21 December 2016

Sorak Sorai HARBOLNAS

Kemeriahan Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas tanggal 12 Desember 2016 memang belum lama berlalu. Banyak sekali kehebohan yang terjadi, semua sibuk berburu barang-barang incaran yang diskon besar-besaran. Bahkan beberapa teman yang selama ini tidak pernah terlihat antusias dengan belanja online pun seakan ikut larut dalam kemeriahan ini. Kalau saya ? Jangan ditanya lagi, tanpa adanya Harbolnas pun saya termasuk yang rutin belanja online, apalagi ada promo gila-gilaan di Harbolnas. Ngga mau kelewatan dong tentunya. Penasaran bagaimana saya mengisi Harbolnas tahun ini ? Simak yuk dalam Catatan Si Goiq kali ini.

Di Harbolnas tahun lalu, saya menjatuhkan pilihan pada beberapa kemeja batik yang saya gunakan untuk bekerja. Tahun ini sih rencananya pengen beli alat elektronik atau apalah yang diskonnya edan. Apa daya, waktu saya buka Blanja.com mata saya ini benar-benar ngga bisa lihat kemeja batik yang kece di sana. Jadilah saya bayar karena harganya lumayan murah dan coraknya yang oke buat dipakai ke kantor atau untuk kondangan. Yang saya suka sih, metode pembvayarannya cukup beragam, mulai dari kartu debit hingga kartu kredit tersedia. Ya sudahlah, langsung bayar saja untuk 2 kemeja ini.

Sorenya saya iseng buka website Blanja.com lagi. Dan ternyata saudara-saudara, di sana sedang ada Flash sale penjualan action camera  merk Kogan lengkap dengan tongsis dan memory card yang hanya seharga Rp.99.000,-. Trus karena saya heboh, akhirnya beberapa teman kantor langsung buka dan berusaha ikutan untuk pesan. Ternyata oh ternyata, dari beberapa teman yang ikutan pesan, hanya saya seorang yang berhasil mendapatkan action camera ini. Alhamdulillah yah, rezeki blogger yang udah lama ngidam pengen punya action camera. Hahahaha... Apalagi dalam promo Harbolnas ini, ada 100 produk terbaik yang dijual dengan harga paling murah untuk semua katregori. Plus buat pelanggan Telkomsel, kita juga bisa mendapatkan diskon tambahan lho kalau memilih metode pembayaran dengan menggunaka Tcash. Asyik banget kan ?

Kunci dari belanja online adalah kepercayaan. Dan sepertinya blanja.com benar-benar menjaga rasa percaya konsumen mereka. Setelah selesai membayar, saya mendapatkan email dan sms mengenai pengiriman barang yang dilakukan oleh masing-masing seller. Untuk pengiriman kemeja batik, karena produk yang saya inginkan tersedia stoknya, maka pengiriman bisa segera dilakukan. Sedangkan untuk action cam, seller minta persetujuan saya untuk perpanjangan waktu kirim karena mereka kehabisan stok akibat tingginya peminat action cam yang dijual. Karena saya benar-benar butuh, maka saya setujui perpanjangan tersebut. Toh, mereka hanya minta perpanjangan waktu 10 hari saja. 

Hanya selang beberapa hari saja, kemeja batik yang saya order sudah sampai di kantor. Produk yang sampai benar-benar sesuai ekspektasi saya. Sering banget dong kita ketemu kasus barang yang cuma bagus di foto tapi produknya ternyata tidak sebagus itu. Sedangkan kemeja batik yang saya beli di blanja.com ini mulai dari warna, corak hingga ukuran semuanya benar-benar seperti yang saya harapkan. Oh ya, sedikit info nih, blanja.com ini merupakan mitra dari ebay.com lho. Jadi kalian juga bisa belanja 500 juta produk yang ada di sana melalui website ebay.blanja.com . Mantap ngga ? Jadi pengen belanja lagi kan ? Yok ah belanja di blanja.com .

5 comments:

  1. harbolnas thn ini aku ga kalap.. krn memang cuma tertark beli JR pass utk di jepang.. lumayan dpt harga cakeep :D.. dr normalnya 3.5 jt utk 7 hr, jd 3.2 jt.. hrg termurah dr semuanya :D..

    ReplyDelete
  2. Kamu rajin yaa belanja hehehe, aku cuman beli kancut2 manja dari cina tanpa diskon tapi freeongkir

    ReplyDelete
  3. Di harbolnas taun ini saya mencoba menahan diri untuk tahan godaan dan berhasil *kekepin dompet*

    ReplyDelete
  4. Cakep kakk batiknya <3

    ReplyDelete

Terima kasih....