan-bahan lain seperti susu. Buat saya pribadi sih, ide membuat kopi celup yang direalisasikan Coffesso ini brilian banget. Soalnya kita tidak perlu repot berurusan dengan ampas kopi. Selain itu kita tidak perlu pusing memikirkan berapa takaran kopi yang pas untuk menjadi secangkir kopi yang nikmat karena Coffesso sudah menakarnya dengan tepat dalam setiap bag. Praktis banget kan ? Disamping itu cita rasa kopi dalam setiap bag nya juga terjamin karena biji kopi disanggrai dalam sebuah wajan besar sehingga menghasilkan kopi dengan aroma yang enak. Jadi kita bisa menikmati kopi secara instan tanpa harus kehilangan cita rasa oroginal dan aroma dari kopi itu sendiri. 

Sejauh ini Coffesso memang belum dijual bebas di pasaran karena mereka baru melayani permintaan dari supplier hotel dan restaurant. Tapi kalau teman-teman penasaran banget nih, mungkin bisa dicoba untuk order di website www.drishop.co.id . Di website ini, teman-teman bisa membeli berbagai produk dari David Roy Indonesia. Nah, sebelum saya mengakhiri tulisan ini, saya mau berbagi cara membuat Coffesso Cinnamon Coffe yang merupakan resep dari Pak Daniel yang merupakan Marketing Manager dari David Roy Indonesia. teman-teman harus cobain resep ini karena saya sendiri langsung ngefans banget sama minuman ini. Lihat yuk video cara pembuatannya.


IG : @Coffesso_Indonesia
Twitter : @CoffessoID

6 comments:

  1. Inovasi banget nih, pake bag gitu ya. Kl kayak kopi tubruk, emang enak sih, tp terkadang ampasnya lama turunnya ya huehe.

    ReplyDelete
  2. ini aku taunya dr blog mba kekenaima.. dr situ udh penasarn pengen coba sebenernya mas :D.. kopi celup.. ga kebayang aja sebelumnya.. apalagi liat dr tampilan kyk enak bgt gitu

    ReplyDelete
  3. Kopi celup..?
    Suer baru denger. Kirimin dong, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kata pak de Rawins.
      Kirimin donk. Jangan cuma di TAG aja
      Hhihihihi

      Delete
  4. Kalau urusan menyantap iNDOMIE wah jadi inget waktu masih mahasiswa dulu eihieheie. Maunya NgeMie terus. Lalu ternyata MIE memang enak juga jika dikreasikan dengan toping dan asesories sesuai selera. Jadi biar pun makan MIE tetap semangat dan tidak membosenin ya

    ReplyDelete
  5. kalo pagi2 tambah roti wenak mas sebagai peneman kerja :D

    ReplyDelete

Terima kasih....