09 December 2016

Menginap Di Neo Hotel Candi Semarang

Liburan itu paling nikmat kalau bisa mempersiapkan semuanya dengan baik. Prinsipnya sih kalau bisa liburan enak tapi dompet tetap bisa senyum lebar alias ngga keluar duit banyak. Dalam liburan ke beberapa kota di Jawa Tengah beberapa waktu yang lalu, saya dan beberapa teman memilih untuk naik kereta dan menginap di Neo Hotel Candi, Semarang yang rate nya terbilang miring karena sedang ada promo. Plus lebih murah karena kita pilih untuk membayar kamar saja tanpa sarapan dan harga murah itu masih kita bagi karena satu kamar dihuni 2 orang. Simak yuk berbagai fasilitas di Neo Hotel Candi dalam Catatan Si Goiq kali ini.

Neo Hotel merupakan salah satu hotel yang dikelola oleh Aston Group. Jadi standar hotel ini bisa dibilang okelah yah untuk diinapi. Apalagi ditambah jarak hotel yang cukup dekat dengan berbagai tempat wisata di Semarang seperti Klenteng Sam Poo Kong dan Lawang Sewu yang bisa ditempuh hanya sekitar 15 menit dengan menggunakan mobil tentunya membuat hati semakin mantap untuk memilih hotel ini sebagai tempat beristirahat setelah seharian muter-muter kota Semarang.Lobby hotel tidak terlalu besar, tapi tersedia beberapa sofa untuk duduk menunggu giliran check in. Petugas resepsionis memakai wig warna ngejreng yang sepertinya memang sudah menjadi trademark Neo Hotel . 

Pintu lift ditempel gambar seperti tampilan petugas hotel yang memakai wig warna ngejreng. Sementara koridor menuju kamar terlihat sangat menarik dengan karpet warna gelap dan lukisan-lukisan sepanjang koridor. Yang jelas pencahayaannya cukup baik sehingga nyaman untuk melewatinya di malam hari.

Ruang kamar tidur tidak berukuran besar, tapi tertata dengan baik sehingga tidak terkesan sempit. Gambar di atas tempat tidur senada dengan gambar lukisan yang ada di sepanjang koridor. Kasurnya empuk banget, apalagi saya tidur setelah seharian berkeliling kota Semarang. Jadi sudah bisa ditebak, saya langsung tidur dengan sukses tanpa mandi terlebih dahulu. Hahahaha...

Televisi yang tersedia di kamar cukup untuk memberikan hiburan tersendiri bila sedang malas untuk keluar kamar. Lebih lengkap lagi bila sembari nonton tv sambil menikmati kopi atau teh yang bisa dibuat langsung di kamar. Sayangnya sampai saya checkout, tv dan segala minuman ini sama sekali tak terjamah karena tubuh saya sudah terlalu lelah.

Fasilitas lain yang bisa ditemukan di kamar hotel antara lain safe deposit box untukmenyimpan barang-barang berharga, dan minibar yang saking lelahnya begitu tiba di kamar tidak sempat saya buka apakah ada isinya atau tidak. Kalaupun ada, mungkin isinya beberapa jenis minuman ringan yang dingin. Dan yang jelas teman-teman sudah tahu nasib slippers yang berada di dalam kamar ini kan yah ? Duh, tambah banyak deh koleksi slippers yang saya miliki. Mana tahu yah suatu saat nanti saya bikin GA dengan hadiah slippers hotel yang saya punya selama ini. Hahahaha...

Shower room walaupun berukuran tidak besar tapi bersih sekali. Toiletries juga tersedia walaupun standar saja yang disediakan. Tapi kehadiran hair dryer ini berguna sekali buat orang seperti saya yang suka menggunakan hair dryer sehabis mandi untuk mengeringkan badan. Hahahaha... Air panas juga berfungsi dan tekanan shower cukup baik sehingga urusan bebersih tubuh yang dilakukan pagi-pagi sekali karena harus segera kembali ke Jakarta jadi lancar jaya.

Jika memesan kamar dengan sarapan, maka sarapan pagi akan berlangsung di Noodle Now by Neo yang terletak di bagian depan gedung hotel. Saya sempat jeprat-jepret area resto di malam hari saat sedang check in. Hanya saja berhubung saya memesan kamar tanpa sarapan, maka tidak ada sesi icip-icip makanan dalam review kali ini. Kalau teman-teman ada rencana liburan ke Semarang dan sedang mencari hotel yang pas, bisa jadi hotel ini adalah solusinya. Sila booking atau langsung datang ke :

Hotel NEO Candi 
Jl. S. Parman No. 56, Semarang 50232
Indonesia
e: candiinfo@neohotels.com
t: +62 24 850 9900
f: +62 24 850 9911

12 comments:

  1. Yaelah bapak enak banget yah kerjanya dolan mulu. Ajakin saya dong pak..

    ReplyDelete
  2. Akhirnya ditulis juga :D

    ReplyDelete
  3. Waaaaaaaaaa sayang sekali nda ada review sarapannya ya HHmmm. Saya sih jarang mungkin belum permah stay tanpa sarapans. Semua rate sudah include dengan breakfast. Tapi dari reviewnya boleh juga nih hotel, cukup mewah, ada safe deposit boxnya

    ReplyDelete
  4. Hahaha, lucu ya resepsionisnya pakai wig segala :D .

    ReplyDelete
  5. Jreng banget wignya itu

    ReplyDelete
  6. Makin banyak yaa persaingan hotel2 sekelas ini di dunia perhotelan #Eeap
    Aku blm perna nyobain neo sama sekali ihik ihik

    ReplyDelete
  7. ooh di neo ada pemanas air? noted lah, soalnya ada hotel yang sekelas ini gak disediain pemanas air di kamar dan gw tersiksa kalau mau ngopi malem2

    ReplyDelete
  8. Dicatat ini mah, kalo nanti ke Semarang nginep di sini aja :-)

    ReplyDelete
  9. mas Goiq... refollow blog saya ya,,
    Ganti baru nih hehehe

    Apa kabar??

    ReplyDelete
  10. td aku pikir yg kerja di sana rambutnya wajib dicat warna neon ;p... trnyata wig toh :D

    ReplyDelete
  11. AKu lagi pengen nyoba staycation di Neo Semarang kak. Sepertinya keren nih hotel

    ReplyDelete
  12. Wuah sendal hotelnya warnanya beda dengan hotel biasanya.Semarang sekarang banyak hotel. Sebulan kemarin tiba di Semarng isinya pembangunan gedung bertingkat.

    ReplyDelete

Terima kasih....